Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


All New Corolla Cross Launching di Indonesia, Ini Dia Tipe dan Harganya


All New Corolla Cross Launching di Indonesia, Ini Dia Tipe dan Harganya Admin, Jum'at 07 Agustus 2020

Toyota Corolla Cross Indonesia OTR.id – SUV baru keluaran Toyota bernama All New Corolla Cross hadir di Indonesia, Kamis (6/8/2020). Setelah berhasil diluncurkan di Thailand, Vietnam dan Filipina, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan mobil barunya lewat akun Youtube resmi Toyota Indonesia secara virtual.


Mobil ini memang sangat layak dinanti-nanti, pasalnya All New Corolla Cross akan dipasarkan di segmen SUV dan melengkapi line-up SUV unggulan Toyota di samping Rush, CH-R dan Fortuner.

Digadang sebagai saingan utama Honda CR-V, Wuling Almaz dan juga Mazda CX-5, Corolla Cross diasupi teknologi Toyota New Architecture (TNGA). Teknologi yang sama juga sudah ada di dalam mobil-mobil keluaran Toyota seperti Toyota CH-R, Camry dan Fortuner.

Tipe Corolla Cross


All New Corolla Cross Launching di Indonesia, Ini Dia Tipe dan Harganya
Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT TAM, menerangkan bahwa Corolla Cross akan dipasarkan di Indonesia dalam dua versi yaitu mesin konvensional dan hybrid. Adapun tipenya yakni tipe 1.8L dan 1.8 L Hybrid.

Pada tipe 1.8L Toyota Corolla Cross mengadopsi mesin berkapasitas 1.798 cc berbahan bakar bensin empat silinder segaris DOHC chain drive with Dual VVT-i, dipadukan dengan transmisi otomatis. Perpaduan ini menghasilkan tenaga sampai dengan 138 HP dengan torsi 172Nm.

Sedangkan pada tipe 1.8L Hybrid, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 170 HP dengan torsi 305 Nm oleh bantuan motor listrik tunggalnya.

Kapasitas tampung bahan bakar dari mobil ini mencapai 47 liter dan rasio kompresi di angka 10:1 membuat Corolla Cross cukup irit di kelasnya.

Dari segi ukuran, Corolla Cross memiliki ukuran (PxLxT) 4.460 mm x 1.825 mm x 1.620 mm, dan wheelbase 2.640 mm, pastinya lebih besar jika dibandingkan dengan Corolla Altis atau C-HR.

Bagian eksterior mobil ini dilengkapi dengan lampu proyektor LED dan DRL. Lampu foglamp juga sudah menggunakan LED. Pemilihan ban yang digunakan pada All New Corolla Cross berukuran ring 18 dengan ban ukuran 225/50 membuat perjalanan dengan Corolla Cross menjadi nyaman.


Baca juga: Spesifikasi dan Review Toyota Rush 2020

Fitur-fitur Corolla Cross


All New Corolla Cross Launching di Indonesia, Ini Dia Tipe dan Harganya
Suspensi dari Corolla Cross telah dikembangkan dan dapat menjaga keseimbangan dengan lebih baik saat berkendara di jalur lurus maupun berliku.

Bukan hanya nyaman bagi penggunanya, teknologi sistem pengereman yang diusung juga tergolong lengkap yaitu sistem ABS + EBD + BA yang ada pada mobil ini membuat rasa aman bagi pengendaranya meningkat.

All New Corolla Cross memberikan perlindungan ekstra bagi pengemudi dan penumpang. Fitur Toyota Safety Sense disematkan ke dalam mobil yang tentunya sudah mencakup Pre-Collision System, Lane Departure Alert with Steering Assist, Dynamic Radar Cruise Control with Lane Tracing Assist, Automatic High Beam, Panoramic View Monitor, Blind Spot Monitor, dan dilengkapi total 7 airbag.


Baca juga: Simulasi Kredit Mobil Baru Langsung Dihitungkan Cepat dan Mudah

Interior Corolla Cross


All New Corolla Cross Launching di Indonesia, Ini Dia Tipe dan Harganya
Beralih ke bagian dalam mobil, Corolla Cross menggunakan desain dasbor yang menyerupai dasbor Corolla Altis. Perbedaan yang terlihat ada pada absennya tombol rem parkir elektrik di bagian konsol tengah.

AC sudah mengusung sistem dual zone. Pada bagian entertainment terdapat MID Full TFT 9 inch yang dapat terkoneksi dengan smartphone menggunakan fitur miracast ataupun bluetooth, NFC dan juga voice command. Tidak lupa ada USB port di konsol tengah untuk keperluan pengisian daya perangkat gadget Sobat.

Adanya sunroof membuat ruang kabin terasa lebih luas. Jok belakang sudah bisa direbahkan, dan ruang bagasinya seluas 487 liter sehingga dapat menampung berbagai barang.


Baca juga: Kamu Perlu Tahu Hal Ini Jika Ingin Kredit Mobil

Harga Corolla Cross


All New Corolla Cross Launching di Indonesia, Ini Dia Tipe dan Harganya
Harga All New Corolla Cross terbilang relatif murah untuk kelas SUV. Dilansir dari situs resmi Toyota Indonesia, Corolla Cross dapat dibanderol dengan hartga mulai dari Rp 457,800,000,-. Bahkan lebih murah dibandingkan pendahulunya, Toyota CH-R yang masih memiliki harga di kisaran Rp 511,000,000.-.

Nah, bagaimana menurut Sobat OTR mengenai Toyota Corolla Cross ini? Semakin tertarik bukan?

Penjualan Corolla Cross ini akan disegerakan, untuk itu tetap ikuti perkembangan terbarunya. Tentunya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan pemesanan berbagai jenis mobil baru, Sobat dapat mengunjungi:

Website: otr.id
Instagram: @otr_id
Facebook: OTR.ID
Telepon: (021) 2245 9888

Di era New Normal tetap jaga kesehatan, selalu cuci tangan dengan sabun dan jangan lupa pakai masker! Terus semangat jalani tatanan hidup baru dengan mobil baru! Urusan mobil baru, OTR.id Aja!