Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Tips Memilih Mobil Baru Yang Tepat


Tips Memilih Mobil Baru yang Tepat OTR.id

Admin, Jumat 10 Januari 2020

Memilih mobil baru - Memiliki mobil baru pastinya memberikan banyak kelebihan dibandingkan mobil bekas. Selain jarak tempuh yang masih nol, semua bagian dari mobil pastinya masih fresh dari pabrik. Bagi yang memiliki mobil baru seharusnya menjadi ‘penikmat’ pertama dari mobil tersebut. Namun kenyataannya, banyak juga lho yang menyesal membeli mobil baru. Kok bisa? Tidak sedikit orang membeli mobil baru tanpa mempertimbangkan dengan matang. Banyaknya merk serta varian dan tipe mobil semakin membuat calon pembeli pusing untuk memilih mana yang lebih baik. Selain harga dan merk mobil, masih ada beberapa faktor yang perlu menjadi pertimbangan. Nah, khusus bagi Sobat OTR, kami punya beberapa tips yang bisa membantu Sobat OTR sebelum akhirnya memutuskan membeli mobil, supaya tidak ada penyesalan di kemudian hari.

Jumlah Tempat Duduk

Jumlah Tempat Duduk OTR.id

Sebelum memilih mobil, ada baiknya memastikan berapa jumlah penumpang yang akan naik sehari-harinya. Hal ini akan menentukan tipe mobil apa yang cocok untuk Sobat OTR beli. Jika belum berkeluarga mobil berjenis city car berkapasitas 4-5 penumpang bisa dirasa cukup. Jika ditujukan bagi keluarga berjumlah 4-7 orang maka MPV (Multi-Purpose Vehicle) atau SUV (Sport Utility Vehicle) yang memiliki kapasitas hingga 7 penumpang bisa menjadi pilihan lainnya. Jika Sobat OTR masih bingung memilih mobil baru berdasarkan tipenya, berikut beberapa rekomendasi dari OTR.id:

Rekomendasi Tipe Mobil OTR.id

Baca juga : Harga Daihatsu Xenia Terbaru

Kapasitas Mesin

Kapasitas Mesin OTR.id

Hal kedua yang perlu diketahui dan pertimbangkan adalah besar kapasitas mesin. Kapasitas mesin biasanya dituliskan dalam jumlah volume silinder piston mesin. Kapasitas mesin pada umumnya di Indonesia berkisar di angka 1000 cc, 1300 cc, 1500 cc, sampai dengan 3000 cc, bahkan lebih untuk tipe sports car atau super car.

Semakin tinggi angkanya, semakin besar pula daya yang bisa dikeluarkan oleh mesin. Tentunya jika Sobat OTR mendambakan mobil yang bisa berlari kencang, mobil dengan kapasitas mesin 1500 cc ke atas patut masuk ke dalam daftar incaran Sobat.

Konsumsi Bahan Bakar

Konsumsi Bahan Bakar OTR.id

Ini juga tidak kalah penting, jika mobil yang Sobat OTR beli bertujuan untuk digunakan setiap hari, ada baiknya memperhatikan nilai konsumsi bahan bakarnya.

Umumnya, semakin besar kapasitas mesin, maka bahan bakar yang dibutuhkan relatif lebih banyak. Perbandingan konsumsi bahan bakar yang efisien pada umumnya adalah 1 liter bahan bakar untuk jarak tempuh 10-16 kilometer (dituliskan dalam perbandingan 1:10, 1:11, 1:12, dst.). Sesuaikan jarak tempuh dengan pembelian jenis bahan bakar, sehingga Sobat OTR bisa lebih leluasa mengatur budget untuk operasional harian.

Baca juga : Daftar Harga Mobil Honda

Fitur Keamanan Berkendara

Fitur Keamanan Berkendara OTR.id

Elemen yang wajib dipertimbangkan pada semua mobil di masa ini adalah fitur keamanan atau keselamatan. Periksa apakah mobil yang akan Sobat OTR beli mempunyai standart fitur keamanan yang baik, seperti sabuk pengaman di setiap tempat duduk, kunci pintu yang bisa dikontrol dari pengemudi dan kunci otomatis untuk menjaga anak-anak.

Adanya sistem air bag atau sistem pengereman menggunakan ABS (Anti-Lock Breaking System) bisa menjadi nilai tambah bagi kriteria mobil pilihan Sobat OTR.

Nilai Jual Kembali

Nilai Jual Kembali OTR.id

Kalau Sobat OTR yakin akan mudah jatuh hati ke mobil lain keluaran terbaru nantinya, sangatlah penting memperhatikan nilai jual kembali mobil yang sedang menjadi incaran saat ini.

Di jaman sekarang, intensitas sebuah merk mobil mengeluarkan tipe terbaru sangatlah tinggi. Bahkan tidak sedikit juga nama-nama pabrikan mobil baru yang bermunculan dengan mengedepankan spesifikasi mesin dan fitur yang canggih dengan harga yang relatif lebih murah.

Jangan sampai keinginan ganti mobil di masa depan menjadi tertunda lama karena ternyata harga bekas mobil sebelumnya terjun bebas.

Sesuaikan Dengan Kemampuan

Sesuaikan Dengan Kemampuan OTR.id

Pada dasarnya, setiap kita pasti menentukan pilihan mobil baru yang ideal untuk dimiliki. Namun ingat tetap perlu berpijak di tanah. Mengecek kembali harga mobil yang sesuai dengan kriteria apakah sesuai dengan kemampuan finansial. Mengingat setelah membeli mobilnya akan ada biaya operasional yang perlu dikeluarkan seperti pada pembelian bahan bakar, pajak tahunan, dan servis berkala.

Jika dirasa belum memadai, cobalah berkompromi untuk melihat opsi merk atau varian mobil yang sekelas dengan tipe ideal Sobat OTR. Pilihannya ada banyak dan juga ada berbagai promo yang ditawarkan seperti promo akhir tahun DP murah atau angsuran ringan dari OTR.id, Sobat OTR tidak perlu khawatir!

Baca juga : Asuransi Mobil, Perlukah?

Test Drive

Test Drive OTR.id

Tingkat kenyamanan setiap orang berbeda-beda, ada yang suka dengan suspensi yang empuk untuk kenyamanan berkendara dan ada juga yang suka bermanuver sehingga membutuhkan suspensi yang lebih keras. Posisi duduk, ketinggian mobil, posisi setir, maupun ruas putar roda merupakan beberapa dari banyak hal yang menjadi faktor penilaian kenyamanan bagi pengendara dan penumpangnya.

Lakukan test drive supaya Sobat OTR lebih mengenali tipe mobil seperti apa yang nyaman untuk dikendarai. OTR.id juga menyediakan layanan test drive secara fleksibel bagi Sobat OTR yang sedang memilih mobil baru. Konsultasikan dengan kami dan tim OTR.id akan dengan senang hati melayani Sobat OTR.

Baca juga : Asuransi Mobil, Perlukah?

Nah, itu tadi tips-tips yang bisa jadi acuan Sobat OTR dalam memilih mobil baru yang paling tepat untuk menjadi incaran selanjutnya. Jika Sobat OTR tertarik untuk membeli mobil baru, bisa langsung daftar di OTR.id dan tim marketing kami akan langsung menghubungi untuk memberikan info lebih lengkapnya. Tunggu apalagi? Cek harga mobil baru impian Sobat OTR di sini. Urusan Mobil Baru, OTR.id Aja!