Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Tips Berkendara Aman Sebagai Pengemudi Pemula


Admin, Rabu 06 Mei 2020

Tips Aman Pengemudi Pemula - Bukan hanya sekadar kemampuan untuk mengendarai mobil, namun sebagai pengemudi atau driver, Sobat juga perlu menyeimbangkannya dengan pemahaman teori berkendara di jalan serta undang-undang lalu lintas.

Bagaimana perasaan sobat ketika pertama kali mengendarai mobil? Pasti menyenangkan, menegangkan, was-was, atau campur aduk? Tak hanya sampai di situ, perasaan tersebut harus dibagi dengan pengetahuan tentang bagian-bagian pada mobil, teori untuk mengemudi, hingga keselamatan berkendara.

Sebagai pengendara pemula, Sobat OTR harus memperhatikan beberapa aspek keselamatan berikut sebelum Sobat mengaspal.

Tenang dan fokus

Belajar mengemudi tentunya membutuhkan usaha dan tenaga ekstra. Namun Sobat tak perlu bingung atau gugup, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah “tenang”disaat sobat mengendarai mobil. Jika Sobat masih tahap berlatih, bisa meminta bantuan pelatih dari kursus setir atau kerabat yang akan memandu sobat sepanjang perjalanan. Sikap tenang dan tetap fokus akan membantu Anda selama di jalan. Jangan biarkan panik menguasai pikiran Sobat.

Kendalikan kecepatan

Hal lain yang tak kalah penting bagi sobat pengendara mobil pemula adalah kontrol kecepatan. Jika sobat ingin memiliki kemampuan akselerasi dan mengerem dengan cara halus, sobat harus mengasah intuisi untuk memperkirakan seberapa dalam dan kapan Anda harus menginjak gas atau rem. Hindari menginjak gas atau pedal rem terlalu dalam. Kuncinya sering-sering lah mengasah kemampuan sobat dalam berkendara.

Tips Berkendara Aman Sebagai Pengemudi Pemula OTR.id


Posisi tangan

Sebelum mulai menjalankan mobil, sobat perlu meletakkan tangan dalam posisi yang benar pada setir mobil. Posisi tangan yang paling benar saat berkendara adalah tangan kanan berada di posisi jam 3 kemudian tangan kiri berada di posisi jam 9. Posisi ini akan memudahkan dan membuat Sobat leluasa untuk menggerakkan setir.

Pandangan lurus ke depan

Ketika Sobat baru pertama kali mengemudikan mobil, yang paling umumnya adalah sulit mengukur jarak mobil di sekitarnya. Usahakan pandangan tetap lurus agar laju kendaraan stabil.

Wajib kenakan sabuk pengaman

Setelah melakukan pengecekan dan persiapan yang benar, jangan lupa juga selalu mengenakan sabuk pengaman. Sabuk pengaman akan menjaga Sobat dari benturan ketika mobil mengerem mendadak atau membentur obyek. Saat mengenakan sabuk pengaman, pastikan Anda memasangnya hingga terdengar bunyi 'klik' yang menjadi tanda sabuk sudah terkunci sempurna.

Tips Berkendara Aman Sebagai Pengemudi Pemula OTR.id

Mau promo menarik dibulan “Ramadhan” yaitu Cashback dan Voucer Belanja Rp 2.000.000,- hingga Rp 5.000.000,- ayo kunjungi website kami

Kapan lagi beli mobil bisa dapat cashback dan voucer belanja, pas banget dengan suasana lebaran Tunggu apalagi? Yuk buruan SPK mobil baru impianmu sekarang! Kapan lagi beli mobil dapat banyak hadiah? Urusan Mobil baru, OTR.id Aja!