Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Spesifikasi, Review, dan Promo Toyota Rush 2020


Spesifikasi, Review, dan Promo Toyota Rush 2020 OTR.id

Admin, Rabu 27 February 2020

Spesifikasi, review dan promo Toyota Rush 2020 - Pertama launching pada tanggal 23 November 2017 lalu oleh PT TAM, lalu di awal Januari 2020 ini pihak Toyota Indonesia telah menginfokan harga resmi dari Toyota Rush paling baru. Yang mana, menurut Henry Tanoto selaku Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, pihaknya akan memberikan SUV yang bernama Toyota Rush ini dengan banderol yang sama dengan model sebelumnya.

Tentu saja, kabar ini menepis semua kabar burung yang menyatakan SUV terbaru ini dihargai dengan nominal lebih mahal dari varian yang sebelumnya. Maka, tak heran jika nantinya Toyota Rush yang paling baru ini akan menjadi buruan para konsumen di Tanah Air.

Ditambah lagi, kali ini pihak PT TAM mempersembahkannya dengan desain yang lebih sporty, dinamis dan elegan. Dari segi dimensinya semakin panjang, serta ruang kabin juga meluas, makin aman dengan adanya tambahan pada fitur keselamatan. Sehingga, wajar jika Toyota Rush 2020 adalah produk SUV yang mampu merajai pasar mobil di Indonesia.

Baca juga : Spesifikasi, Review, dan Harga Daihatsu Ayla 2020

Review Toyota Rush 2020 : Eksterior OTR.id

Review Toyota Rush 2020 : Eksterior

1. SUV Dengan Desain Stylish dan Elegan Lebih Terasa Mewah

Untuk tahapan perkenalan, ada bagusnya OTR.id mengawali dengan mengulas bagian desain fisik pada spesifikasi Toyota Rush ini. Seperti yang OTR.id jelaskan, penampakan dari mobil SUV buatan Toyota ini memang telah menjalani perubahan total yang lebih elegan dan stylish dari model pertama kali nya. Bisa kita lihat dari bagian depan yang terlihat model headlamp yang lebih modern berbentuk sipit dan menyudut runcing.

Dengan teknologi Advanced Tech LED Headlamp yang sudah pasti akan memberikan hasil penerangan begitu sempurna dan terang. Disamping itu, diapit oleh sepasang headlamp, grille pada Toyota Rush ini terlihat sangat tegas memberikan gaya Dashing Dark yang diselimuti krom sehingga memberikan tampilan wajahnya tambah terkesan garang. Tak hanya itu, tak lupa juga Tough Front TRD Underguard dengan foglamp di atasnya juga turut diikut sertakan guna menambahkan kecanggihan dan fungsionalitas dalam berkendara.

Nah, masuk pada bagian bodi sampingnya, Toyota Rush terbaru ini telah dibentuk dengan lekukan atau garis cukup tegas berupa Striking Side Moulding yang memberikan kesan berotot dan keren. Bahkan, handle door pun diciptakan lebih modern dengan inspirasi Smart Entry yang akan memudahkan pengguna dalam mengunci atau membuka pintu mobil.

Danjuga dengan bagian belakangnya, di mana pada Toyota Rush ini dapat kita lihat lampu belakangnya berupa Integrated LED Rear Combination Lamp dengan desain Cutting Edge. Yang mana, akan mampu memberikan pencahayaan stoplamp cukup maksimal dengan desain yang sangat modern.

Tak luput juga, sebuah fitur pelindung berupa Sturdy Rear TRD Underguard yang siap melindungi bagian bodi belakangnya lebih maksimal. Tentu saja, secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa spesifikasi Toyota Rush di bagian fisiknya ini memang terbilang modern sekali dan terkesan lebih stylish juga sporty.

Interior Mewah dan Canggih Siap Tunjang Kenyamanan OTR.id

2. Interior Mewah dan Canggih Siap Tunjang Kenyamanan

Selain itu, melirik pada bagian interior yang diusung spesifikasi Toyota Rush ini pun tak lepas dari perhatian. Bukan tanpa alasan jika diingat pada sektor dashboard depan yang cukup menonjol, diberikan dengan mengusung konsep Distinctive Soft Touch Dahsboard. Konsep tersebut memprioritaskan desain premium modern yang sangat dinamis. Yang membuat OTR.id tertaik, ada pada bagian dashboard yang juga telah dilengkapi beberapa panel fitur yang cukup canggih. Salah satunya yaitu Sophisticated Head Unit seluas 7 inci yang akan memberikan tampilan beberapa panel menu yang cukup kompleks

Di antaranya DVD AVX 7Inci with internet, Multitasking Support (Miracast/Weblink with Radio/USB/CD), Bluetooth, Ipod/iPhone Connectivity, Weblink (Waze Support), dan bahkan Smartphone Remote App. Disamping itu, di bawah head unit yang diusung Toyota Rush ini juga disisipkan Auto A/C With Digital Display yang akan memberikan kesegaran dan kesejukan membuat suhu di ruang kabin menjadi lebih stabil. Tak hanya sampai di situ saja, Toyota Rush ini juga telah dibekali Stunning Combination Meter di speedometernya.

Pada tampilan menu informasi terkait kondisi mobil saat dikendarai pun diberikan dalam bentuk digital dengan penataan yang sangat rapi dan atraktif. Seperti tachometer, rpm meter, kapasitas bahan bakar, jarak tempuh, dan lampu indikator yang sangat informatif. Begitu juga pada setir kemudinya yang lebih nyaman sehingga posisinya bisa disesuaikan dengan mudah sesuai selera si pengemudi.

Di sisi lain, untuk fitur hiburan, khususnya saat memutar musik maka Toyota telah memberikan Toyota Rush ini dengan speaker 8 Surround Sound yang akan memberikan suara dentuman yang begitu mantap dan oke punya. Disamping itu, masuk pada bagian jok, SUV model terbaru ini memiliki ruang kabin yang didesain untuk 7 penumpang dengan tiga baris kursi. Dalam dimensi yang baru, membuat interior menjadi jauh lebih luas. Sehingga akan membuat para penumpangnya merasa nyaman dan dapat bebas bergerak di dalam kabin pada spesifikasi Toyota Rush ini.

Baca juga : Promo February Double Deal

Performa Lebih Handal Berkat Teknologi Dual VVT-I Berkapasitas 1.5 Liter OTR.id

3. Performa Lebih Handal Berkat Teknologi Dual VVT-I Berkapasitas 1.5 Liter

Namun, pada sektor dapur pacu yang diusung pada spesifikasi Toyota Rush pun menjadi sektor yang paling ditunggu-tunggu oleh sobat pecinta SUV. Pasalnya, dapur pacu pada SUV ini sangat berperan dalam hal performa. Dimana, kali ini Toyota akan mengandalkan teknologi mesin 2NR-VE 4 Silinder dengan 16 katup yang bertipe DOHC Dual VVT-i.

Mesin yang ditempel tersebut juga memiliki kapasitas silinder sebar 1.496 cc yang pasti akan membuat Toyota Rush ini menciptakan performa handal dan tanggung di setiap perjalanan sobat OTR.id. Beberapa komponen dapur pacu yang dibawa SUV tersebut akan dikombinasikan oleh dua tipe transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan 4 percepatan otomatis.

Yang mana bisa dipastikan bahwa nantinya akan sanggup memberikan power maksimal hingga 104 Ps per 6000 rpm dan torsi 13.9 Kg.m per 4200 rpm. Sementara itu, untuk mendukung kinerja mesin Toyota Rush agar lebih maksimal dan efisien maka Toyota telah melengkapi sektor dapur pacunya tersebut dengan sistem suplai bahan bakar berupa Electronic Fuel Injection. Maka tak heran apabila performa yang diberikan dari mesin yang diusung spesifikasi Toyota Rush ini sudah membuktikan sangat handal dan terbilang ramah lingkungan.

4. Spesifikasi Toyota Rush 2020

Keterangan 1.5 L
Tipe Mesin2NR-VE, 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i
Isi Silinder1.496 cc
Tenaga Maksimum104 Ps / 6.000 Rpm
Torsi Maksimum13.9 Kgm / 4.200 Rpm
Sistem Bahan BakarElectronic Fuel Injection
P x L x T4.435 mm x 1695 mm x 1705 mm
Rem Depan / Belakang16”Disc / Drum
Velg215 / 65 R16 - 215 / 60 R17 Alloy with Machining

5. Daftar Harga Toyota Rush 2020

Selain spesifikasi, tentu informasi tentang harga Toyota Rush model 2018 ini menjadi topik yang sobat tunggu bukan? Nah, kaitannya dengan harga, memang pihak produsen tak membanderolnya dengan angka yang terlalu tinggi dari varian sebelumnya. Bahkan, meskipun penampilan dari perangkat Toyota Rush ini mengalami perubahan total dibanding generasi sebelumnya.

Dari segi dimensinya yang semakin panjang, ruang kabin diperluas dengan fitur hiburan canggih, menggunakan mesin baru berupa 2NR-VE Dual VVT-I 1.5 liter, dan semakin aman dengan penambahan fitur keselamatan canggih.

Hal ini tentu berpengaruh pada banderol harga Toyota Rush ini. Di mana, kabarnya mobil yang baru diluncurkan ini justru akan dibanderol dengan harga yang cukup murah. Lalu, dengan berbagai spesifikasi dan fitur yang dibawanya tersebut, kira-kira berapa sih banderol harga Toyota Rush terbaru yang resmi dilaunching di tahun 2020 ini?

Nama Type Harga
G MTRp 239.900.000,-
G ATRp 249.900.000,-
TRD Sportivo Ultimo M/TRp 251.300.000,-
TRD Sportivo Ultimo A/TRp 261.300.000,-

Catatan :

  1. Harga mobil Toyota Rush di atas merupakan harga OTR Jakarta
  2. Beda kota, kemungkinan beda pula harga Toyota Rush

obat OTR.id itulah review, spesifikasi, harga Toyota Rush 2020, semoga artikel yang kami bagikan kali ini dapat bermanfaat untuk sobat semua yang sedang ingin membeli Toyota Rush ataupun ingin mencari informasi untuk komparasi dengan mobil lain. Salam Sukses Sobat !!