Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Simulasi Hitungan Kredit Mobil Baru Langsung Dihitungkan Cepat dan Mudah


Admin, Selasa 13 Mei 2020

Simulasi Hitungan Kredit Mobil Baru – Ingin mendapatkan mobil impian sesuai dengan budget yang telah disiapkan? Mulai sekarang Sobat OTR bisa menggunakan kalkulator simple untuk simulasi hitungan kredit mobil baru di OTR.id!

Dengan menggunakan simulasi hitungan kredit mobil baru ini, sobat dapat memasukan perhitungan kredit yang sesuai dengan budget. Sobat dapat dengan bebas untuk pilih simulasi kredit dengan program DP Suka-suka ataupun Angsuran Suka-suka.

Caranya sangat mudah, sobat hanya perlu memasukan nominal DP atau angsuran yang dikehendaki dan memilih area BBN serta tipe mobil baru yang sobat inginkan, lalu simulasi hitungan kredit akan tampil di bagian bawah layar. Jika perhitungan sudah dirasa sesuai, sobat dapat dengan mudah mengajukan aplikasi kredit langsung di website OTR.id.

Simulasi hitungan kredit mobil baru dapat diakses di halaman Kalkulator Simple.

Nah, supaya memudahkan sobat OTR dalam mengisi dan mengajukan aplikasi kredit mobil baru impian sobat, berikut akan kami jelaskan secara rinci langkah-langkah menggunakan kalkulator simple ini.

1.  Akses Simulasi Hitungan Kredit
Untuk bisa mendapatan perhitungan simulasi kredit, sobat perlu masuk ke halaman kalkulator simple yang bisa ditemukan pada tombol “Simulasi Hitungan” di halaman utama website OTR.id.

Simulasi Hitungan Kredit Mobil Baru Langsung Dihitungkan Cepat dan Mudah OTR.id
Apabila sobat sudah masuk ke halaman kalkulator simple, maka pada layar akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Simulasi Hitungan Kredit Mobil Baru Langsung Dihitungkan Cepat dan Mudah OTR.id
2.  Memilih Kriteria Data Program
Langkah pertama dalam pengisian perhitungan kredit adalah memilih kriteria data. Kriteria data itu apa? Kriteria data adalah opsi program kredit yang bisa sobat pilih, apakah mau menggunakan program DP Suka-suka, yang memungkinkan sobat dapat memasukan nominal DP secara fleksibel, atau program Angsuran Suka-suka, yang memungkinkan sobat memasukan nilai angsuran per bulan sesuai dengan budget sobat. Dalam contoh ini, kami isikan untuk pemilihan program DP Suka-suka.

Simulasi Hitungan Kredit Mobil Baru Langsung Dihitungkan Cepat dan Mudah OTR.id Lihat juga: Harga Mobil Honda 2020

3.  Memasukan Nilai DP atau Angsuran
Langkah berikutnya sobat dapat memasukan nilai dari jumlah DP (jika memilih DP Suka-suka) ataupun angsuran (Jika memilih Angsuran Suka-suka) yang dikehendaki sobat. Pada contoh ini kami menggunakan DP Suka-suka senilai Rp 75,000,000.-

Simulasi Hitungan Kredit Mobil Baru Langsung Dihitungkan Cepat dan Mudah OTR.id
Perlu diingat meskipun fleksibel, kalkulator simple perhitungan simulasi kredit ini tetap mengikuti ketentuan kredit kendaraan bermotor yang ditetapkan pemerintah. Sehingga saran dari OTR.id agar sobat tetap memperhatikan ambang batas bawah persentase nilai DP yang berlaku saat sobat menggunakan kalkulator simple ini. Bergitu pun juga untuk nilai angsuran, jika terlalu rendah kemungkinan perhitungan tidak dapat dilakukan. Jika hasil perhitungan tidak keluar maka sobat bisa mengulangi dengan mencoba memasukan nilai DP atau angsuran yang lebih tinggi.

4.  Memilih Area BBN
Area BBN (Biaya Balik Nama) diisi dengan daerah sesuai lokasi domisili di KTP pemilik. Pengisian dapat sobat lakukan dengan memilih dari daftar area yang sudah tertera.

Simulasi Hitungan Kredit Mobil Baru Langsung Dihitungkan Cepat dan Mudah OTR.id Lihat juga: Beli Mobil Baru, Inilah Cara Menghitung Harga OTR Mobil Baru di Jakarta

5.  Memasukan Tipe Kendaraan
Berikutnya sobat perlu memasukan tipe kendaraan yang sobat inginkan. Caranya sangat mudah, sobat cukup mengetikan merk dan tipe mobilnya, lalu selanjutnya akan muncul pilihan varian tipe mobil yang dapat sobat pilih secara spesifik. Sebagai contoh dalam langkah-langkah ini kami pilihkan tipe mobil Honda Brio RS CVT.

Simulasi Hitungan Kredit Mobil Baru Langsung Dihitungkan Cepat dan Mudah OTR.id
6.  Memilih Warna Kendaraan
Setelah selesai memilih tipe kendaraan, langkah berikutnya adalah memilih warna mobil. Daftar warna mobil akan muncul sesuai dengan warna yang tersedia dari tipe mobil yang sobat pilih. Karena kami sudah pilih Honda Brio RS CVT, maka dari warna yang tersedia kami pilihkan warna Taffeta White sebagai contohnya.

Simulasi Hitungan Kredit Mobil Baru Langsung Dihitungkan Cepat dan Mudah OTR.id
7.  Melihat Hasil dan Melakukan Pengajuan Kredit
Apabila semua kolom dan pilihan sudah terisi maka secara otomatis kalkulator simple simulasi hitungan kredit mobil baru akan memproses perhitungan untuk sobat. Hasil perhitungan akan muncul di bagian bawah layar. Kalkulator simple OTR.id akan memberikan beberapa pilihan sebagai opsi bagi sobat berdasarkan lama tenor angsuran maupun jenis asuransi kendaraan.

Simulasi Hitungan Kredit Mobil Baru Langsung Dihitungkan Cepat dan Mudah OTR.id
Jika perhitungan dari hasil yang ditampilkan sudah sesuai dengan budget dan preferensi, sobat dapat langsung mengajukan aplikasi kredit dengan menekan tombol “Ajukan Yuk” di sisi kanan dari perhitungan kredit pilihan sobat. Jangan lupa untuk mendaftar atau login terlebih dahulu sebelum melakukan pengajuan agar prosesnya lebih mudah dan lancar.

8.  Melengkapi Data Pengajuan
Simulasi Hitungan Kredit Mobil Baru Langsung Dihitungkan Cepat dan Mudah OTR.id
Langkah terakhir dalam mendapatkan mobil baru impian sobat adalah dengan mengisi data-data seperti nomor KTP, Kartu Keluarga dan NPWP. Jangan lupa untuk melakukan upload foto/scan dari masing-masing dokumen tersebut. Sobat dapat menekan “Ajukan Aplikasi” saat semua sudah terisi..

Simulasi Hitungan Kredit Mobil Baru Langsung Dihitungkan Cepat dan Mudah OTR.id
OTR.id akan langsung memproses aplikasi pengajuan kredit sobat. Tim OTR.id akan dengan segera menghubungi sobat, pastinya dengan tambahan promo dan tawaran menarik lainnya.

Nah, itu tadi adalah langkah-langkah menggunakan kalkulator simple dalam menghitung simulasi kredit mobil baru bagi sobat OTR yang sedang berencana membeli mobil baru. Pastinya melalui fitur terbaru dari OTR.id ini, kami berharap dapat semakin membantu sobat dalam mendapatkan mobil impian dengan lebih mudah, aman, dan cepat. Urusan mobil baru OTR.id aja!