Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Toyota New GR Supra 2020 Meluncur di Indonesia


Toyota New GR Supra 2020 Meluncur di Indonesia Admin, Selasa 29 September 2020

Toyota New GR Supra 2020 Meluncur di Indonesia - PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja secara resmi meluncurkan mobil barunya yaitu New GR Supra. Sudah 1 tahun sejak tipe mobil sport GR Supra yang satu ini meluncur di Indonesia pada 2019 silam, peluncuran Toyota New GR Supra yang baru ini diklaim sebagai mobil yang lebih penuh tenaga, peningkatan stabilitas, dan semakin agresif.

Dalam jangka waktu satu tahun, minat yang ditunjukkan para pengguna otomotif di Indonesia sangat positif terhadap Toyota GR Supra. Dengan baiknya respon yang ditunjukkan, Toyota Astra Motor sebagai distributor resmi Toyota di Indonesia memperkenalkan Toyota New GR Supra dengan beberapa upgrade untuk menarik perhatian lebih banyak pengguna otomotif. Kira-kira, apa saja ya update yang dilakukan terhadap Toyota GR Supra? Yuk kita simak pembahasannya.


Lihat juga: Ganjil Genap Terupdate di Jakarta


Dapur Pacu Toyota New GR Supra 2020

Pengembangan yang dilakukan terutama bisa dilihat di bagian mesin mobil ini. Saat ini Toyota mengklaim GR Supra dibekali dengan mesin 3.000 cc 6 silinder segaris berkode B58. Mesin tersebut dapat menghasilkan 381 dk dari sebelumnya 335 dk. Tenaga tersebut dapat tercapai pada putaran 5.800-6.500 rpm dengan torsi maksimal sebesar 500 nm pada putaran mesin 1.800-5.000 rpm. Ubahan ini dinilai cukup wah dan banyak yang mengacungi jempol untuk Toyota.

Toyota New GR Supra 2020 Meluncur di Indonesia Masih di dalam kap mesin Toyota New GR Supra, adanya tambahan strut brace yang berfungsi untuk memberikan stabilitas handling yang lebih baik karena membuat chasis mobil lebih kaku. Semakin kaku chasisnya, semakin stabil juga sebuah mobil saat dikendarai di jalan lurus maupun belok-belok.

Eksterior dan Interior Toyota New GR Supra 2020

Toyota New GR Supra 2020 Meluncur di Indonesia Upgrade ubahan selanjutnya lebih ke sisi estetika sport car flagship Toyota ini. Pada generasi kelima mobil ini adanya logo Supra pada kaliper rem yang berwarna merah, tentunya membuat tampilan mobil ini semakin sporty.

Toyota New GR Supra 2020 Meluncur di Indonesia Spesial pada varian edisi spesial, New GR Supra dilengkapi beberapa pernak-pernik sport car pada bagian eksteriornya. Semua ubahan baru dari warna Horizon Blue, velg 19 inch dengan warna hitam matte, juga jok yang dibalut Black Alcantara dan jahitan Blue Stitching serta Blue Perforation Underlay.


Lihat juga: Yuk Kenali Fitur Cruise Control di Mobil


Tambahan lainnya terdapat di dalam kabin, dimana Toyota memberikan fitur wireless charger yang mempermudah penggunanya dalam pengalaman berkendara.

Fitur Toyota New GR Supra 2020

Fitur yang terdapat di Toyota GR Supra ini terbilang cukup kaya fitur. Mulai dari pengaturan jok, baik bangku pengemudi dan penumpang bisa diatur menggunakan sistem elektrik dengan pengaturan 8 arah. Fitur ini dilengkapi dengan fitur pengingat atau dikenal dengan memory seat pada kedua joknya. Steering wheel juga dibekali dengan tombol pengaturan untuk memudahkan pengaturan saat berkendara.

Toyota New GR Supra 2020 Meluncur di Indonesia Mengingat ini merupakan mobil sport, paddle shift di balik setir juga tidak absen. Pada layar instrumen, Toyota New GR Supra memiliki MID dengan layar digital. RPM, kecepatan mobil, bahkan navigasi ditampikan melalui MID ini.

Spesifikasi Lengkap Toyota New GR Supra

Dimensi
=> Panjang: 4.380 mm
=> Lebar: 1.855 mm
=> Tinggi: 1.290 mm
=> Wheelbase: 2.470 mm
Kaki-Kaki
=> Suspensi: Double-joint Type MacPherson Strut (depan), Multi-Link (belakang)
=> Rem: Ventilated Disc Brake with Fixed Caliper 4-cylinder (depan), Ventilated Disc Brake with Floating Caliper 1-cylinder (belakang)
=> Ukuran Ban: 275/35 R19
Mesin
=> Mesin: 2.998 cc, B58, 6 Cylinders, Inline Type, 24-Valve DOHC, Chain Drive with Variable Valve Timing (IN/EX), Twin-scroll Turbocharger
=> Tenaga: 340 Ps/5.000-6.500 rpm
=> Torsi: 50.5 kgm/1.600-4.500 rpm


Harga Toyota New GR Supra

Karena tergolong dalam sports car, memang harga Toyota New GR harga OTR Toyota New GR Supra berkisar di nilai Rp 2,14 Milyar.

Secara keseluruhan, ubahan pada Toyota GR Supra meskipun tergolong minim, namun bisa dikatakan sebagai usaha yang sangat baik dari Toyota dalam melanjutkan nama baik GR Supra sebagai flagships sports car milik Toyota karena ubahan difokuskan pada performa juga bukan hanya tampilan saja.

Memang untuk peluncurannya di tahun 2020 ini Toyota New GR Supra sangat terbatas, yaitu hanya ada 12 unit untuk seluruh Indonesia. Sehingga bagi Sobat yang menginginkan mobil yang satu ini pastinya perlu sedikit bersabar ya.