Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Pesona Primadona Suzuki di Segmen LSUV: Suzuki XL7


Pesona Primadona Suzuki di Segmen LSUV: Suzuki XL7 Admin, Jum'at 04 September 2020

Pesona Suzuki XL7 – Diluncurkan secara resmi di bulan Februari 2020 silam, Suzuki XL7 mengisi kekosongan pasar baru di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) di Indonesia. Meskipun dibangun di atas dasar mobil MPV, Suzuki XL7 bukanlah Suzuki Ertiga yang disulap jadi SUV atau banyak yang menyebutnya dengan nama Ertiga Cross.

Suzuki XL7 yang dihadirkan dengan 6 jenis tipe pilihan transmisi manual dan otomatis ini sudah meluncur lebih dulu di India dengan nama XL6, namun untuk penamaan di Indonesia akhirnya dipilih XL7 karena target penggunaannya untuk 7 penumpang. Nama XL7 juga sebenarnya bukan nama baru di Suzuki, sebelumnya, ada Escudo XL7 yang dibekali mesin berkapasitas 2500cc.

Tentunya, Suzuki XL7 ini menjadi saingan 2 kelas MVP dan SUV sekaligus karena sering dibandingkan dengan mobil seperti Toyota Avanza, Honda BRV, Toyota Rush, dan Daihatsu Terios. Dalam memikat pasar di Indonesia, Suzuki mengutamakan pesona tampilan XL7 dibanding faktor lain. Seperti apa sih detail pesona dari primadona Suzuki yang satu ini?

Tampilan Eksterior Suzuki XL7

Dilihat dari tampilan luar, untuk memenuhi kualifikasi SUV, Suzuki XL7 memiliki ground clearance 200 mm dengan mengusung ban berukuran 195/60 R16.

Kesan mobil adventure lebih terasa dari desain Suzuki XL7 yang macho dan wajah yang agresif. Grill terlihat menawan dengan perpaduan warna chrome dan hitam serta terkesan menyambungkan antara kedua headlight dari mobil ini.

Lampu utama sudah dilengkapi dengan teknologi LED, membuat daya sorot Suzuki XL7 menjadi maksimal di jalanan gelap atau pencahayaan minim.

Adanya aksen pelindung di bagian bawah bumper depan juga mendukung kesan macho dari XL7 dan membuatnya semakin terlihat sebagai mobil petualang.

Pesona Primadona Suzuki di Segmen LSUV: Suzuki XL7 Di bagian samping kiri kanan juga Suzuki XL7 terdapat garis lekukan dari depan ke belakang yang memberikannya kesan sporty.

Adanya overfender, side skirt, roof rail dan spoiler pada bagian belakang menjadikan identitas SUV semakin merekat di Suzuki XL7.

Pesona Primadona Suzuki di Segmen LSUV: Suzuki XL7 Pindah ke belakang, ada bagian yang menyerupai Ertiga yaitu bumper dan pintu bagasi banyak dibalut aksen chrome yang dibuat lebih gagah.


Lihat juga: Daftar Harga Honda BR-V 2020


Tampilan Interior Suzuki XL7

Beralih ke bagiam dalam kabin mobil, interior serba hitam dengan aksen silver abu-abu akan Sobat temui di mobil ini. Desain dasbor, lubang AC, sampai jok mobil sekilas tampak menyerupai Ertiga Sport. Perbedaan utama di tekstur jok XL7 yang lebih bermotif nuansa sporty lebih terasa.

Pesona Primadona Suzuki di Segmen LSUV: Suzuki XL7 Terasa kesan futuristik dengan adanya tombol start-stop engine untuk menyalakan dan mematikan mobil. Hal yang unik pada Suzuki XL7 ada pada pengaturan layar hiburan dan AC yang masih sebagian dibuat digital atau touch screen. Beberapa bagian tetap menggunakan analog sehingga mempermudah pengemudi atau penumpang depan melakukan pengaturan.

Menariknya, terdapat pendingin minuman pada cup holder bagian tengah. Pastinya, fitur ini menambah nilai tersendiri bagi Suzuki XL7 dibandingkan kompetitor di kelasnya.

Selain itu, Suzuki memperhatikan kenyamanan bukan hanya di depan namun juga untuk penumpang belakang. Sudah tersedia AC double blower dan juga arm rest pada bagian tengahnya. Pengaturan fitur arm rest sudah disesuaikan untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang dewasa.

Lain halnya dengan baris ketiga atau paling belakang. Posisi duduk disesuaikan untuk anak-anak dengan tinggi badan hingga 150cm.

Kapasitas bagasi Suzuki XL7 diklaim muat hingga volume 153 liter pada kondisi bangku semua ditegakkan, dan maksimal 803 liter apabila jok belakang dan tengah ditekuk atau direbahkan.


Lihat juga: Daftar Harga Honda HR-V 2020


Dapur Pacu Suzuki XL7

Pesona Primadona Suzuki di Segmen LSUV: Suzuki XL7 Urusan dapu pacu, Suzuki XL7 dan Suzuki Ertiga memiliki tipe mesin yang sama yaitu menggunakan mesin K15B dengan kapasitas 1.462 cc, dengan tenaga 104ps dan torsi di angka 138Nm


Lihat juga:
Beli Mobil Baru, Pilih DP Ringan atau Cicilan Ringan?


Fitur Keamanan dan Keselamatan

Suzuki XL7 hadir dengan fitur keamanan seperti ABS & EBD, dual SRS airbag sehingga saat dapat meminimalisir kepala pengemudi dan penumpang depan terbentur saat terjadi kecelakaan, fitur ISOFIX juga memudahkan Sobat membawa balita dengan menggunakan child car seat sehingga aman dan nyaman, Hill Hold Control (HHC) yang menahan mobil agar tidak mundur di tanjakan terjal, Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer.


Lihat juga: Spesifikasi, Review dan Harga Mitsubishi Eclipse Cross


Harga Suzuki XL7 2020

Suzuki XL7 dibanderol dengan harga OTR (on the road) mulai Rp 230 juta-an. Berikut daftar lengkapnya.
Suzuki XL7 Zeta M/T Rp 232.000.000
Suzuki XL7 Zeta A/T Rp 242.500.000

Suzuki XL7 Beta M/T Rp 248.500.000
Suzuki XL7 Beta A/T Rp 259.000.000

Suzuki XL7 Alpha M/T Rp 258.500.000
Suzuki XL7 Alpha M/T A/T Rp 269.000.000

Nah itu tadi penjelasan mengenai detail pesona dan harga dari Suzuki XL7 yang bisa Sobat OTR jadikan referensi untuk mencari mobil baru sesuai kebutuhan. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi Sobat OTR.


Jangan lupa, jika Sobat OTR tertarik untuk membeli mobil baru, apalagi di era New Normal ini, Sobat OTR tidak perlu repot-repot keluar rumah dan datang ke dealer, cukup kunjungi website OTR.id dan daftarkan diri Sobat. Sales Team kami akan langsung menghubungi untuk memberikan info lebih lengkapnya. Tunggu apalagi? Urusan Mobil Baru, OTR.id Aja!