Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Suzuki Swift 2020 Terbaru Direncanakan Segera Meluncur di Indonesia


Suzuki Swift 2020 Terbaru Direncanakan Segera Meluncur di Indonesia Admin, Jumat 20 November 2020

Suzuki Swift 2020 – Suzuki sudah memperkenalkan Swift terbaru versi 2020 di bulan Mei kemarin di Jepang. Mobil city car jenis hatchback saingan Honda Jazz ataupun Toyota Yaris ini sudah sempat discontinue keluaran barunya di pasar otomotif Indonesia, namun kali ini Suzuki tampaknya akan kembali bersaing di kelas mobil hatchback Indonesia.


Lihat Juga: Suzuki Karimun Wagon R Si Kecil Irit yang Gesit


Jika tidak ada perubahan, rencananya Suzuki Swift ini akan diluncurkan di Indonesia pada bulan Desember 2020 mendatang. Apakah Sobat OTR sudah manantikan Suzuki Swift terbaru di 2020 ini? Jika jawabannya iya, sebelum membeli ada baiknya kita lihat dahulu spesifikasi dari Suzuki Swift terbaru ini.

Dapur Pacu Suzuki Swift 2020


Suzuki Swift 2020 diluncurkan dengan 2 macam transmisi mesin, yaitu manual dan automatic. Menggunakan mesin berkapasitas 1200 cc, mobil ini menggunakan mesin yang lebih besar cc-nya dari Suzuki Karimun yang telah kita bahas pekan lalu. Dari mesin berkapasitas 1200 cc ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 61 KW di 6.000 rpm dan torsi sebesar 113 Nm pada 4.200 rpm yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan.


Lihat Juga: Tips Berkendara Aman di Era New Normal


Mesin Suzuki Swift ini sudah pasti terbukti performanya, karena mesin yang dipakai sama dengan yang dipakai di Suzuki Ertiga. Selain itu, transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) disediakan oleh pihak Suzuki untuk mobil ini membuat perpindahan gigi akan terasa nyaman dan tidak terasa selama sobat berkendara. Transmisi jenis CVT ini dapat melakukan perubahan gigi rasio menyesuaikan dengan putaran mesin. Serta transmisi matik juga menggunakan AGS ( Auto Gear Shift).

Eksterior dari Suzuki Swift 2020


Dari segi kosmetik tampaknya perubahan yang paling terlihat di bagian depannya, dengan menggunakan grill yang di desain berbeda berwarna Hitam doff dan bentuk yang berukuran lebih besar serta dilengkapi lambang Suzuki berwarna chrome seperti pada umumnya terdapat pada mobil Suzuki, sehingga tidak hanya terkesan sporty saja, tetapi juga terkesan sangat elegan dan simpel.

Suzuki Swift 2020 Terbaru Direncanakan Segera Meluncur di Indonesia Sedangkan pada bagian lain tidak ada perubahan yang signifikan, hanya terlihat dari bentuk lekuk body yang desainnya dibuat lebih sporty.

Dengan model Headlamp yang sangat sporty yang sudah dilengkapi dengan lampu LED.

Suzuki Swift ini menggunakan tipe rem disc pada bagian depan dan tipe rem drum untuk bagian belakangnya. Untuk velg masih menggunakan desain dengan bentuk seperti kipas dan memiliki warna dual tone.

Untuk bagian belakang eksterior mobil ini desainnya hampir sama dengan generasi sebelumnya masih dengan desain yang simpel dengan lambang Suzuki chrome pada bagian belakangnya.

Interior dari Suzuki Swift 2020


Dari sisi interior sendiri ternyata tidak begitu banyak perubahan pada mobil Suzuki Swift 2020 ini. kabin mobil Suzuki Swift untuk ukuran mobil yang terbilang kecil ini dibuat sangat lega, Sehingga sobat masih akan merasa nyaman saat berkendara tanpa perlu merasa lelah.

Lalu ada beberapa panel instrumen interior yang diubah menjadi lebih baik dari generasi sebelumnya, bagian MID dilengkapi dengan bermacam informasi yang ada pada mobil yang letaknya di bagian tengah, panel ini terbagi menjadi 2 bagian dan terdapat paddle shift untuk transmisi otomatis. Tak ketinggalan beberapa tambahan fitur, seperti pada sisi entertainment, head audio sudah menggunakan layar sentuh

Suzuki Swift 2020 Terbaru Direncanakan Segera Meluncur di Indonesia Nuansa interior masih berwarna Hitam dengan garis berwarna Abu Muda walaupun masih dengan desain yang sedikit kaku, sobat akan tetap merasa nyaman karena perpaduan warna tersebut membuat kabin mobil terlihat lebih modern dan elegan.

Jok mobil berwarna Hitam dengan aksen dan motif yang berbeda di bagian tengah dan pinggirnya yang membuat interior dalam mobil menjadi elegan walaupun belum menggunakan bahan Leather.

Mobil ini akan dibanderol dengan harga sekitar Suzuki Swift dibanderol mulai 1.535.600 yen (Rp 211 juta) untuk varian XG manual, dan 2.140.600 yen (Rp 293 juta) untuk Hybrid SZ. Kira-kira berapa ya harga untuk pasar Indonesia? Nantikan update selanjutnya dari OTR.id ya sobat.

OTR.id selalu mengedepankan pengalaman dalam membeli mobil dengan cara yang baru dan aman, terutama di mas pandemi ini, di mana Sobat OTR sekalian tidak perlu keluar rumah untuk membeli mobil baru. Ditambah OTR.id juga menggunakan nomor virtual account resmi yang menjamin transaksi aman dan terhindar dari peniuan. Urusan Mobil Baru, OTR.id Aja!