Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Suzuki Karimun Wagon R 2020 Si kecil Irit yang Gesit


Suzuki Karimun Wagon R 2020 Si kecil Irit yang Gesit Admin, Jumat 13 November 2020

Suzuki Karimun Wagon R 2020 - Suzuki merupakan salah satu pengembang mobil LCGC yang cukup bersaing dengan beberapa brand ternama lainnya di Indonesia. Suzuki Karimun adalah varian mobil dari Suzuki yang pernah berjaya sebagai city car dan dikenal cukup tangguh. Selain karena kecil dan ramping, mobil ini memiliki manuver yang cukup lincah serta penggunaan bahan bakar yang sangat irit.


Lihat Juga: Mobil Aman Terlindungi Asuransi Membuat Hati Tenang


Mobil Suzuki Karimun ini sendiri sudah berevolusi beberapa kali mengikuti perkembangan jaman, dari Karimun generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 1999, lalu diikuti Karimun Estilo dan kini setelah pemerintah memasukan varian LCGC dalam pasar lokal, Suzuki hadir dengan reborn Karimun yaitu Karimun Wagon R yang muncul pada tahun 2015.

Di tahun 2020 ini Suzuki luncurkan varian terbaru dari Karimun Wagon R. Masih dengan khas mobil Karimun yang berbentuk boxy, Wagon R 2020 yang terbaru ini muncul dengan tampilan yang lebih sporty dan elegan. Nah buat Sobat OTR yang penasaran dengan spesifikasi dari mobil Karimun Wagon R ini, yuk baca artikel ini sampai habis.

Mesin Karimun Wagon R 2020


Karimun Wagon R 2020 kini hadir dengan mesin baru yang berkekuatan 1000cc, dan diperbarui mengikuti regulasi pemerintah soal emisi gas buang lewat mesin K10B engine DOHC dan memiliki suplai bahan bakar bertipe Multi Point Injection. Mesin yang menjadi nyawa bagi Karimun Wagon R ini mampu menghasilkan output tenaga sebesar 68 PS pada 6200 rpm serta torsi maksimal 90 Nm pada 3500 rpm. Masih dengan nama panggilannya yaitu si gesit dan si irit mobil ini sangat hemat bahan bakar dengan minimal penghabisan 1 liter bensin untuk 20 km yang tentunya akan membuat sobat nyaman dan aman saat berkendara terutama di saat padatnya arus lalu lintas.

Mobil ini tersedia dengan 2 pilihan transmisi yaitu manual dan AGS (Auto Gear Shift). AGS ini merupakan sistem penggabungan antara dua transmisi, yaitu manual dan otomatik. Biasanya teknologi AGS ini dapat kita temukan pada mobil-mobil kelas atas dengan harga yang tinggi, tetapi Suzuki memberikan fitur canggih tersebut pada mobil ekonomisnya yaitu Karimun Wagon R tipe AGS. Sobat disini bisa merasakan sensasi berkendara layaknya mobil manual dan matik. AGS ini sendiri didukung dengan teknologi yang mengontrol kopling, perseneling gigi, serta mesin di mobil Karimun Wagon R jadi sobat bisa mendapatkan pengalaman menggunakan mobil berteknologi AGS tanpa harus merogoh kocek yang dalam.

Eksterior Karimun Wagon R 2020


Tahun 2020 ini Suzuki mengeluarkan 2 tipe untuk mobil Karimun Wagon R, yaitu tipe GL dan tipe GS, juga dengan varian limited Edition yang baru saja launching untuk memperingati ulang tahun Suzuki yang ke-50. Beberapa hal yang paling membedakan kedua tipe ini terdapat pada interior dan eksterior kosmetiknya.

Eksterior kosmetik untuk tipe GL dimana yang di bandrol dengan harga paling rendah untuk varian mobil Karimun Wagon R 2020 ini memiliki grill yang didesain dengan bentuk heksagonal memanjang dengan warna hitam dan chrome pada lambang Suzuki. Sedangkan pada tipe GS Dari Dari sisi luar kita bisa melihat terdapat balutan warna chrome di seluruh grillnya dan seperti ada kaca pada bagian luarnya yang membuatnya semakin terlihat modern dan elegan. Untuk headlampnya tipe GL memiliki desain yang mirip dengan Suzuki ertiga lama dan untuk tipe GS sendiri sudah dilengkapi dengan DRL.

Suzuki Karimun Wagon R 2020 Si kecil Irit yang Gesit Pada tipe GS sudah dilengkapi dengan fog lamp dengan desain yang cukup modern dimana lampu terbingkai ring yang menonjol ke depan dengan warna chrome dan hitam doff di bagian dalamnya. Sebaliknya untuk tipe GL belum dilengkapi foglamp. Bagian bumper depan juga dirancang dengan garis bertingkat tegas, yang membuatnya semakin dinamis untuk bersaing dengan mobil LCGC lainya.

Tampilan samping akan terlihat berbeda di bagian ban dan velgnya. Ukuran ring velg untuk tipe GL berukuran 13 inch sedangkan untuk tipe GS berukuran 14 inch dengan desain racing berbentuk jari-jari dan pada kedua tipe ini sudah dilengkapi dengan rem cakram di bagian ban depannya.


Lihat Juga: Mengenal Aksesoris Modifikasi Eksterior Mobil


Spion dan tuas pintu pada tipe GS sudah sewarna dengan body mobil, tetapi di Tipe GL tuas pintu masih berwarna hitam doff. Bagian belakang tidak terlalu banyak perubahan. Masih dengan logo burung garuda berwarna chrome sebagai tanda mobil LCGC.

Interior Karimun Wagon R 2020

Suzuki Karimun Wagon R 2020 Si kecil Irit yang Gesit Masuk ke bagian interior, untuk tipe GS sudah dibalut dengan warna full black di bagian dashboard dan jok mobilnya, lalu tipe GL dirancang dengan kombinasi warna beige dan hitam untuk dashboardnya sedangkan jok mobil berwarna beige. Head unit sudah dilengkapi dengan audio mp4. Untuk power window hanya disediakan di kabin bagian depan dan bagian belakang masih menggunakan tuas manual.

Karimun versi Wagon R memiliki kabin dengan rancangan yang cukup lapang dan sanggup menampung hingga lima orang penumpang, sehingga akan membuat sobat nyaman bepergian dengan keluarga. Nah menurut gosip yang beredar Suzuki akan mengeluarkan Karimun Wagon R dengan 7-seater yang dapat menampung hingga 7 penumpang. Untuk tanggal launchingnya kita masih harus menunggu kabar dari pihak Suzuki sendiri.

Di era new normal pastilah kita sangat memerlukan kendaraan dengan bahan bakar irit juga manuver yang lincah, terutama untuk tinggal di ibukota yang dikenal dengan lalu lintasnya yang sangat padat. Sobat pasti akan sangat diuntungkan jika menggunakan Karimun Wagon R saat berkendara serta tidak perlu pusing mencari parkiran karena mobil ini terbilang praktis dan tidak memerlukan ruang yang besar untuk parkir.

Harga Karimun Wagon R 2020

Berikut merupakan daftar harga dari Karimun Wagon R 2020 yang tersedia di OTR
Tipe GA Rp. 120.500.000
Tipe Blind Van Rp. 133.000.000
Tipe GL Rp. 134.000.000
Tipe GL AGS Rp. 143.000.000
Tipe GS Rp. 142.500.000
Tipe GS AGS Rp. 151.000.000
Limited Edition AGS Rp. 150.500.000
Limited Edition AGS Rp. 159.000.000

Tentunya jika Sobat OTR tertarik dalam memiliki Suzuki Karimun Wagon R di tahun 2020 ini, segera hubungi kami di:

Website: otr.id
Instagram: @otr_id
Facebook: OTR.ID
Telepon: (021) 2245 9888

Jangan lupa, jika Sobat OTR tertarik untuk membeli mobil baru, apalagi di era New Normal ini, Sobat OTR tidak perlu repot-repot keluar rumah dan datang ke dealer, cukup kunjungi website OTR.id dan daftarkan diri Sobat. Sales Team kami akan langsung menghubungi untuk memberikan info lebih lengkapnya. Tunggu apalagi? Urusan Mobil Baru, OTR.id Aja!