Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


New Honda City Hatchback


New Honda City Hatchback Admin, Jumat 04 Desember 2020

Honda City Hatchback - Honda Automobile Thailand resmi meluncurkan dua mobil barunya, yakni All New Honda City Hatchback dan New Honda City e:HEV. Hadirnya kedua mobil ini melengkapi jajaran 'The City Series' yang menjadi salah satu model terlaris Honda di Thailand. Honda City Hatchback digadang-gadang menjadi suksesor dari Honda Jazz di segmen sub compact hatchback untuk pasar Asia Tenggara dan tampaknya mobil ini akan meluncur ke negara-negara lain, apakah termasuk Indonesia?


Lihat Juga: Harga Honda Accord 2020


Meskipun beritanya santer terdengar, namun Honda Indonesia melalui Business Innovation and Marketing and Sales Director PT Honda Prospect Motor menerangkan bahwa kepastian Honda City Hatchback dipasarkan di Indonesia masih dipertimbangkan, mengingat memang pasar hatchback sangat cocok dengan pengguna mobil di Tanah Air. Sambil menunggu kepastian tersebut, ada baiknya kita kenalan dulu dengan mobil yang satu ini, Sobat!

Desain Fresh dan Lebih Sporty


New Honda City Hatchback tampil dengan kap mesin depan yang cukup panjang dan bagian belakang dibuat pendek selayaknya hatchback pada umumnya. Desain wajah New Honda City Hatchback menggunakan desain yang sama persis dengan versi sedannya, dengan lampu LED model reflektor dan LED DRL di sisi atas. Grill khas Honda masa kini dengan baluran warna Piano Black dan logo RS untuk tipe tersebut.

Di sisi samping, New Honda City Hatchback menggunakan velg berukuran 16 inci yang sama dengan versi sedan. Spionnya juga dilapisi warna Hitam, sedangkan gagang pintunya sewarna dengan cat body dan kita tidak akan menemukan ornamen chrome sama sekali di bagian ini. Di sisi belakang, Honda City Hatchback menggunakan lampu belakang yang bernuansa 3D dengan LED bar yang membuatnya semakin gaya.

New Honda City Hatchback Kaca belakangnya cukup miring, dan sekali lagi mengingatkan kita pada Toyota Yaris XP150. Ada sayap belakang dengan side support berwarna hitam, dan antena model sirip hiu berwarna hitam. Nah sedangkan bumper belakang versi hatcback ini tidak menggunakan desain yang mirip seperti versi sedannya, ada tarikan garis tegas di area terluar, dan ada juga ornamen hitam di sisi tengahnya. Bagian berwarna hitam ini memiliki lubang palsu yang besar, dan nampak terbelah dua.

Desain Interior New Honda City Hatchback


Masuk ke bagian interior, strategi salam satu dashboard yang cukup populer di kalangan pengguna mobl Honda juga terasa di sini. Bentuk dashboard-nya sama persis, pun begitu dengan setir mobil, jok dan ornamen lainnya. Jika mau dicari perbedaannya, hanya ada di pemilihan ornamen saja, Seperti penggunaan warna Merah di jok, dan warna Hitam Glossy di area setir mobil. Sisanya, Honda City Hatchback masih mendapatkan kelengkapan seperti push start stop button, setir kulit, AC Climate Control, paddle shifter, cruise control, MID monokrom, tombol ECON, Eco Indicator, dan auto headlamp.


Lihat Juga: Cara Menghitung Pajak Progresif Kendaraan


Bagasi terbilang cukup lega walaupun tidak terlalu besar. Kursi baris belakang bisa dilipat 60:40, sehingga bisa dibuat rata lantai jika ingin membawa barang yang lebih besar. Mobil ini dilengkapi dengan 8 buah speaker, yang terhubung dengan layar sentuh berukuran 8 inci. Dan juga sistem ini sudah support Android Auto dan Apple CarPlay, serta Honda Connect.

Fitur Keamanan New Honda City Hatchback


New Honda City Hatchback New Honda Civic diberi fitur keamanan standar Honda yaitu, ABS, EBD, VSA, HSA, ESS, dan speed sensing door lock. Honda City Hatchback diberi 2 buah airbag di depan, 2 di samping, dan 2 di curtain. total semua airbag ada 6 buah. Kamera parkir dan ISOFIX juga bisa Sobat jumpai di mobil ini. Bicara mengenai kamera parkir, sudut dari kamera mundurnya bisa disetting dengan 3 sudut, fitur ini sangat membantu jika ingin parkir di tempat yang sempit.

Mesin New Honda City Hatchback


Selain dibekali dengan desain sporty, New Honda City Hatchback juga mempunyai performa yang bertenaga dengan mesin 1.000 cc 3-silinder, 12 katup, DOHC VTEC TURBO, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 122 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 173 Nm pada 2.000 sampai 4.500 rpm.

Harga New Honda City Hatchback


Memang belum ada harga OTR untuk New Honda City Hatchback di Indonesia, namun jika harga jual di Thailand diubah ke kurs Rupiah maka berikut adalah harga perkiraan dari mobil yang satu ini:
-HATCHBACK S CVT Rp 433,600,000
-HATCHBACK E CVT Rp 474,000,000
-HATCHBACK RS 1.5 L TURBO CVT Rp 502,800,000

Dari segi harga memang terbilang cukup tinggi bahkan melampaui harga Honda Jazz saat ini, namun kita lihat saja akan updatenya, apakah betul New Honda City Hatchback ini bisa menjadi suksesor dari Honda Jazz? Urusan Mobil Baru, OTR.id Aja!