Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Harga Toyota Raize, Kembaran Daihatsu Rocky


Harga Toyota Raize, Kembaran Daihatsu Rocky Admin, Selasa 12 Januari 2021

Toyota Raize Indonesia – Kalau kemarin OTR.id sudah membahas mengenai Daihatsu Rocky, kini giliran kembarannya yaitu Toyota Raize. Baik Toyota Raize ataupun Daihatsu Rocky telah meluncur di Jepang pada akhir tahun 2019 silam. Meskipun belum masuk Indonesia, kedua mobil ini rupanya mendapatkan respon positif dari penggiat otomotif di Indonesia, kehadiran SUV kembar ini sungguh ditunggu-tunggu.

Lihat Juga: Harga Mulai 200 Jutaan, Daihatsu Rocky Siap Mengaspal di Indonesia

Menggunakan platform yang sama dengan yang ada di Daihatsu Rocky yaitu Daihatsu New Global Architecture (DNGA), kemungkinan besar waktu peluncuran Toyota Raize akan berbarengan dengan Daihatsu Rocky, seperti layaknya kebiasaan yang sudah-sudah dari Toyota dan Daihatsu pada mobil Avanza-Xenia, Rush-Terios, Agya-Ayla, maupun Calya-Sigra.

Meskipun kembar, uniknya Toyota Raize dan Daihatsu Rocky mempunyai perbedaan. Hal yang mencolok ada di bagian desain wajah mobil. Hal lainnya yang berbeda juga adalah harga Toyota Raize ditawarkan lebih murah daripada harga Daihatsu Rocky. Kabarnya, Toyota Raize dibanderol mulai dari Rp 220 jutaan.
Harga Toyota Raize, Kembaran Daihatsu Rocky
Terlahir sebagai mobil di kelas Compact SUV, membuat keseluruhan tampilan dari Toyota Raize menarik. Bodi kekar dan tegas membuat Toyota Raize mempunyai kesan sporty. Di bagian depan terlihat gril dengan bentuk trapesium dan juga lampu utama LED serta DRL (Day Running Light). Fog lamp juga sudah ada yang keberadaannya terlihat di bagian bawah.

Di kaki-kaki mobil terpasang velg alloy berukuran 17 inci. Tak lupa cladding tebal di bagian samping bawah juga tersemat menambah macho-nya mobil ini. Jika diperhatikan lebih seksama, gaya desain wajah dari mobil Toyota Raize terlihat seperti RAV4.

Jika dibandingkan dengan Daihatsu Rocky, Toyota Raize terlihat lebih atraktif. Hal ini dikarenakan tampak depan Daihatsu Rocky lebih konvensional, ukuran gril-nya lebih kecil sehingga poporsinya dirasa tidak se-sporty Toyota Raize.

Lebih detil lagi, perbedaan bentuk gril Rocky dan Raize memang berbeda. Gril Daihatsu Rocky heksagonal tanpa air intake. Sedangkan gril Raize berbentuk trapesium, serta adanya air intake di bagian bawah dan dilengkapi dengan lampu kabut bulat dan DRL horizontal di sisi kiri-kanannya. Sementara DRL Daihatsu Rocky berbentuk vertikal.
Harga Toyota Raize, Kembaran Daihatsu Rocky
Dari segi ukurannya, mobil ini memiliki dimensi dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm. Tentunya ukuran ini sama dengan dimensi dari Daihatsu Rocky.

Di bagian dalam kabin, nuansa juga terasa lebih istimewa karena sudah tersemat headunit sebesar 8 inci di tengah, tampilan digital juga sudah terlihat mewarnai instrument clusternya.
Harga Toyota Raize, Kembaran Daihatsu Rocky

Lihat Juga: KIA Sonet, SUV KIA Terbaru yang Harganya Sangat Terjangkau

Di Jepang, Toyota Raize keluar dalam 2 sistem penggerak. Pada mesin dengan sistem penggerak 2WD, konsumsi bahan bakar ada pada angka 18,6 km per liternya dan pada 4WD / FWD konsumsi bahan bakar di angka 17,4 km per 1 liter.

Dengan mesin berkapasitas 1000 cc turbo 3-silinder, Toyota Raize mampu menghasilkan tenaga 98 Ps pada torsi 140 Nm. Performa tersebut disalurkan melalui teknologi CVT yang dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Harga Toyota Raize

Nah dengan gambaran spesifikasi dan fitur di atas, inilah harga Toyota Raize pada saat ini di Jepang

Toyota Raize X 2WD 1.679.000 atau sekitar Rp 220 jutaan
Toyota Raize Z 2WD 2.060.000 atau sekitar Rp 271 jutaan
Toyota Raize Z 4WD 2.282.200 atau sekitar Rp 300 jutaan

Dengan harga Rp 220 Jutaan, Toyota Raize menawarkan berbagai fitur berteknologi canggih yang menopang kenyamanan dalam berkendara, antara lain; dual airbags, curtain airbag, blind-spot monitoring, adaptive cruise control, LED headlamp with adaptive driving beam, smart parking system, cornering lamps, dan pedestrian detection system. Semua fitur tersebut, disinyalir akan menjadi fitur bawaan standar pada semua tipe Raize.

Tentu saja saat tulisan ini tayang, belum ada kepastian mengenai tipe dan harga OTR Toyota Raize di Indonesia, namun kemungkinan terdekat adalah harganya akan berada di bawah duo kembar Toyota Rush – Daihatsu Terios.

Lihat Juga: Mobil Aman Terlidungi Asuransi Membuat Hati Tenang

Bagaimana Sobat OTR? Mobil yang satu ini memang sangat menarik untuk dinantikan kehadirannya di Indonesia. Apabila nanti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sudah tersedia, Sobat OTR bisa segera melakukan pemesanan dengan cara yang mudah lewat OTR.id. Sobat OTR dapat menghubungi tim Sales OTR.id ataupun mengunjungi website OTR.id untuk mengajukan kredit pembelian mobil yang langsung dihitungkan cepat secara sistem.

Ditambah lagi, sejak era new normal berlaku, OTR.id melayani penjualan mobil secara online seratus persen! Yang artinya Sobat dapat membeli mobil tanpa harus repot-repot keluar rumah apalagi harus datang ke dealer / showroom. Tim OTR.id akan dengan senang hati mendampingi proses pembelian mobil hingga mobil baru sampai ke rumah Sobat. Terus ikuti perkembangan otomotif di OTR.id ya Sobat. Urusan Mobil Baru, OTR.id Aja!