Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Harga Mulai 200 Jutaan, Daihatsu Rocky Siap Mengaspal di Indonesia


Harga Mulai 200 Jutaan, Daihatsu Rocky Siap Mengaspal di Indonesia Admin, Jumat 08 Januari 2021

Daihatsu Rocky Indonesia – Setelah peluncurannya di Jepang dan sudah mulai dijual sejak November 2019 silam, update akan mobil yang satu ini jarang terdengar. Namun di akhir tahun 2020 lalu, ramai terdengar kabar bahwa mobil ini terjepret kamera sedang diuji coba di jalanan Indonesia, tepatnya di Jakarta.
Harga Mulai 200 Jutaan, Daihatsu Rocky Siap Mengaspal di Indonesia Memang karena masih tertutup dengan selimut kamuflase berwarna putih, OTR.id tidak bisa memastikan apakah itu adalah Daihatsu Rocky atau kembarannya, Toyota Raize. Pastinya sudah banyak yang menantikan kapan Daihatsu Rocky mulai dipasarkan secara resmi di Indonesia. Meskipun sudah terjepret kamera, namun pihak Daihatsu masih enggan berkomentar terkait kepastian penjualan mobil ini.

Lihat Juga: Compact SUV Terbaru Nissan Magnite

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan bahwa setiap ada tipe mobil baru, akan dilakukan riset pasar dulu sebelum akhirnya dijual di Indonesia. Karena tidak semua jenis mobil cocok dan menarik peminat di semua Negara.

Mobil ini kemungkinan menggendong mesin 3-silinder, 1-KR-VET berkapasitas 1.000 cc DOHC dengan intercooler turbo yang disematkan bersama dengan transmisi manual atau otomatis CVT layaknya mobil Daihatsu pada umumnya. Menariknya, Daihatsu Indonesia kini sudah mulai memproduksi salah satu komponen mesin KR Turbo yang digunakan Daihatsu Rocky dan Toyota Raize, yakni crankshaft. Bahkan komponen dimaksud sudah diekspor ke Jepang sejak awal tahun 2020 kemarin.

Daihatsu Rocky hadir menggunakan platform baru yakni Daihatsu New Generation Architecture (DNGA). Sehingga sensasi berkendara yang ditawarkan akan berbeda. Ukuran dari Daihatsu Rocky juga masuk ke dalam kategori sub compact SUV, karena memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.620 mm, serta wheelbase 2.525 mm.

Di Jepang sendiri, Daihatsu Rocky terus mencuri perhatian, pasalnya, di pertengahan tahun 2020 lalu, Daihatsu Rocky mendapatkan nilai bintang lima dalam uji tabrakan yang dilakukan Japan New Car Assesment Program (JNCAP). Lembaga ini mengevaluasi pengujian melalui pertimbangan kasus riil dan karakteristik kecelakaan lalu lintas yang banyak terjadi di Jepang. Daihatsu Rocky mendapat nilai 85,7 poin untuk kinerja keamanan saat benturan. Sementara untuk kinerja keselamatan preventifnya mencapai 73,6 poin.


Lihat Juga: KIA Sonet, SUV KIA Terbaru yang Harganya Sangat Terjangkau

Dari segi teknologi, mobil ini juga sudah dilengkapi berbagai fitur keamanan terkini. Seperti misalnya Smart Assist System yang sama dengan kepunyaan Daihatsu Tanto.

Daihatsu Rocky tersedia di Jepang dalam dua tipe penggerak, yakni sistem penggerak roda depan (FF) dan penggerak empat roda (4WD). Masing-masing sistem penggerak memiliki empat varian, dari model entry level L, X, G, dan Premium.
Harga Mulai 200 Jutaan, Daihatsu Rocky Siap Mengaspal di Indonesia Adapun harga dari masing-masing tipe Daihatsu Rocky yang dijual di Jepang yaitu:

Daihatsu Rocky FF

Tipe L: 1.705.000 yen atau sekitar Rp 220 jutaan
Tipe X: 1.848.000 yen atau sekitar Rp 238 jutaan
Tipe G: 2.002.000 yen atau sekitar Rp 258 jutaan
Tipe Premium: 2.200.000 yen atau sekitar Rp 284 jutaan

Daihatsu Rocky 4WD

Tipe L: 1.944.800 yen atau sekitar Rp 251 jutaan
Tipe X: 2.086.700 yen atau sekitar Rp 269 jutaan
Tipe G: 2.224.400 yen atau sekitar Rp 287 jutaan
Tipe Premium: 2.422.200 yen atau sekitar Rp 313 jutaan

Masih menjadi misteri berapakah dan kapankah (akankah) Daihatsu Rocky mengaspal di Indonesia. Juga belum diketahui apakah tipe yang ditawarkan akan memiliki spesifikasi yang sama dengan yang saat ini dijual di Jepang atau ada penyesuaian. Namun yang pasti jika nanti Daihatsu Rocky sudah dijual secara resmi, Sobat OTR bisa segera melakukan pemesanan dengan cara yang mudah lewat OTR.id. Sobat OTR dapat menghubungi tim Sales OTR.id ataupun mengunjungi website OTR.id untuk mengajukan kredit pembelian mobil yang langsung dihitungkan cepat secara sistem.

Ditambah lagi, sejak era new normal berlaku, OTR.id melayani penjualan mobil secara online seratus persen! Yang artinya Sobat dapat membeli mobil tanpa harus repot-repot keluar rumah apalagi harus datang ke dealer / showroom. Tim OTR.id akan dengan senang hati mendampingi proses pembelian mobil hingga mobil baru sampai ke rumah Sobat. Terus ikuti perkembangan otomotif di OTR.id ya Sobat. Urusan Mobil Baru, OTR.id Aja!