Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


KIA Sonet, SUV Terbaru KIA yang Harganya Sangat Terjangkau


KIA Sonet, SUV Terbaru KIA yang Harganya Sangat Terjangkau Admin, Selasa 05 Januari 2021

Kia Sonet 2021 – Ini dia mobil SUV terbaru dari KIA yang meluncur di akhir tahun 2020 kemarin. KIA Sonet disinyalir akan menjadi mobil SUV yang cukup diminati pasar otomotif Indonesia, selain dari harganya yang terjangkau, Sobat OTR perlu tahu kalau KIA Sonet ini adalah SUV murni, alias bukan tipe mobil crossover atau MPV yang disulap jadi SUV, sehingga fitur dan pengalaman mengendarainya pasti berbeda.

Desain Eksterior KIA Sonet


Masuk ke dalam kelas sub compact SUV, KIA Sonet menunjukkan jati dirinya lewat bentukan body yang tampil gagah dan elegan. Hadir dengan ground clearance setinggi 205 mm dan untuk dimensi keseluruhan, panjangnya 4.120 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.615 mm.
KIA Sonet, SUV Terbaru KIA yang Harganya Sangat Terjangkau Tampilan depan, terutama pada bagian grill masih mengusung desain Tiger Nose, yang menjadi ciri khas dari KIA. Bentukan headlamp dibuat rata dengan garis desain grill depan, sementara untuk lampunya juga sudah menggunakan LED di depan maupun di belakang. Foglamp sudah tersedia, meskipun belum menggunakan LED, masih bergantung pada tipe projector yang diletakan pada bagian sisi-sisinya.


Desain Kabin KIA Sonet



Masuk ke dalam kabin, kita akan disuguhkan dengan suasana serba warna gelap. Di bagian dasbor dapat dilihat tombol serta instrument yang menyajikan fungsi untuk membuat pengendara nyaman dalam mengemudikan KIA Sonet. Mulai dari pengaturan audio dan cruise control di setir, tombol start-stop engine, sampai layar speedometer yang bisa menampilkan berbagai informasi penting seputar mobil. KIA Sonet, SUV Terbaru KIA yang Harganya Sangat Terjangkau Untuk kenyamanannya, KIA Sonet memiliki fitur yang sangat menarik, Sonet dibekali dengan jok yang memiliki fitur ventilated seat yang artinya dari bagian sandaran jok mobil ada hembusan kesejukan AC sehingga Sobat yang mudah berkeringat dan merasa gerah saat berkendara tidak perlu khawatir lagi baju bagian belakang basah karena keringat. Memang yang disayangkan, fitur ini hanya tersedia untuk penumpang baris pertama saja.


Lihat Juga: Fitur Canggih Pada Mobil yang Jarang Digunakan


Keamanan dalam berkendara juga sudah didukung dengan adanya enam buah airbag, di depan, tengah dan belakang. Pada varian tertingginya, KIA Sonet juga sudah dibekali dengan wireless charging. Namun tidak perlu khawatir, power outlet tetap disediakan baik pada baris pertama dan kedua. Walau punya dimensi yang compact, namun bagasi KIA Sonet cukup luas untuk menampung berbagai barang bawaan.


Mesin KIA Sonet



KIA Sonet yang masuk ke Indonesia berbeda dengan di India, KIA Sonet hanya dibekali satu pilihan mesin bensin, yakni Gamma II DOHC, Dual CVVT bervolume 1.497 cc. Mesin tersebut disandingkan dengan sistem transmisi CVT atau KIA lebih senang menyebutnya dengan dengan nama Intelligent Variable Transmission (IVT) 8 percepatan. Dilansir dari keterangan KIA, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 115 dk pada torsi 144 Nm di putaran 4.500 rpm.

KIA Sonet hadir dalam 5 pilihan trim dan 2 opsi transmisi, serta juga 6 pilihan warna, meliputi Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Steel Silver, Intense Red, Intelligency Blue, dan Beige Gold.

Berikut daftar tipe dan harga KIA Sonet on the road Jakarta:

1.5 iVT Premiere: Rp. 289.000.000
1.5 iVT Dynamic: Rp. 265.000.000
1.5 iVT Smart: Rp. 251.500.000
1.5 M/T Smart: Rp. 238.500.000
1.5 M/T Active: Rp. 204.500.000
1.5 M/T Standard: Rp. 193.000.000


Khusus untuk KIA Sonet tipe Premiere, mendapatkan sejumlah fitur unggulan, seperti Ventilated Seats, Bose Audio System, Smart Key with remote starter, 8" multimedia touchscreen with wireless Car Play and Android Auto, Mood Lamp connected to music, Wireless Charging with cooling function, Sunroof with tilt and slide, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan Cruise Control.

Kelas sub compact SUV di Indonesia masih sedikit penghuninya, tentu saja ini menjadi kesempatan yang bagus untuk KIA dalam menawarkan Sonet ke pasar Indonesia. Jika Sobat tertarik dengan mobil keluaran negeri Ginseng yang satu ini, Sobat bisa segera menghubungi tim OTR.id untuk mendapatkan info update terlengkapnya. Terlebih lagi dalam pembelia mobil, tim OTR.id akan membantu sampai mobil tiba di rumah Sobat. Ingat, Urusan Mobil Baru, OTR.id Aja!