Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Wuling Cortez Turbo, MPV Bermesin Turbo Paling Terjangkau


Wuling Cortez Turbo, MPV Bermesin Turbo Paling Terjangkau Admin, Selasa 08 Desember 2020

Wuling Cortez Turbo - Wuling Motors terus meramaikan jajaran produknya di Tanah Air. Yang terkini Wuling menghadirkan keluarga baru di segmen kendaraan multiguna alias Multi-Purpose Vehicle (MPV), Cortez CT Type S. MPV dengan kapasitas penumpang (8-Seater) itu datang sebagai varian termurah dari keluarga Cortez CT. Ditawarkan dalam dua varian berdasarkan transmisi. Kehadiran dua varian ini menjadi total Cortez memiliki 5 varian yang bisa dipilih konsumen.

Secara segi desain tidak banyak perbedaan dengan sang kakak varian C dan L. Adopsi desain grill baru membuat Cortez tetap terlihat fresh dan cukup berbeda dengan versi sebelumnya. Terdapat lampu DRL (Daytime Running Light) LED pada sudut bawah bumper, dan lampu depan berproyektor yang dapat disesuaikan ketinggian cahayanya. Yang bisa dijadikan pembeda dari varian Cortez lainnya adalah penggunaan velg alloy R16 satu warna (non polish) dengan rem cakram pada seluruh roda.


Lihat Juga: Waspada Karat pada Mobil di Musim Hujan


Yang menarik nya mobil ini akan dijual dengan harga yang cukup berkompetitif, Harga terendah mulai dari Rp209 Juta. Harga tersebut juga membuat model ini akan menantang beberapa model MPV bermesin 1.500cc dengan rentang harga Rp200 jutaan, antara lain Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander, Nissan Livina, Toyota Avanza Veloz hingga Suzuki Ertiga. Tanpa berlama lama lagi mari kita bahas lebih detail tentang mobil ini.

Kapasitas dan Interior Wuling Cortez Turbo

Wuling Cortez Turbo, MPV Bermesin Turbo Paling Terjangkau Untuk dimensi, mirip dengan Cortez varian lain yang sudah dijual pabrikan. Yang memiliki panjang berukuran 4.780 mm, lebar 1.816 mm, tinggi 1.755 mm, panjang sumbu roda 2.750 mm, dengan ground clearance 170 mm. Soal kabin, Wuling memang sedikit berbeda dengan MPV kebanyakan. Cortez justru mampu menampung 8 penumpang, bukan 7 seperti yang lain. Cortez menyediakan jok tengah dengan opsi dua captain seat atau kursi untuk tiga penumpang. Captain seat memberikan personalisasi kepada penumpang dengan posisi duduk yang dapat diubah-ubah sesuai kenyamanan.

Secara umum kabin Cortez cukup lega, jok berlapis kulit, desain dashboard mewah dan lebar, terdapat headunit berukuran 8 inci, jam analog hingga layar MID 3,5 inci berisi ragam informasi terkait kinerja mobil. Juga terdapat AC double blower yang dapat memberikan udara dingin yang merata hingga ke deretan kursi penumpang baris ketiga.

Tampilan Wuling Cortez Turbo

Wuling Cortez Turbo, MPV Bermesin Turbo Paling Terjangkau Wuling Indonesia tidak segan-segan dalam mengembangkan Wuling Cortez. Coba sobat lihat bagaimana tampilan luar memberikan visual yang bagus dan rapi. Cortez didesain sederhana dan polos, tanpa banyak aksen yang malah mengganggu tampilan eksteriornya.

Dari depan, tampilannya dibuat mewah dengan perpaduan grill berlapis chrome yang dbuat seperti menyambung dengan lampu depan yang sudah dilengkapi dengan proyektor. Kesan mewah juga terasa dengan lampu sein berteknologi LED atau Light Emitting Diode.


Lihat Juga: Harga Honda Accord 2020


Fasia depan semakin menarik karena bumper yang dibuat senada dengan grill depan. Ditambah lampu kabut digabungkan dengan list chrome yang memanjang dari sisi bumper. Perpaduan garis yang tidak terlalu tegas namun masih meninggalkan kesan macho.

Spion samping sudah mendapatkan fitur lampu sein sehingga membantu Anda ketika akan berbelok. Guratan sisi tak begitu banyak, membuat kesan polos lebih terasa dengan velg 16 inci yang menggoda.

Pindah ke belakang, tampilannya memang tidak berbeda jauh dengan Wuling Cortez 2018 ketika pertama kali diperkenalkan. Namun ada tambahan emblem ‘Turbo’ yang menegaskan mesin 1.5T yang lebih bertenaga. Lampu belakang dibuat cukup lebar sekilas terlihat seperti paruh burung. Bagian belakang lebih dibuat mulus dengan lengkungan yang tidak terlalu tajam. Ada high-mount stop lamp bersanding dengan rear spoiler pada sisi atas pintu bagasi belakang.

Dibekali Mesin Turbo

Wuling Cortez Turbo, MPV Bermesin Turbo Paling Terjangkau Mesin 1.500cc dengan tambahan kekuatan turbocharge menjadi daya tarik utama Cortez CT Type S, karena seluruh pesaingnya tidak memiliki fitur ini.

Cortez CT Type S menggunakan variabel katup DVVT dengan asupan turbo yang dapat menjanjikan daya maksimal 140 HP pada RPM 5.200 dengan torsi 250 Nm dari RPM 1.600 hingga 3.600. Dengan kekuatan itu, mobil ini dapat melaju nyaman dan bertenaga walaupun seluruh kursi terisi penumpang.

Fitur – Fitur Wuling Cortez CT

Wuling cukup royal jika kita bicara mengenai fiturnya. Terdapat fitur One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, Remote Open Windows and Trunk, dan Anti-Theft System. Salah satu fitur terbaru pada mobil ini adalah smart key yang dapat membuka kaca jendela mobil menggunakan remote.

Ada juga audio steering call button, rear parking camera, rear disk brake, USB charging, sistem deselerasi ABS dan EBD, ISOFIX, hingga dual SRS airbags. Walaupun pada tipe terendah, namun fitur-fitur yang terdapat di mobil ini bisa bersaing dengan mobil di kelas menengah.

Harga Wuling Cortez Turbo

Itulah spesifikasi Cortez Turbo diatas, berapakah harganya? Berikut adalah daftar lengkap Wuling Cortez Turbo 2020 di Indonesia:
Model Harga
1.5 TURBO S MT Rp 209,000,000
1.5 TURBO C M/T Rp 238,500,000
1.5 TURBO C+ M/T Rp 242,500,000
1.5 TURBO C LUX CVT Rp 251,500,000
1.5 TURBO C LUX+ CVT Rp 255,500,000
1.5 TURBO L LUX CVT Rp 286,000,000
1.5 TURBO L LUX+ CVT Rp 290,000,000
1.5 TURBO S LUX CVT Rp 225,000,000
1.5 TURBO S LUX+ CVT Rp 229,000,000
1.5 TURBO S+ M/T Rp 213,000,000

Dengan kisaran harga di atas, sudah tentu Wuling Cortez Turbo masuk dalam jajaran mobil bermesin turbo yang cukup murah dibandingkan para pesaingnya. Wuling Cortez Turbo sudah tersedia di OTR.id, jangan ragu untuk menghubungi tim OTR.id jika Sobat berminat akan mobil yang satu ini. Urusan Mobil Baru, OTR.id Aja!