Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID






Wuling Mini EV Indonesia, Mobil Listrik Termurah Di Bawah 200 Juta


Wuling Mini EV Indonesia, Mobil Listrik Termurah Di Bawah 200 Juta Admin, Selasa 07 Juni 2022

Wuling Mini EV Diperkenalkan – Setelah gembar gembor di akhir tahun 2021 mengenai wacana akan adanya produksi mobil berbasis listrik di Indonesia, di awal bulan Juni 2022 kemarin, Wuling Motors menunjukkan keseriusannya. Betapa tidak, Wuling Motors secara resmi memperkenalkan line-up terbaru mobil listrik yang pastinya akan diproduksi dan dijual di Indonesia.

Hingga saat ini mobil listrik yang dimaksud masih dikenal dengan sebutan Wuling Mini EV di Indonesia, dan akan menggunakan teknologi GSEV yang merupakan singkatan dari Global Small Electric Vehicle.

Meski publik yang hadir pada saat pre-launch sudah dapat melihat dan menyentuh Wuling EV, pihak Wuling Motors belum membeberkan detail secara menyeluruh dari mobil ini.

Kuat dugaan Wuling Mini EV akan diluncurkan dan siap untuk dipesan pada bulan Juli hingga Agustus 2022 mendatang.

Wuling Mini EV Indonesia, Mobil Listrik Termurah Di Bawah 200 Juta

Bukan Wuling namanya kalau tidak membuat standar baru desain mobil yang cukup berani. Konsep yang diusung pada Wuling EV sangat kental dengan konsep futuristik, terutama pada tampilan body mobil. Lekukan-lekukan halus di seluruh sisi body mobil yang dipadu-padan dengan Extended Horizon LED DRL (Daytime Running Light), juga adanya garis memanjang dari spion samping hingga ke bagian depan memberikan efek tegas pada tampilan mobil ini. Serasa melihat mobil dari film-film sci-fi masa depan.

Konsep desain yang diambil Wuling untuk Mini EV ini cukup berbeda dengan versi terdahulunya di China. Tim OTR.id sudah pernah membahas tentang Wuling GSEV yang sudah lebih dulu meluncur di China, tampilan depannya berbeda karena masih membawa desain kotak seperti Suzuki Ignis.

Wuling Mini EV Indonesia, Mobil Listrik Termurah Di Bawah 200 Juta

Sayangnya untuk sisi dalam atau bentukan interior belum bisa dilihat secara langsung karena pada unit yang dipajang saat pre-launch, memiliki kaca film gelap dan pintu yang tidak dapat dibuka. Pihak Wuling pun nampak belum mau membahas tentang interior mobil. Namun satu hal yang pasti, bahwa kapasitas penumpang Wuling EV ini muat untuk empat orang.

Lihat juga: Daftar Harga OTR Wuling

Dimensi Wuling EV yaitu memiliki panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm, dan tinggi 1.621 mm. Untuk sisi wheelbase sepanjang 1.940 mm. Dengan dimensi tersebut, Wuling EV disinyalir akan menjadi mobil terkecil di Indonesia pada saat mengaspal nanti.

Bagasi? Ya, Wuling EV masih punya bagasi, tapi tergantung pada pilihan penggunanya, karena ruang bagasi masih berbagi dengan ruang duduk bangku belakang, sehingga besar kemungkinan jika ada penumpang di bangku belakang, tidak ada space lagi untuk bagasi. Begitupun sebaliknya, jika bagasi diisi penuh barang, maka bangku belakang tidak dapat diisi penumpang. Hal ini bisa dianggap wajar karena dari sisi dimensi, mobil ini memang berkonsep seperti Fit for Two.

Varian Wuling EV

Memang masih belum ada data resmi yang menyatakan varian – varian Wuling EV yang akan dipasarkan di Indonesia, tapi ada bocoran kalau Wuling EV akan dijual dengan pilihan kapasitas baterai, yaitu kapasitas baterai untuk jarak tempuh 200 km dan 300 km untuk sekali pengisian daya penuh.

Wuling Mini EV Indonesia, Mobil Listrik Termurah Di Bawah 200 Juta

Layaknya mobil-mobil keluaran terbaru Wuling, Wuling EV juga tak mau kalah dari para pendahulunya, karena akan tersedia berbagai teknologi pengaturan, tak lupa juga ada fitur voice command yang ada pada Wuling Almaz RS.

Fitur lainnya yang akan disediakan yaitu anti-lock braking system, electronic brake-force distribution (EBD), tire pressure monitoring system (TPMS), dan sensor parkir. Belum diketahui keberadaan airbag di semua varian, setidaknya masih tentatif untuk varian standar.

Selain dari teknologi, bentuk, ukuran, dan sederet fitur teknologi canggih yang disajikan, hal yang menarik dari Wuling Mini EV adalah harganya. Kalau mobil listrik yang ditawarkan di pasaran belum pernah menyentuh harga Rp 500 juta ke bawah, Wuling Mini EV tipe terendah akan dipasarkan dengan harga di bawah Rp 200 juta. Wah jadi makin enggak sabar ya menanti pengumuman resmi berapa harganya.

Nah itu bocoran mengenai Wuling Mini EV atau Wuling EV yang sebentar lagi bisa dipesan. Bagi Sobat OTR yang naksir sama mobil yang satu ini, masih ada waktu nabung nih. Kapan lagi bisa punya mobil listrik dengan harga mobil konvensional? Ikuti terus updatenya di OTR.id ya!