Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Spesifikasi, Review dan Harga Honda Civic Hatchback RS 2020


Honda Civic Hatchback RS 2020 OTR.id

Admin, Selasa 31 Maret 2020

Harga Honda Civic Hatchback RS 2020 - Honda pada akhirnya menginovasi tampilan untuk mobil New Honda Civic Hatchback RS 2020, merupakan langkah yang tepat bagi Honda karena bentukan Civic Hatchback yang beredar terakhir diperbarui Honda pada tahun 2017 silam.

Review Honda Civic Hatchback RS 2020 

Honda Civic Hatchback RS 2020 akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia. Honda Civic Hatchback RS  ini masuk ke jajaran line up RS di Honda. Perubahan yang dilakukan dapat digolongkan minimalis, tapi bukan berarti mengurangi daya tariknya sebagai kendaraan roda empat hatchback medium yang sangat stylish.

Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi4.501 mm X 2.076 mm X 1.421 mm
Wheelbase2.700 mm
Ground Clearance150 mm
Radius Putar-

Mesin Civic OTR.id

1.Performa mesin terbaik di kelasnya2.Akomodasi terbaik di kelasnya3.Bagasi lebih luas4.Tampilan makin sporty1.Ubahan terlalu minim2.Belum ada fitur Honda Sensing 3.Tidak tersedia pilihan mode berkendara4.Tidak tersedia sunroof
Mesin
Tipe MesinL15B, 16 Katup + Drive By Wire | VTEC Turbo DOHC
Suplai Bahan BakarDirect Injection
Sistem TransmisiCVT berteknologi Earth Dreams
Sistem PenggerakFront Wheel Drive
Fitur-Fitur
Kenyamanan
Kekurangan

Desain Eksterior

Honda Civic Depan OTR.id

Pada bagian depan sudah langsung terlihat desain bumper yang baru. Jika dulu cover foglamp ditutup plastik dengan motif sarang lebah, saat ini Honda memberikan garis lengkung di bagian atas foglampnya. Selain memberikan kesan yang elegan, sekaligus menegaskan desain sporty khas Honda Civic Hatchback RS 2020. Jika kita lihat lebih detail, Honda juga menambahkan under spoiler berwarna hitam glossy yang membuat hatchback medium ini terlihat makin sporty dan kece. Detail yang OTR suka adalah, spoiler depan ini seperti membentuk pemisah angin untuk kebutuhan aerodinamika khas mobil untuk balap. Sobat OTR juga setuju kan !? Sebuah perubahan ringan yang memikat.

Honda Civic Samping OTR.id

Kemudian ke bagian samping Honda Civic Hatchback RS 2020, Sobat mungkin nggak bakal langsung sadar bila warna velg 17 inch-nya baru. Jika sebelumnya warna silver dan hitam, kini Homda menggunakan warna abu-abu gelap yang di combine dengan warna hitam. Meski perubahan yang dilakukan sedikit, tapi membuat Civic ini tampak semakin sporty cocok dengan sebutan RS yang disandangnya. Desain spoiler samping juga baru dan makin tegas, terutama tekukan pada bagian bawah pintu penumpang yang ada dibelakang. Kemudian ada satu lagi ubahan yang tidak terlalu terlihat oleh mata namun efeknya terasa ketika mobil sedang dipakai berjalan yaitu kaca Honda Civic Hatchback RS ini telah mengadopsi tipe green tinted glass yang mampu membuang panas walau tanpa dilapisi kaca film.

Honda Civic Belakang OTR.id

Selain logo RS yang berakronim Road Sailing, ubahan yang tampak jelas oleh mata adalah desain bumper belakang baru dengan desain diffuser yang lebih tegas dari model sebelum facelift. Ujung knalpot yang sebelumnya diletakkan pada bagian ujung bumper belakang sebelah kanan, kini berganti knalpot ganda yang berada di tengah bawah bumper belakang. Meski desain knalpot ini seolah hanya untuk tampilan semata, namun ketika dilihat seksama di bagian bawah, terlihat jelas ukuran yang besar dikombinasi dengan lekukan pipa knalpot yang didesain sedemikian rupa membuat aliran gas buang menjadi lebih lancar. Secara langsung desain knalpot seperti ini juga akan memberikan efek positif pada performanya

Baca juga : Harga Mobil Honda 2020

Desain Interior

Honda Civic Interior OTR.id

Desain dashboard pada Honda Civic Hatchback RS 2020 ini sama dengan model sebelum facelift, tetap terlihat mewah berkat penggunaan warna hitam dan menggunakan kulit berkualitas sebagai pelapisnya. Dan pada  bagian tengah dashboard terdapat head unit yang menggunakan layar sentuh dengan beberapa fitur penunjang seperti CD/DVD Player, MP3/WMA, Radio AM/FM, Aux Input, HDMI Port, Smartphone Connection, dan Bluetooth. Sayang sekali head unit yang digunakan masih merupakan produk aftermarket bukan unit yang terintegrasi.Kursi pada Honda Civic Hatchback RS 2020 ini terasa nyaman dan menyenangkan ketika diduduki, karena posisi duduknya begitu ergonomis terutama di kursi pengemudi. Penggunaan material kulit yang berkualitas dipadu dengan aksen jahitan merah di kursi serta trim pintu memberi kesan sporty yang kental pada kabin mobil ini. Untuk kursi depan keduanya juga sudah dapat diatur delapan arah secara elektrik sehingga memudahkan pengaturan.

Baca juga : Spesifikasi, Review dan Harga Wuling Almaz Terbaru

Dapur Pacu (Mesin)

Mesin Civic OTR.id

Honda Civic Hatchback RS 2020 memakai mesin dengan kode L15B7 berkonfigurasi 4-silinder segaris dengan pengaturan katup variabel VTEC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 173 PS atau sekitar 171,5 HP pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 220 Nm pada rentang putaran mesin 1.700 - 5.500 rpm. Tenaga dan torsi mesin ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis CVT dengan teknologi Earth Dreams.Para engineer Honda pernah menyatakan bahwa Civic terbaru ini telah mengadopsi material mesin dan desain piston khusus agar mampu memenuhi tuntutan BBM beroktan rendah. Honda juga telah menerapkan teknologi direct injection di mesin ini. Alhasil, saat langkah kompresi mesin, tidak ada bahan bakar yang mendapat tekanan tinggi. Artinya, kemungkinan untuk knocking pun menjadi tidak ada sehingga dapat tetap aman menggunakan bahan bakar beroktan rendah sekalipun.

Honda Civic Parking OTR.id

Parkir akan makin mudah dengan adanya fitur electronic parking brake. Ketika sudah selesai parkir Anda tinggal tarik saja tuas electronic parking brake yang terletak di belakang tuas transmisi. Maka ECU akan memerintahkan motor servo untuk mengaktifkan rem cakram di bagian belakang mobil ini. Begitupun ketika di kemacetan lalu lintas, ketika tombol brake hold ditekan, maka saat pedal rem diinjak beberapa saat, rem otomatis aktif dan menahan laju mobil. Kemudaian Fitur keselamatan pada mobil Honda Civic Hatchback RS 2020 ini sudah cukup lengkap dimulai dari fitur pengereman pada mobil ini menggunakan fitur ABS, EBD, dan BA yang akan memberikan performa pengereman secara maksimal. Tak sampai disitu saja, rem juga sudah dilengkapi dengan sistem Brake Override system yang akan bekerja mendahulukan pengereman jika tidak sengaja pedal gas dan rem diinjak bersamaan.

Nah itu tadi penjelasan mengenai spesifikasi, review, besera harga Honda Civic Hatchback RS 2020 terbaru yang bisa Sobat OTR jadikan referensi untuk mencari SUV terbaik sesuai kebutuhan. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi Sobat OTR. Jangan lupa jika Sobat OTR tertarik untuk membeli mobil baru, bisa langsung daftar di OTR.id dan tim marketing kami akan langsung menghubungi untuk memberikan info lebih lengkapnya. Tunggu apalagi? Cek harga mobil baru impian Sobat OTR di sini. Urusan Mobil Baru, OTR.id Aja!