Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Berkenalan dengan Nissan Kicks e-POWER


Berkenalan dengan Nissan Kicks e-POWER Admin, Selasa 03 November 2020

All-New Nissan Kicks e-POWER – Dalam dua tahun belakangan ini, sering sekali kita mendengar berita mengenai mobil-mobil baru dengan teknologi elektrifikasi atau listrik bermunculan. Nah, kali ini Nissan kembali lagi dengan compact SUV terbarunya, Nissan Kicks e-POWER yang juga menyandang predikat mobil elektrifikasi. Mobil dengan konsep kombinasi antara mesin bensin dengan listrik keluaran Nissan ini siap bersaing di pasaran Indonesia.

Mengusung tema desain terbarunya yang dikenal dengan nama V Motion, Nissan memastikan Kicks e-POWER ini juga memiliki tema desain yang sama. Pada grill bagian depan diberikan aksen berbentuk V berwarna chrome dan ditumpuk dengan aksen V berwarna piano black di bawahnya. Karena bertumpuk maka untuk Nissan Kicks ini dikenal dengan desain double V motion.


Lihat juga: Toyota Luncurkan New Kijang Innova dan New Fortuner di 2020


Meskipun Nissan juga sudah sempat memperkenalkan logo terbarunya yang lebih simple, namun untuk Nissan Kicks, logo yang tersemat masih logo Nissan yang kita kenal pada umumnya. Namun, bukan sekedar pengenal brand mobil, di dalam logo yang ada di bagian depan mobil ini juga tersemat sensor untuk teknologi cruise controlnya.

Berkenalan dengan Nissan Kicks e-POWER Lampu pada Nissan Kicks sudah menggunakan full LED dan menggunakan reflektor. Lampu LED disematkan di bagian atas dan diantulkan oleh reflektor untuk menerangi pandangan ke depan. Yang menarik dari bagian lampu depannya, ada aksen bertuliskan “KICKS” di dalam lampunya, sehingga Nissan Kicks juga mirip dengan desain mobil eropa yang rata-rata punya aksen ukiran namanya dan membuat kesan mewah terasa di mobil ini.

Secara keseluruhan, dimensi dari Nissan Kicks tidak sebesar SUV lain pada umumnya sesuai dengan sebutannya sebagai compact SUV dengan panjang 4.305 mm, lebar 1.760 mm, tinggi 1.615 mm, wheelbase 2.620 mm, dan ground clearance 175 mm sebetulnya kelas Nissan Kicks ini lebih masuk ke subcompact SUV atau crossover. Adanya aksen two-tone pada body mobil terutama pada bagian atas sangat menyamarkan ukuran compact Nissan Kicks sehingga tetap terlihat sebagai SUV yang sporty dan keren.

Ke belakang mobil, sekilas tampilan belakang desain Nissan Kicks seperti perpaduan dari Nissan X-Trail dan Nissan Juke yang dikombinasikan. Dengan lampu full LED dan adanya aksen chrome di dalam lampu, membuat lampu belakang Nissan Kicks ini menjadi terlihat lebih mewah. Untuk membuka pintu bagasi, masih diperlukan tenaga manual nih sobat alias belum elektrik. Kapasitas bagasi Nissan Kicks sebesar 423 liter yang menjadikannya sebagai salah satu bagasi terbesar di kelas compact SUV.

Di bagian kaki-kaki, Nissan Kicks menggunakan ban berukuran 17 inci, dengan profil 205 mm dan tebal 55 mm. Velg yang digunakan berwarna dual-tone hitam dan silver. Velg model ini cukup umum digunakan di SUV dan crossover merk mobil lainnya namun tetap memberikan kesan modern. Sobat jangan kaget kalau Nissan Kicks ini tidak dilengkapi dengan ban cadangan, melainkan hanya disediakan tire repair kit di bagian bawah bagasi mobil yang memungkinkan pemilik mobil memperbaiki langsung ban yang bocor. Mengapa demikian? Hal ini tentu karena adanya accu yang ditempatkan di bagian bawah bagasinya, sehingga tidak ada ruang untuk menyimpan ban cadangan.

Berkenalan dengan Nissan Kicks e-POWER Berlanjut ke dalam kabin, lain dengan bagian eksterior dan fitur lain pada mobil ini yang terbilang futuristik, penggunaan warna serta desain interiornya terkesan biasa saja. Meskipun penggunaan materialnya cukup bagus dengan beberapa bagian soft touch dan penggunaan bahan plastic yang kokoh pada dashboardnya.


Lihat juga: Cara Menghitung Pajak Progresif Kendaraan


Nissan sudah membekali bangku dengan teknologi zero gravity miliknya, sehingga saat pengendara Nissan Kicks duduk, bagian tubuh dapat tertopang dengan baik sehingga kenyamanan berkendara dapat dirasakan. Setir sudah dilengkapi dengan tombol-tombol pengaturan audio dan MID, dan juga posisi setir sudah bisa disesuaikan dengan tilt dan teleskopik.

Berkenalan dengan Nissan Kicks e-POWER Untuk head unit, Nissan Kicks sudah menggunakan interactive display yang tidak full touchscreen karena masih terdapat tombol-tombol fisik di sekitar displaynya. Hal ini bisa menjadi nilai plus karena mempermudah pengemudi mengoperasikannya tanpa harus terus melihat tampilan layar.

Di bawahnya lagi terdapat panel untuk mengontrol AC digital yang sayangnya belum dual zone. Di bawah pengaturan AC, terdapat tombol start stop button cruise control dan tombol EV. Nah untuk tombol EV ini jika diaktifkan, maka mesin tidak akan menyala dan mengandalkan baterai listrik hingga kapasitas baterai habis.

Jika sobat OTR memiliki Nissan Kicks e-POWER ini, pastinya perlu membiasakan diri dengan perseneling pada mobil ini. Bentuknya yang seperti joystick dan beberapa tombol di bawahnya agak berbeda dengan mobil lainnya yang beredar di Indonesia. Namun bukanlah hal yang sulit karena pengoperasiannya sangat mudah dan bisa dipelajari dengan cepat.

Pada dapur pacu, selain ada motor listrik, Nissan Kicks e-POWER dilengkapi juga dengan mesin bensin 1.200 cc 3-silinder yang berfungsi sebagai generator yang bisa menghidupi baterai dan motor listriknya.

Berkenalan dengan Nissan Kicks e-POWER Secara teknologi, Nissan Kicks ini sudah dilengkapi dengan kamera 360 yang membantu pengemudi dalam berkendara dan juga parkir. Kamera ditempatkan di depan, spion kanan dan kiri serta bagian belakang mobil. One-Pedal operation juga ada yang merupakan teknologi pintar untuk melakukan akselerasi dan deselerasi dengan hanya menggunakan satu pedal. Ada juga Nissan Safety Shield System yang di dalamnya adalah teknologi Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Emergency Braking System pertama di kelasnya yang dapat menghindarkan terjadinya tabrakan belakang atau mengurangi dampak dari tabrakan itu sendiri.

Nissan Kicks e-POWER ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 449 juta serta tersedia dalam 4 warna pilihan, dengan 2 warna model two-tone dan 2 warna model monotone. Untuk semua pilihan warna, Nissan tetap memberikan spion yang berwarna hitam. Jika sobat OTR tertarik dengan mobil yang satu ini, hubungi tim OTR.id dan kami siap menjelaskan lebih detail mengenai penawarannya. Urusan Mobil baru, OTR.id Aja!