Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Penjualan Mobil Honda Terus Meningkat, Honda Brio Masih Merajai Penjualan Honda di Indonesia


Penjualan Mobil Honda Terus Meningkat, Honda Brio Masih Merajai Penjualan Honda di Indonesia Admin, Jumat 11 Desember 2020

Penjualan Mobil Honda Meningkat di Akhir 2020 - Honda merupakan salah satu brand mobil yang sudah ternama di kancah mancanegara. Honda sendiri merupakan perusahaan besar yang sudah dipercaya di berbagai negara dan kualitasnya untuk kendaraan bermesin sudah tidak perlu diragukan lagi. Begitu pula di pasar otomotif Indonesia, mungkin sobat merupakan salah satu pengguna atau penggemar kendaraan dari perusahaan Honda ini. Pada bulan oktober 2020 lalu, PT Honda prospect motor (HPM) menyatakan penjualan mobil mereka meningkat hingga 12 % dibandingkan dengan bulan sebelumnya di pasar otomotif Indonesia dengan mencatat pembukuan penjualan sebesar 6.561 unit secara retail. Honda Indonesia sendiri mengklaim, peningkatan penjualan mobil Honda ditopang oleh tingginya permintaan dealer-dealer mereka di berbagai wilayah di Tanah Air.


Lihat Juga: Harga Honda Accord 2020


Peningkatan penjualan mobil Honda tersebut yang terbesar ada di Jawa Tengah yang meningkat 17 %. Kemudian disusul dealer utama area Jawa Barat sebesar 13 % pada daerah Jabodetabek 10 % dan pada area Jawa Timur sebesar 8 persen. Sedangkan untuk penjualan di daerah luar Pulau Jawa meningkat sebesar 13 %

Pada Oktober 2020, Honda Brio berhasil merajai pasar otomotif indonesia dengan menyumbangkan kontribusi 61 % untuk Honda dengan pembukuan untuk penjualan sebesar 4.013 unit. Honda Brio Satya menjadi model dengan penjualan tertinggi bagi Honda dengan total 2.978 unit, meningkat 19 % dibanding bulan sebelumnya yang terjual sebanyak 2.507 unit. Dilanjutkan dengan Honda Brio RS mengumpulkan penjualan total sebanyak 1.035 unit.

disusul oleh Honda HR-V 1.5L 812 unit yang meningkat 5 %, Honda Jazz dengan penjualan sebesar 502 unit yang meningkat 53 %, Honda CR-V 353 unit dengan peningkatan sejumlah 40 % dibandingkan bulan sebelumnya .

Lalu ada Honda HR-V 1.8L 41 unit, dan Honda Accord 24 unit.Honda BR-V turut menyumbangkan penjualan sebesar 155 unit, Honda Civic Hatchback 65 unit, Honda Civic Sedan 35 unit, Honda City 18 unit dan Honda Odyssey 8 unit. Honda Mobilio juga membukukan penjualan total sebesar 535 unit, meningkat 2% dari bulan sebelumnya.

Menurut Yusak Billy selaku Business Innovation Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, dalam siaran pers, yang dikutip Sabtu (14/11/20), mengatakan, "Pertumbuhan penjualan kami saat ini tidak lepas dari kontribusi seluruh dealer Honda di Indonesia yang telah melakukan berbagai aktivitas untuk menjangkau konsumen di wilayahnya masing-masing,"

Ia juga sempat mengatakan bahwa hingga kuartal keempat tahun ini, produk Honda mampu mempertahankan kinerja penjualan positif, terutama Honda Brio yang meraih penjualan ritel tertinggi di Indonesia. “Kami menilai bahwa Honda Brio diminati oleh para pembeli pertama yang menjadi konsumen terbesar saat ini karena menawarkan value yang tinggi,” ujarnya dalam siaran resmi, Kamis (12/11/2020).

Honda Brio ini memiliki keunggulan berupa desain body Bonnet tinggi dan lebih panjang yang didukung dengan desain lampu depan yang memanjang, menguatkan kesan sporty dan dinamis dari tampilan eksterior. Begitu pun tampilan belakang yang semakin dinamis lewat desain lampu tajam layaknya kepakan sayap. Honda Brio juga memiliki kombinasi dimensi yang membuatnya menjadi salah satu hatchback terlega di kelasnya. Selain untuk memberikan kenyamanan pada penumpang di dalam, dimensi Brio juga memberikan kedinamisan berkendara lebih baik. Pada bagian mesin, Honda Brio berteknologi i-VTEC menghasilkan kombinasi tenaga 89 hp dan torsi 110 Nm. Honda menyediakan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis CVT. Billy menyatakan bahwa Honda Brio memiliki nilai-nilai, seperti efisiensi bahan bakar, biaya operasional yang rendah, serta didukung program penjualan yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen.


Lihat Juga: Langkah Mudah dan Cepat Miliki Asuransi Mobil di OTR.id


Keunggulan dari Honda Brio tersebutlah yang menjadikannya sebagai primadona dengan menyumbang penjualan tertinggi yang meningkat tajam pada bulan oktober dibandingkan bulan sebelumnya di pasar otomotif indonesia.

Yusak billy menyatakan bahwa strategi yang digunakan untuk menanggapi kebutuhan dan kebiasaan baru konsumen, dealer-dealer kami menyesuaikan aktivitas dan operasional mereka dengan memanfaatkan jalur digital serta menawarkan program yang memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian.

Nah sobat OTR, pastinya tidak lupa kan kalau OTR.id juga menyediakan pembelian mobil secara digital dan menyediakan kredit pembelian pada mobil. Hanya dengan mengunjungi website OTR.id sobat bisa melakukan pembelian mobil yang sobat idamkan. Dengan menawarkan transaksi yang mudah, cepat dan terpercaya sobat bisa tetap stay dirumah dan tidak perlu keluar pada era new normal ini, mudah bukan ? Tak hanya itu OTR.id juga memberikan penawaran asuransi kepada mobil kesayangan sobat semua jadi sobat tidak perlu repot dan tidak menghabiskan banyak waktu serta tenaga. Urusan Mobil baru, OTR.id Aja!