Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Mazda 2 Elite Tampil Sama Dengan Versi Sebelumnya, Apa Sih Bedanya?


Mazda 2 Elite Tampil Sama Dengan Versi Sebelumnya, Apa Sih Bedanya? Admin, Selasa 22 Desember 2020

Mazda 2 Elite OTR.id - Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku pemasok resmi Mazda di tanah air, bulan November lalu mengeluarkan versi terbaru dari salah satu hatchback andalannya yaitu Mazda 2 di pasar otomotif Indonesia. bagi sobat OTR penggemar mobil hatchback pasti sudah tidak asing dengan mobil ini.

Lihat Juga: Tips Berkendara Aman Sebagai Pengemudi Pemula

Mobil hatchback yang terbilang mungil masih menjadi andalan di pasaran indonesia karena sangat simpel dan cocok di jalan-jalan perkotaan. Mazda 2 salah satunya selain baru mengeluarkan tipe faceliftnya satu tahun yang lalu sekarang Mazda 2 hadir dengan tipe terbarunya yaitu Mazda 2 Elite. nah apa sih yang menjadi keunggulan dari Mazda 2 Elite ini? apakah masih sama dengan tipe faceliftnya? yuk kita bahas apa saja spesifikasi dari mobil ini dan perbedaannya dengan tipe sebelumnya.

Eksterior Mazda 2 Elite

Mengusung tema yang lebih elegan bagian depan dari Mazda Elite ini dilengkapi dengan grill berwarna hitam berukuran besar dengan lambang Mazda di tengah bagian atas. di sisi grillnya terdapat line yang mengikuti lekuk dari grillnya berwarna chrome yang membuat tampilannya semakin elegan. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan LED headlight pada bagian headlampnya.

Pindah ke bagian sampingnya, Mazda 2 Elite ini tampak lebih sporty dengan lekukan body yang cantik. dilengkapi dengan spion dual tone yang menambah kesan sporty dari tampak sampingnya.

Mazda 2 Elite memiliki ban berukuran 16 inch dengan velg berwarna gun metal yang menambah konsep elegan sporty ini kian terasa. pada bannya sudah dilengkapi dengan disc brake yang akan membuat sobat yang mengendarai mobil ini merasa lebih safety.

Pada bagian belakang, mobil ini sudah dilengkapi dengan LED untuk lampu remnya. body dan desainnya pun memiliki lekukan yang sangat dinamis yang semakin membuat mobil ini terlihat sporty. pada bagian atasnya terdapat antena berbentuk shark fin yang cocok dengan design dari mobil Mazda 2 Elite ini. pada bagian body terdapat logo Mazda dan di bagian kanan terdapat tulisan Elite yang menunjukan kalau ini merupakan Mazda 2 tipe Elite. Di bagian bawah pintu bagasi sudah dilengkapi dengan rear view camera yang akan memudahkan sobat semua untuk memarkirkan mobil ini.

Mesin Mazda 2 Elite

Mobil ini memiliki mesin berukuran 1500 cc Skyactiv-G power yang akan menghasilkan kekuatan tenaga sebesar 108 ps dengan torsi sebesar 141 nm.

Interior Mazda 2 Elite

Pada interior dalamnya mobil ini masih sama dengan tipe sebelumnya yaitu pada Mazda 2 facelift tetapi pada varian tertingginya yaitu Mazda 2 GT.

Perbedaan antara Mazda 2 Elite dan Mazda 2 Facelift 2020

Mazda2 Elite dibekali dengan jok yang menggunakan kombinasi antara bahan kulit dan fabric desain dari jok ini juga bisa kita temukan di tipe GT. Selain itu, Mazda 2 Elite dibekali dengan 6 buah airbags, sebuah kelengkapan yang dahulu dimiliki oleh Mazda 2 trim GT, namun malah hilang di versi facelift menjadi dual airbags saja. Bukan cuma airbags, sejumlah fitur dalam i-ActivSense juga kembali di tampilkan di versi Elite ini.

Lihat Juga: Laris Manis di Negara Tetangga, Kapan Toyota Yaris GR Masuk Indonesia?

Sebut saja High Beam Control (HBC) yang dahulu dikenal dengan nama adaptive LED Headlamp, lalu juga ada Lane Departure Warning System (LDWS), dan Smart City Brake Support – Front (SCBS-F). Ketiganya secara resmi sudah menghilang di tipe GT facelift tahun lalu. Pihak Mazda juga kini menambahkan tambahan fitur lain yaitu pedestrian brake – front untuk melengkapi fitur keselamatan pasifnya. Selain fitur-fitur tersebut tentunya fitur standar seperti Blind spot monitoring (BSM) dan Rear cross-traffic alert (RCTA) tetap ada di versi tertinggi ini.

Secara garis besar dan kelengkapan yang dimiliki mobil ini, kini Mazda 2 Elite adalah tipe kasta tertinggi dari Mazda 2 di Indonesia, menggeser varian GT yang sebelumnya merupakan varian tertinggi dari Mazda 2. Dan hatchback dari Mazda 2 ini masih menjadi mobil yang memiliki sistem paling lengkap di kelasnya .

Kehadiran Mazda 2 Elite ini memang belum rampung, kapan mobil ini resmi dijual masih menunggu konfirmasi dari pihak Mazda. Jangan lupa untuk tetap mengunjungi situs OTR.id untuk kabar terupdate dari Mazda 2 serta harga dari mobil ini. Untuk setiap pembelian mobil kesayangan di OTR.id, sobat bisa mendapatkan keamanan transaksi, kerahasiaaan identitas pribadi, kemudahan karena sobat tidak perlu keluar rumah.

Cukup buka web OTR.id dari rumah, dengan banyaknya keuntungan sobat bisa melakukan pembelian secara kredit dan akan segera di proses oleh sistem dengan cepat. Urusan Mobil Baru, OTR.id Aja!