Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Toyota Luncurkan New Kijang Innova dan New Fortuner di 2020


Toyota Luncurkan New Kijang Innova dan New Fortuner di 2020 Admin, Jum'at 23 Oktober 2020

Kijang Innova dan Fortuner Facelift 2020 - Toyota merupakan salah satu dari brand mobil ternama yang ada di Indonesia dan pastinya sudah tidak asing lagi. Kini di Oktober 2020 Toyota luncurkan facelift untuk 2 tipe mobil yang sangat diminati di Indonesia yaitu Toyota New Kijang Innova dan Toyota New Fortuner. Sebelum sobat memutuskan untuk membeli mobil keluaran terbaru ini, yuk kita simak, apa saja perbedaan tipe facelift ini dengan versi yang sebelumnya.

New Toyota Kijang Innova Facelift 2020


Toyota Luncurkan New Kijang Innova dan New Fortuner di 2020 Hal pertama yang akan kita bahas adalah desain eksterior pada Tipe G dan Tipe V, perbedaan yang paling mencolok terlihat pada grill-nya yang berbentuk trapezoid berwarna abu-abu tua dan di bagian samping hingga kebawah diberi sentuhan garis berwarna chrome. Tambahan body kit baru berupa bumper bagian bawah juga membuat tampilan dari mobil ini menjadi dinamis dan modern.

Perbedaan selanjutnya ada pada model lampu sein dan foglamp yang pada versi sebelumnya tergabung menjadi satu di body depan mobil, pada versi facelift terbaru ini lampu sein dan foglamp dibuat terpisah. Lampu sein dibuat berbentuk segitiga dan lebih menonjol dengan balutan plastik berwarna hitam doff.

Sedangkan untuk foglampnya diposisikan lebih ke bawah. Sayangnya, untuk Innova tipe G semua lampunya masih memakai lampu halogen. Lain dengan tipe V, V Luxury atau Venturer yang sudah menggunakan LED Projector untuk headlamp dan foglamp-nya.

Pindah ke bagian samping kita bisa melihat perbedaan pada velg dari versi sebelumnya dengan yang sekarang, masih dengan velg berukuran 16 inch tetapi dengan design yang berbeda karena pada innova facelift terbaru ini desainnya terdiri dari dual warna yang membuatnya semakin kekinian. Velg model terbaru dilengkapi rem cakram pada ban bagian depan.

Lalu di bagian belakang terdapat tambahan kamera mundur untuk memudahkan parkir walaupun sensor parkir tetap ada seperti pada versi sebelumnya hanya saja pada tipe V terdapat ornamen hitam pada pintu bagasi.

Berbeda dengan tipe G dan tipe V Innova versi Venturer mendapat lebih banyak perubahan pada interior dan eksteriornya. Desain velg masih berukuran 17 inci namun hadir dengan desain yang berbeda. Bagian belakangnya pun berbeda karena terdapat ornamen hitam pada pintu bagasinya seperti pada tipe V tetapi di bagian atas dan bawahnya terdapat garis berwarna chrome gelap.

Pada versi baru ini warna chrome yang sebelumnya mendominasi body banyak digantikan dengan dark chrome yang tidak menyilaukan dan terkesan elegan.

Multimedia headunit pada innova terbaru ini berukuran lebih besar, pada tipe ukurannya 8 inci sedangkan untuk tipe V ke atas berukuran 9 inci. Yang menarik, terdapat sistem baru yang bisa memberitahukan sobat bahwa hari ini merupakan tanggal ganjil atau genap. Lumayan berguna juga ya untuk kita yang malas melihat tanggal terutama jika berkendara di Jakarta. Terdapat juga NFC di headunit yang dapat membaca saldo E-money.

Suasana interior berubah dari warna dominasi merah bata ke warna yang lebih tua yaitu coklat gelap, sedangkan versi Luxury menjadi warna hitam dan tipe Venturer mendapatkan aksen jahitan merah pada joknya yang membuatnya semakin terlihat cukup sporty untuk mobil kelas MPV.

New Kijang Innova ini tidak mendapatkan ubahan mesin dibandingkan versi sebelumnya, Toyota masih menawarkan mobil ini dengan 2 tipe mesin yaitu 2000 cc dan 2400 cc untuk turbo diesel. Untuk mesin 2000 cc bensin yang menghasilkan tenaga 139 ps dan torsi 183 Nm. Sedangkan mesin 2400 cc untuk turbo diesel pun masih sama mesin 2.400 cc VNT Intercooler yang menghasilkan tenaga 149 ps dan torsi 359 Nm.

Harga Toyota New Kijang Innova 2020

Kijang Innova 2.0 Tipe G M/T BSN 341 juta s/d 352 juta
Kijang Innova 2.0 Tipe G A/T BSN 361 juta s/d 372 juta
Kijang Innova 2.0 Tipe V M/T BSN 392 juta s/d 402 juta
Kijang Innova 2.0 Tipe V A/T BSN 412 juta s/d 420 juta
Kijang Innova 2.0 Venturer M/T BSN 436 juta s/d 440 juta
Kijang Innova 2.0 Venturer A/T BSN 456 juta s/d 466 juta
Kijang Innova 2.4 Tipe G M/T DSL 373 juta s/d 377 juta
Kijang Innova 2.4 Tipe G A/T DSL 394 juta s/d 398 juta
Kijang Innova 2.4 Tipe V M/T DSL 426juta s/d 430 juta
Kijang Innova 2.4 Tipe V A/T DSL 446 juta s/d 450 juta
Kijang Innova 2.4 Venturer M/T DSL 475 juta s/d 486 juta
Kijang Innova 2.4 Venturer A/T DSL 496 juta s/d 500 juta

New Toyota Fortuner Facelift 2020


Toyota Luncurkan New Kijang Innova dan New Fortuner di 2020 Toyota New Fortuner juga mendapatkan beberapa ubahan. Dari segi eksterior bagian depan, disuguhkan grill berbentuk bergelombang dengan warna full black piano. Pada varian TRD Sportivo juga terdapat list merah pada grillnya.

Tampil semakin garang dengan list chrome pada headleamp dan dibuat menyambung. Adanya DRL (Day Running Light) juga semakin membuat mobil ini terlihat elegan dan modern. DRL pada bagian bawah juga dapat berfungsi sebagai lampu sein. Foglamp sudah menggunakan lampu LED dengan cover yang bermotif honeycomb berwarna hitam serta dilengkapi sensor pada cover tersebut sehingga terlihat menyatu.

Pada bagian samping, perbedaan yang mencolok terlihat dari desain velg, dan warna yang sekarang bukan lagi dual tone seperti sebelumnya namun berwarna Titanium. Pada varian TRD Sportivo desain velg berganti bentuk tetapi tetap menggunakan dual tone. Pada tipe G dan TRD pijakan kaki dibuat berwarna hitam.

Di bagian belakang terlihat perubahan pada stop lamp yang desainnya sekarang memiliki lekukan tajam dengan lampu sein yang lebih memanjang. Power backdoor pun berubah menjadi lebih halus suaranya dengan kick sensor untuk membuka pintu bagasi mobil. Rear sensor pada bagian belakang pun mendapat tambahan dari yang sebelumnya ada 4 menjadi 5, bentuknya pun sudah rata body sehingga terlihat menyatu.

Masuk ke bagian interior, kesan warna berubah menjadi warna hitam. Bahkan wooden panel yang tadinya coklat pun berubah menjadi wooden black. Sepertinya pada facelift tahun 2020 ini toyota mengusung warna yang lebih gelap untuk tampilan yang lebih elegan. New Fortuner sudah dilengkap electric seat pada sisi penumpang depan yang tersedia pada varian SRZ keatas.

Toyota Luncurkan New Kijang Innova dan New Fortuner di 2020 Spion tengah telah dilengkapi dengan electro chromatic atau auto dimming. Informasi display MID sudah lebih lengkap dari sebelumnya. Contohnya seperti ada tambahan tire angle atau sudut ban, dan ini kemungkinan akan sangat membantu sobat semua pada saat parkir untuk memastikan apakah ban sudah lurus dalam keadaan terparkir.

Lalu untuk multimedia head unit sekarang tampil dengan ukuran lebih besar yaitu 9 inch, sama halnya dengan New Innova, pada varian TRD Sportivo juga dilengkapi dengan NFC.

Sistem keselamatan terbaru yang paling penting yaitu adanya vehicle stability control, emergency brake signal, hill start assist, trailer sway control, serta traction control sekarang sudah tersedia untuk seluruh varian New Fortuner. Sobat pasti merasa nyaman dan aman ya dengan pembaharuan sistem keamanan seperti ini.

Nah untuk mesin, seperti pada mobil Innova facelift tidak ada perubahan .Fortuner facelift ini memiliki dua pilihan mesin yaitu 2400 cc dan 2800 cc. Keduanya mengadopsi sistem penggerak empat roda atau 4WD.

Harga Toyota New Fortuner Facelift 2020

Fortuner 2.4 Tipe G 4X2 DSL 508 juta s/d 513 juta
Fortuner 2.4 Tipe G 4X2 DSL 526 juta s/d 530 juta
Fortuner 2.4 Tipe VRZ 4X2 DSL 557 juta s/d 561 juta
Fortuner 2.7 Tipe SRZ 4X2 BSN 581 juta s/d 585 juta
Fortuner 2.4 Tipe G 4x4 DSL 643 juta s/d 638 juta
Fortuner 2.4 Tipe VRZ 4x4 DSL 708 juta s/d 712 juta
Fortuner 2.4 VRZ TRD Sportivo 4X2 DSL 571 juta s/d 576 juta
Fortuner 2.7 SRZ TRD Sportivo 4X2 BSN 595 juta s/d 600 juta
Bagaimana sobat OTR? Apakah berminat untuk beli mobil New Kijang Innova dan New Fortuner ini? Jangan lupa sobat bisa mendapatkan banyak bonus tambahan langsung dan pelayan yang cepat dan handal jika membeli mobil di OTR.id. Sistem pembelian dan kredit sangat mudah, cepat dan aman. Urusan mobil baru, OTR.id Aja!