Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Bocoran Tampilan Honda HR-V 2021 Keluaran Terbaru


Bocoran Tampilan Honda HR-V 2021 Keluaran Terbaru Admin, Selasa 26 Januari 2021

Honda HR-V 2021 – Selama pandemi yang terjadi sejak awal tahun 2020 lalu, bisa dikatakan bahwa Honda adalah salah satu pabrikan mobil yang paling cepat tanggap dan terkesan tenang dalam menyikapi kondisi ini. Terbukti dari penjualannya yang terus meningkat, lalu berinovasi dengan mengadakan layanan service datang ke rumah konsumen dan ditutup dengan penjualan New Honda Brio yang terus meningkat. Apakah memang Honda sekalem itu? Nyatanya, Honda sudah menyiapkan banyak senjata baru untuk masuk ke dalam pasar otomotif di 2021.

Lihat Juga: Waspada Karat pada Mobil di Musim Hujan

Memang Honda Indonesia terlihat paling adem ayem dan bersabar dalam masa pandemi. Saat pabrikan lain memilih merilis sejumlah varian baru, Honda memilih fokus pada varian yang sudah ada dan berbenah diri.
Bocoran Tampilan Honda HR-V 2021 Keluaran Terbaru
Ada informasi yang cukup menyegarkan nih Sobat. Di Jepang, ada mobil yang diduga sebagai model dari mobil Honda terbaru yang tertangkap kamera. Selayaknya model yang belum dijual, mobil ini mengenakan jubah kamuflase guna mengecoh tampilan, maupun detail lekuk bodinya. Disinyalir mobil tersebut adalah Honda HR-V yang akan rilis pada pertengahan tahun 2021 mendatang. Seperti apa sih mobil yang satu ini? Penasaran dengan tampilannya? Simak terus artikel ini ya Sobat!

Wujud dan Spesifikasi Honda HR-V Terbaru

Dari hasil gambar hasil olahan computer, terlihat bahwa desain Honda HR-V generasi kedua terbaru terbilang cukup jauh dari generasi pertamanya. Wajar saja, HR-V generasi terbaru memiliki spesifikasi yang cukup berbeda dengan sebelumnya.

Kalau di generasi sebelumnya HR-V dibangun dengan basis mobil Honda Jazz atau Honda Fit, kali ini Honda menggunakan platform yang berbeda. Platform yang digunakan bernama Honda Global Platform. Platform ini sebetulnya juga digunakan di mobil-mobil Honda lainnya, seperti Honda Freed, Mobilio, Brio, serta BR-V.

Lihat Juga: Sejarah Airbag pada Mobil

Bagian eksterior yang paling terlihat adalah adanya tambahan di bagian eksterior berupa Power Retractable Door Mirror with LED Turning Signal dan Fog Lamp. Sedangkan di varian HR-V 1.5L E CVT tambahannya adalah Chrome Outer Door Handle di bagian eksterior dan beberapa fitur canggih seperti Smart Entry dan One Push Ignition System. Dan untuk varian teratas yaitu Honda HR-V 1.8L CVT Prestige lampu depan telah menggunakan LED Projector Headlight dengan LED Daytime Running Light dan Auto Headlight Adjuster.
Bocoran Tampilan Honda HR-V 2021 Keluaran Terbaru
Sementara di bagian belakang terdapat Shark Fin Antena yang mempertegas lekukan body bagian belakang, Chrome Exhaust Pipe Finisher dan Rear Parking Camera, Selain itu, varian ini telah dilengkapi dengan Power Panoramic Sunroof yang dapat dibuka secara elektrik sehingga pengendara dan penumpang dapat menikmati indahnya langit dengan lebih luas, Bold 17 inci Alloy Wheel dan Body Color Side Sill Garnish.

Pada versi barunya, Honda HR-V tidak lagi mengusung tema compact SUV ataupun coupe. Sebelumnya, Honda HR-V ditampilkan layaknya coupe 2 pintu karena door handle belakang dibuat sejajar di pilar C. Namun untuk generasi barunya akan selayaknya mobil biasa dengan 4 pintu.

Belum ada bocoran resmi mengenai kabinnya, namun jika melihat kabin HR-V versi saat ini, ada hal yang alangkah baiknya jika diperbaiki oleh Honda. Sebagaimana diketahui, meskipun kabin HR-V tergolong lapang, namun bangku baris kedua HR-V tegak dan tidak bisa direbahkan. Semoga hal ini diperbaiki di HR-V 2021.

Dengan bodi HR-V 2021 yang diperkirakan memiliki dimensi Panjang hingga 4,4 meter, lebih Panjang jika dibandingkan dengan HR-V saat ini yaitu dengan panjang 4,294 meter. Alhasil, tentu saja bagasi yang lebih lebar. Bangku baris kedua sewajarnya juga akan menjadi lebih lega.

Menurut informasi yang OTR.id dapatkan, diperkirakan Honda HR-V 2021 akan dirilis dalam tiga pilihan mesin. Ketiga pilihan tersebut adalah 1.5L i-VTEC, 1.5L VTEC Turbo, dan serta mesin hybrid 1.5L i-MMD (Multi-Mode Drive) e:HEV.

Tentu saja info ini bukan merupakan info resmi dari Honda, masih mungkin berubah mengingat mobil ini masih dalam tahap penyempurnaan sebelum dikenalkan secara resmi ke khalayak. Yuk kit nantikan sama-sama Honda HR-V dengan desain terbarunya. Update terus mengenai berita seputar otomotif di OTR.id. Urusan Mobil Baru, OTR.id Aja!