Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Spesifikasi, Review, dan Harga Mitsubishi Xpander Cross


Spesifikasi, Review, Dan Harga Mitsubishi Xpander Cross OTR.id

Admin, Jumat 20 Desember 2019

Spesifikasi Xpander Cross - Mitsubishi Xpander Cross resmi dijual di Indonesia. Suspensi, ground clearance, dan interior yang luas diklaim sebagai kehebatan mobil ini. Xpander Cross ditunjang dengan adanya suspensi khusus dengan teknologi rebound spring. Selain itu, Ground Clearance Xpander Cross juga sebagai yang tertinggi di kelasnya dengan tinggi 225 mm. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan lampu LED untuk lampu utama dan lampu kodok terbaru. Di belakanag juga dilengkapi dengan lampu LED ( Body dan Rear Gate). Xpander Cross sendiri mengambil tema “Dont Stop Xpand Your Adventure”. Mobil ini dirancang untuk kendaraan keluarga Indonesia yang mempunyai hobi berpetualang

Ini dia spesifikasi Xpander Cross!

Dimensi

  1. Panjang : 4.500 mm
  2. Lebar : 1.800 mm
  3. Tinggi : 1.750 mm
  4. Ground Clearance : 225 mm
  5. Kapasitas tempat duduk : 7 penumpang

Mesin

  1. Tipe Mesin : 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve
  2. Kapasitas : 1.499 cc
  3. Tenaga : 10 PS pada 6.000 rpm
  4. Torsi : 141 Nm pafa 4.000 rpm
  5. Kapasitas Bahan Bakar : 45 liter

Performa

  1. Transmisi : 4 percepatan (matic) 5 percepatan (manual)
  2. Cruise Control : Hanya tersedia untuk varian matik
  3. Rem : Disc Brake System
  4. Suspensi : MacPherson Strut with Coil Spring (depan) & Torsion Beam (belakang)

Keamanan

  1. ABS + EBD
  2. Brake Assist
  3. Dual SRS Airbags
  4. Hill Assistan System
  5. Keyless Operation System
  6. Parking Sensor + Rear View Kamera
  7. Active Stability dan Traction Control

Review Xpander Cross OTR.id

REVIEW

Resep pendongkrak produk Xpander cross adalah mendandani mobil dengan gaya SUV atau crossover. Tapi hal ini tak terlalu terbukti di Toyota Yaris Heykers, Datsun Cross atau Honda BR-V, tapi ini bisa jadi merupakan amunisi baru Mitsubishi. Menjadi varian baru, Mitsubishi termasuk niat karena Xpander Cross sampai dibawa ke proving ground Mitsubishi di Jepang untuk ditest sebelum meluncur resmi. Harga Mitsubishi Xpander Cross mulai dari 267,7 juta Rupiah hingga 286,7 juta Rupiah. Untuk harga demikian, apa yang membuat Mitsubishi Xpander Cross pede masuk ke kelas yang sama dengan Toyota Rush dan Honda BR-V? Yuk simak artikel dibawah ini!

Eksterior Xpander Cross OTR.id

Eksterior

Apa persamaan antara Honda BR-V, Nissan Grand Livina X-Gear, Suzuki XL6 dan Mitsubishi Xpander Cross? Semuanya sama-sama MPV dengan aksesoris ala crossover, tapi harus diakui resep ini lumayan manjur mengubah imej suatu produk MPV yang biasanya identik dengan mobil keluarga biasa menjadi lebih bergaya, yang kadang dibawa sendirian pun tidak malu-maluin jika harus bertemu klien, teman atau kenalan lain.

Karena basic mobil ini adalah Mitsubishi Xpander, wajar saja kalau muka Mitsubishi Xpander Cross masih identik dengan mobil yang jadi pondasinya. Bedanya, sekarang gril depannya lebih tebal dan gagah dengan sedikit aksen berlubang yang agak mengotak, apalagi bukan dilapisi chrome tapi menjadi abu-abu gelap. Lampu sipit di atas itu tetap LED DRL, namun sudah di upgrade dibanding Mitsubishi Xpander yang lampu depan utamanya sudah LED, bukan halogen lagi.

Masih ada sedikit aksen chrome di kanan-kiri bumper, namun porsinya pas dan tidak norak. Bumper depan sudah baru dan sekarang ada under guard berwarna silver dan plastik hitam di ujung kanan-kiri bumper depan. Sayangnya, kami merasa tema crossover dari Xpander Cross akan lebih kental kalau housing foglamp diberi warna hitam, bukan sewarna dengan bodi seperti yang Sobat OTR lihat sekarang.

Pada handle pintu depan sudah tersedia tombol smart entry, menggunakan kunci yang sama dengan Xpander biasa dan sudah tersedia tombol start-stop juga. Sedikit mengganggu saat melihat bentuk over fender Mitsubishi Xpander Cross melingkar, bukannya kotak seperti lekukan fender bodi standarnya. Velg Mitsubishi Xpander Cross sekarang memakai velg baru berukuran 17 inci dan sudah two tone meski desainnya sederhana, keempatnya dibalut ban Dunlop Enasave.

Rem Xpander Cross menggunakan cakram di depan dan tromol di belakang, ada ABS dan segala macamnya. Aksesoris ala crossover masih bisa ditemui di sisi samping, tapi aksesoris plastik di pintu belakang akan terlihat agak menggantung saat pintu penumpang belakang dibuka, karena penempelannya melewati panel pintu

Selain sensor parkir dan kamera mundur, Mitsubishi Xpander Cross kini menambahkan defogger di kaca belakang. Hal ini tidak ada saat Xpander pertama kali keluar, beruntung sekarang sudah ada. Wiper belakang dan antena shark fin juga tetap dipertahankan, dan bumper belakang Mitsubishi Xpander Cross baru plus ada aksesoris plasik lagi. Reflektor mata kucing belakang sekarang diposisikan vertikal dan tidak ada muffler cutter, sisanya bisa dibilang hampir sama dengan Xpander biasa.

Interior Xpander Cross OTR.id

Interior

Mungkin Mitsubishi terlalu fokus di bagian luar Mitsubishi Xpander Cross dengan lampu depan LED baru, bumper baru, ground clearance lebih tinggi dan segala macamnya, tapi mereka sudah kehabisan ide untuk interior. Maka dari itu, jangan bingung jika paduan warna interior Mitsubishi Xpander Cross setali tiga uang dengan saudaranya, Nissan Livina.

Built quality dan finishing bagus, pemilihan bahan pun cukup oke karena plastik dashboard Mitsubishi Xpander Cross tidak terasa kopong. Meski speedometer, takometer dan layar MID masih sama, akan ada animasi Mitsubishi Xpander Cross di layar MID full color bawaanya saat mobil ini baru dinyalakan, lengkap dengan tulisan “Xpander Cross” dan gambar mobilnya. Setir masih sama, bisa tilt dan telescopic juga dilengkapi tombol-tombol untuk pengaturan audio hingga cruise control.

Jika menurut Sobat posisi duduk Mitsubishi Xpander sudah tinggi, maka Xpander Cross relatif mirip dengan Xpander biasa terlepas ia lebih tinggi 20 mm. Pengaturan posisi mengemudi sudah termasuk jok yang sudah dilengkapi mekanisme reclining, sliding dan height adjuster, namun height adjuster-nya masih memakai model putar, bukan pompa. Fitur keselamatan berupa Stability Control dan Hill Start assist tak lupa diberikan di Xpander Cross.

Baca juga : Beli mobil baru? Pilih DP ringan atau Cicilan ringan?

Tombol start-stop engine dan pengaturan spion masih di posisi yang sama seperti Xpander biasa, termasuk tombol “INFO” untuk melihat-lihat info di MID juga tak ada perubahan. Mitsubishi Xpander Cross tidak dilengkapi AC dengan display digital di tipe mana pun, padahal kami rasa akan mewah kesannya jika Mitsubishi memberikannya. Head unit Mitsubishi Xpander Cross adalah head unit yang baru, bisa Bluetooth, ada 2 port USB dan lain-lain.

Spion tengah Mitsubishi Xpander Cross sudah mempunyai fungsi day & night manual. Jika ada budget lebih, Sobat mungkin bisa melirik Xpander Cross Leather Seat Premium Package A/T dengan jok kulit dan extra emblem “XPANDER CROSS” di kap mesin. Jika dilihat-lihat, bahan kulitnya nampaknya masih bisa dipilih yang lebih bagus lagi. Ingat, untuk Mitsubishi Xpander Cross manual, posisi gigi mundur ada di arah kiri depan.

Mengenai kepraktisan, tak banyak berubah dari Xpander biasa. Glovebox masih lumayan meski agak terpotong, ada laci kecil di kolong jok penumpang depan, di samping rem parkir juga terdapat cup holder dan ada colokan power outlet di bawah kenop AC. Center console box bawaan mobil ini berkapasitas lumayan n ada juga 1 power outlet lagi yang tersembunyi di dalamnya. Mungkin ini dimaksudkan untuk penumpang belakang, karna tidak ada power outlet yang tak tersembunyi di baris kedua.

Ngomong-ngomong baris kedua, sekali lagi ia masih mirip dengan Xpander standar. Artinya, tak ada masalah ruang untuk orang dewasa hingga 178 cm, masih tergolong bagus. Ruang kaki dan kepala masih terasa lega, dan bisa digeser atau direbahkan secara terpisah. Baris kedua mobil ini hanya punya 2 headrest tetapi ada 3 sabuk pengaman, jadi nampaknya Mitsubishi ingin supaya hanya anak-anak yang duduk di kursi tengah baris kedua, karna tidak disediakan headrest.

Atau jika tak ada yang mau duduk di bangku baris kedua bagian tengah, cukup turunkan saja untuk jadi armrest. Penumpang baris kedua dapat blower AC sungguhan sehingga ademnya semriwingg, terdapat kantong di balik jok depan dan kantong lagi di pintu berikut cup holder. Akses ke baris ketiga cukup dengan one touch tumble, dan bisa langsung masuk dan duduk. Di baris ketiga, penumpang di sana harus berkompromi agar bisa duduk enak.

Mesin

Mesin Mitsubishi Xpander Cross identik dengan Xpander, yakni mesin 1.499 cc 4 silinder berkode 4A91 non-turbo. Tenaga terbaiknya hingga 103 PS dan torsinya ada di angka 141 Nm, dan semua tipe menggunakan penggerak roda depan.

Transmisi yang dipakai Mitsubishi adalah otomatis 4 percepatan atau manual 5 percepatan. Sudah menggunakan bahan peredam dan pengerjaan cover mesinnya lumayan rapi. Suspensi di Mitsubishi Xpander Cross adalah suspensi baru, sedikit lebih kaku daripada Xpander standar.

Harga

Nahh ini dia yang mungkin bisa jadi pertimbangan untuk Sobat OTR yang ingin membeli Mitsubishi Xpander Cross ini

Harga Xpander Cross OTR.id

*Harga sewaktu-waktu bisa berubah

Naahh itu dia tadi spesifikasi, review dan harga dari Mitsubishi xpander cross, gimana sobat OTR ? terrtarik buat beli mobil yang satu ini ? kalian bisa langsung daftar di otr.id dan tim marketing kami akan langsung menghubungi Sobat OTR untuk info lebih lengkapnya mengenai Xpander cross ini, tunggu apa lagi ? Daftar sekarang juga! Urusan Mobil Baru, KLIK OTR.id Aja !!