Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Mobil Nissan Leaf: Warna, Fitur, dan Perkiraan Harga dalam Pasar Indonesia


Mobil Nissan Leaf: Warna, Fitur, dan Perkiraan Harga dalam Pasar Indonesia Admin, Selasa 20 Juli 2021

Nissan Leaf diperkirakan akan rilis di Indonesia dalam waktu dekat. Regional Vice President Marketing and Sales Nissan ASEAN Isao Sekiguchi mengatakan bahwa Nissan Leaf akan hadir dalam beberapa bulan mendatang, jelasnya dalam acara webinar Nissan Futures pada tanggal 4 Februari 2021.

Mobil listrik andalan Nissan ini, terdiri dari beberapa warna pilihan yaitu warna Brilliant Silver, Deep Blue, Glacier White, Gun Grey, dan Pearl White. Ke enam warna tersebut tentu menjadi point penting bagi konsumen, banyaknya warna membuat pilihan konsumen menjadi lebih beragam yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.

Tidak hanya warna yang beragam, Nissan Leaf memiliki fitur canggih yang menjadi nilai plus pada mobil ini. Nah, berikut fitur yang dimiliki Nissan Leaf.

Fitur yang dimiliki Nissan Leaf

Mobil Nissan Leaf: Warna, Fitur, dan Perkiraan Harga dalam Pasar Indonesia

Mobil Nissan Leaf merupakan mobil listrik milik Nissan dengan full fitur teknologi canggih di dalamnya. Beberapa fitur teknologi canggih tersebut, diantaranya adanya Fitur ProPILOT Park yang dapat menurunkan “kadar” pengendalian manusia.

Maksudnya, fitur ProPILOT Park dapat membantu manusia dalam mengendalikan mobil karena mobil ini sudah bisa bergerak sendiri dengan adanya bantuan sensor pengaman. Tidak hanya itu, ProPILOT Park mampu mengendalikan kemudi, akselerasi, rem, dan dapat mengarahkan ke area parkir yang kosong.

Kemudian Nissan Leaf juga dibekali dengan empat kamera dan 12 sonar. Selain fitur ProPILOT Nissan Leaf memiliki fitur menarik lainnya yaitu e-Pedal. e-Pedal atau pedal elektronik, memiliki fungsi untuk menjalankan atau menghentikan mobil.

Cara kerjanya yaitu, pengemudi tinggal menaikan atau menurunkan kecepatan, kemudian pengemudi tinggal mengubah tekanan pada kakinya di pedal tersebut. Ketika pedal dilepas, rem akan bekerja secara otomatis sehingga mobil dapat berhenti bertahap secara otomatis. Menariknya fitur ini, pengemudi tidak perlu susah mengatur kendaraan ketika di tanjakan, karena mobil ini memungkinakna tidak bergerak saat berada di tanjakan seperti fitur hill assist.

Bagaimana dengan fitur yang dimiliki oleh Nissan Leaf Sahabat OTR? Sangat canggih dan memiliki fungsi yang bermanfaat, bukan? Sayangnya, hingga saat ini untuk harga Nissan Leaf di pasar Indonesia masih belum resmi diinfokan oleh NMI. “Untuk harga belum ada informasi,” kata Hana Maharani, Head of Communication Nissan Motor Indonesia, (Selasa, 25 Agustus 2020).

Kisaran harga Nissan Leaf di Indonesia

Mobil Nissan Leaf: Warna, Fitur, dan Perkiraan Harga dalam Pasar Indonesia

Meskipun di Indonesia harga Nissan Leaf belum secara resmi diumumkan, tapi ternyata Nissan Leaf sudah di jual di beberapa pasar negara ASEAN seperti Malaysia, Thailand, dan negara lainnya yaitu Australia dan Jepang.

* Di Malaysia, Nissan Leaf dipasarkan dengan harga 182.263 ringgit, atau jika disetarakan di Indonesia berkisar Rp 635,5 juta.
* Di Thailand, Nissan Leaf dijual 1.990.000 baht atau Rp 925,5 juta.
* Di Australia, Nissan Leaf dijual AUS$49.990 yaitu setara dengan Rp 526,1 jutaan.
* Dan di Jepang, Nissan Leaf dijual dengan harga 3.150.360 juta yen atau Rp 432,9 juta.
Kisaran harga tersebut tentu menyesuaikan dengan perubahan kurs dan perhitungan pajak secara hukum di Indonesia. Jadi buat kamu yang menunggu harga resmi dari Nissan Leaf harap bersabar terlebih dahulu ya.

Nah, jika sudah resmi di Indonesia kira-kira mobil Nissan Leaf sudah termasuk mobil listrik impian Sahabat OTR.ID atau belum nih? Kalo sudah, jangan lupa untuk beli mobil Nissan Leaf di OTR.ID AJA YA!