Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Ketahui Spesifikasi Honda City Hatchback beserta Kelebihan dan Kekuranganya


Ketahui Spesifikasi Honda City Hatchback beserta Kelebihan dan Kekuranganya Admin, Selasa 31 Agustus 2021

Honda City Hatchback sudah resmi diluncurkan mengantikan Honda Jazz pada awal Maret 2021 kemarin. Disini Otr.id akan merangkum Spesifikasi beserta kelebihan dan kekurangan Honda City Hatchback 202.

PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mengumumkan bahwa Honda Jazz sudah berhenti di produksi di Tanah Air pada akhir Februari 2021. City Hatchback tampil dengan desain sporty, performa mesin yang cukup baik, dan kabin yang lega dan sangat cocok untuk jiwa – jiwa mudah yang semangat memulai hari dengan fitur yang tersedia didalam Mobil ini.

Peluncuran Honda City Hatchback disambut baik oleh konsumen Indonesia, karena Masyarakat Asia Tenggara sangat menyukai Hatchback, dengan Harga terjangkau dan kapasitas bagasi besar. Walaupun banyak pro kontra tentang City Hatchback ini apakah layak menggantikan Honda Jazz atau tidak, karena bentuk dimensinya yang sekarang lebih Panjang yang sangat berbeda dengan sebutan Namanya yaitu Hatchback.

Baca juga : Tips Merawat Mobil Saat WFH, Mobil tetap Terawat Walau Tidak Digunakan

Honda City Hatchback memiliki Dimensi dengan ukuran 4.349 mm x 1.748 mm x 1.488 mm, ( Panjang, Lebar, Tinggi ) dengan Wheelbase 2.600 mm. Honda City Hatchback menawarkan dua varian Transmisi M/T dan CVT dengan Harga mulai dari 289 Jutaan On The Road (OTR) Jakarta.

Pilihan Warna sendiri sangat cocok untuk jiwa muda yang tampil sporty seperti warna, Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black pearl, Meteoroid Gray Metallic, Lunar Silver Metallic, & Platinum White Pearl.

Lihat Promo Mobil Baru disini

Spesifikasi Honda City Hatchback

Berikut Spesifikasi serta Kelebihan dan Kekurangan Honda City Hatchback untuk sobat yang berniat meminang mobil sporty ini.

Kelebihan
Ketahui Spesifikasi Honda City Hatchback beserta Kelebihan dan Kekuranganya

* Performa Mesin yang baik
Mesin pada Honda City Hatchback diperbarui dengan mesin yang lebih baik daripada model sebelumnya.

Mesin City Hatchback sekarang berkapasitas lebih besar, dengan 1.498 cc, 4 silinder berkapasitas 1,5 liter, berteknologi DOHC, i-VTEC dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 119 hp dan torsi 145 Nm. Tenaga mesin Honda City Hatchback lebih besar disbanding pendahulunya yaitu Honda Jazz. Honda Jazz hanya memiliki mesin berkapasitas 1.4977 cc dengan tenaga 118 hp dan torsi 145 Nm sehingga diklaim sebagai mobil dengan tenaga yang paling atas untuk sekelas kompak hatchback segmen B.

* Interior dengan tampilan Mewah
Ketahui Spesifikasi Honda City Hatchback beserta Kelebihan dan Kekuranganya

Salah satu kelebihan kedua Honda City Hatchback adalah interior dengan look yang mewah tapi membawa kesan sporty bahkan lebih baik dari Honda Jazz.

Interior yang menarik dari City Hatchback kali ini adalah pilar dashboard lebih mundur, Blind Spot yang lebih sedikit dan mempunyai aksen jahitan berwarna orange di setiap sisi dashboard. Jok Kursi sendiri sudah memakai bahan yang berkualitas dengan kombinasi warna Hitam dan Merah uniknya Jok kursi sudah menggunakan fitur ultra seat agar pengemudi bisa menyesusaikan senyaman mereka dalam berkendara.

* Fitur lengkap dan Canggih
Ketahui Spesifikasi Honda City Hatchback beserta Kelebihan dan Kekuranganya

Fitur Infotainment Honda City Hatchback sendiri sudah dilengkapi dengan Head unit Capacitive Touchscreen berukuran 8 inci yang lengkap dengan fungsi CD, DVD, MP3 dan WMA player, serta AM/FM Radio dengan konektivitas seperti USB Port, Bluetooth, Apple CarPlay dan Android Auto.

Bukan hanya itu, terdapat fitur multi angle dan kamera mundur serta ada Sound System 8 Speaker yang bakal menemani santai ada dalam berkendara. Pada setir juga ditambahkan juga fitur cruise control, smart key, start/stop button , audio steering switch, dan handsfree telephone with voice recognition.

Fitur keselamatan Honda City Hatchbac 2021 terdapat airbag 6 titik, Dual Front i-SRS Airbags, Side Airbags, dan Side curtain airbags serta Alarm System dan Engine Immobilizer juga sudah tersedia untuk fitur kemanan. Tidak lupa Fitur Pengereman Anti lock Braking System, Brake Assist, dan Electronic Brake Distribution, Hill Start Assist dan Vehicle Stability Control System untuk menjamin keselamatan penumpang saat berbelok.

Fitur Parking sendiri sudah disematkan rearview camera, dan sensor parking untuk mempermudah pengemudi dalam proses parkir.

Kekurangan

* Hanya Memiliki satu Varian
Kekurangan pertama Honda hanya menawarkan 1 varian dengan 2 pilihan mesin yang berbeda yaitu Transmisi CVT dan Manual sehingga konsumen tidak memiliki banyak pilihan Ketika ingin membeli Honda City Hatchback ini.

Padahal kompetitornya Toyota Yaris memiliki banyak pilihan yang ditawarkan, dengan total sampai 8 varian, dengan banyaknya pilihan memudahkan konsumen memilih mobil keinginan mereka sesuai dengan budget dan kebutuhan masing – masing konsumen.

* Tidak Memiliki Mode Sport
Kekurang kedua dari Honda City Hatchback adalah tidak punya mode sport. Kompetitornya seperti Toyota Yaris dan Mazda sudah memiliki fitur mode sport ini. Walaupun hanya mode tambahan padahal fitur ini bisa menghasilkan sensasi berkendara yang berbeda bari beberapa pengemudi.

* Space bagian Kepala penumpang sempit
Bagian ketiga ini kekurangan dapat dirasakan penumpang dengan tinggi 170 cm karena akan terasa kurang nyaman karena bagian kepalanya akan mentok dengan bagian atas mobil.

Harga Honda City Hatcback dan Cicilan Mulai dari 4,9 Jutaan

Untuk sobat yang berencana beli Honda City Hatchback baru ini berikut Harga dan Cicilan yang tersedia di OTR.ID

Honda City Hatchback RS 1.5 M/T Rp.289 Juta Cicilan Ringan 4,9 Juta (Promo Klik disini)
Honda City Hatchback RS 1.5 CVT Rp.309 Juta Cicilan Ringan 5,2 Juta (Promo Klik disini)


Urusan Mobil Baru, OTR.ID Aja!