Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Tips Merawat Mobil Saat WFH, Mobil Tetap Terawat Walau Tidak Digunakan


Tips Merawat Mobil Saat WFH, Mobil Tetap Terawat Walau Tidak Digunakan Admin, Jumat 27 Agustus 2021

Datangnya virus Corona dan bebarengan dengan pandemic Covid-19 membuat gerak manusia terbatas. Terlebih lagi upaya pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid – 19 dengan menerapkan lockdown, PPSB dan PPKM semakin membuat gerak aktivitas masyarakat terbatas. Meskipun hal itu merupakan langkah aman, tetapi membuat kendaraan jarang atau berhenti Anda gunakan dan hal itu bisa membuat mobil jarang mendapat perawatan juga. Untuk mobil, hal itu berarti bisa menyebabkan kurangnya perawatan. Maka, penting memperhatikan perawatan mobil dengan tips merawat mobil saat WFH ini.

Tips Merawat Mobil Saat WFH

WFH bukanlah halangan untuk merawat mobil kesayangan. Entah itu mobil untuk Anda sewakan atau mobil yang Anda gunakan secara pribadi.

Tips Merawat Mobil Saat WFH, Cek Aki Apakah Masih Berfungsi

Tips Merawat Mobil Saat WFH, Mobil Tetap Terawat Walau Tidak Digunakan

Lakukan perawatan aki dengan tidak lupa menghidupkan dan memanaskan mobil sedikitnya 1 – 2 kali dalam seminggu. Hal ini perlu dilakukan guna menjaga daya yang tersimpan pada aki. Kenapa begitu? Ini karena pengurangan daya di dalam aki terjadi tiap hari dan sebanyak 3% setiap tidak digunakan. Dan, Anda harus memastikan bahwa saat memanaskan mobil, knalpotnya tidak mengarah ke dalam rumah agar orang rumah tetap sehat pernafasannya.

Angkat Wiper untuk Menghindari Kerusakan Karena Panas Tips Merawat Mobil Saat WFH, Mobil Tetap Terawat Walau Tidak Digunakan

Wiper sangat penting juga untuk diperhatikan. Meskipun bila wiper rusak pun mobil Anda tetap berfungsi, bukan berarti wiper merupakan bagian yang tidak penting. Wiper berguna untuk memperjelas pandangan saat kaca mobil tertutup oleh guyuran air hujan.

Nah, cara merawat wiper adalah dengan angkat wiper agar tidak terus – terusan menempel pada kaca. Karena karet wiper akan sangat cepat rusak bila dibiarkan terusan – terusan terkena panas dalam kondisi menempel pada kaca. Perawatan semacam ini tidak perlu Anda lakukan bila mobil Anda terparkir di tempat yang teduh dan bersuhu normal.

Parkir Mobil Pada Tempat yang Teduh Sebisanya

Tips Merawat Mobil Saat WFH, Mobil Tetap Terawat Walau Tidak Digunakan

Kepanasan merupakan musuh besar bagi cat mobil. Hal ini karena cat mobil akan terkelupas dan pudar saat terlalu sering terkena panas. Anda bisa memarkir di bawah pohon yang rindang atau lebih baik di garasi rumah. Selain itu, untuk keamaanan Anda bisa menaruh pada tempat yang mudah Anda pantau untuk mempertimbangkan keamanan dari tindakan Vandalisme.

Perhatikan Tekanan Ban pada Mobil Anda

Tips Merawat Mobil Saat WFH, Mobil Tetap Terawat Walau Tidak Digunakan

Berkurangnya tekanan angin pada ban bisa berkurang saat mobil terparkir dalam waktu yan lama. Hal itu bertambah parah bisa mobil di letakan pada garasi keramik. Tipsnya, Anda bisa menambahkan angin sekitar 5 persen dari tekanan normalnya. Kami anjurkan juga Anda menggerakan mobil maju dan mundur agar tekanan tidak tertumpu pada satu titik ban saja. Hal ini bisa mencegah kerusakan akibat deformasi.

Rem Tangan dan Transmisi Tidak Boleh Tertinggal

Tips Merawat Mobil Saat WFH, Mobil Tetap Terawat Walau Tidak Digunakan

Perhatian saat perawatan mobil tidak boleh melewatkan rem tangan dan transmisi. Demi alasan keamanan, Anda perlu mengaktifkan rem tangan saat parkir saat memarkir mobil di bidang yang rata. Bila mobil Anda adalah berjenis matic, Anda perlu pastikan bahwa mobil ada pada posisi P (parking) demi mencegah mobil bergerak saat parkir. Sehingga hal – hal yang tidak Anda inginkan dapat Anda hindari.

Itulah beberapa tips merawat mobil saat WFH. Ternyata WFH bukanlah penghalang untuk merawat mobil kesayangan agar tetap bisa Anda gunakan saat keadaan sudah mulai membaik.

Urusan Mobil Baru, OTR.ID Aja!