Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Tips Persiapan Liburan Naik Mobil Bersama Keluarga


Tips Persiapan Liburan Naik Mobil Bersama Keluarga OTR.id

Admin, Rabu 15 Januari 2020

Tips Liburan Naik Mobi - Liburan bersama keluarga dengan menggunakan mobil tampaknya akan jadi hal yang menyenangkan. Tapi perlu Sobat OTR perhatikan ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan sebelum sobat liburan menggunakan mobil dengan keluarga. Ini dia Tips persiapan liburan naik mobil bersama keluarga!

Periksa Kondisi Mobil OTR.id

1. Periksa Kondisi Mobil

Mungkin sudah banyak tips yang sering membahas hal ini, tapi kenyataannya memeriksa mobil sebelum berangkat memang sangat penting. Pastikan kondisi mobil dalam performa terbaik. Jangan sampai mobil bermasalah di tengah perjalanan, seperti mogok misalnya. Selain tidak nyaman, mobil mogok juga bisa mengganggu kelancaran lalu lintas pengguna jalan lain. Selain itu jangan lupa cek Aki dan angin dari setiap ban, karna ban mobil yang kekurangan angin bisa berdampak bahaya untuk keselamatan sobat OTR.

Cari tahu Jalur utama dan jalur alternatif OTR.id

2. Cari tahu Jalur utama dan jalur alternatif

Pantau terus jalan-jalan yang masih dalam perbaikan dan juga titik macetannya. Aplikasi peta pada smartphone sobat OTR bisa sangat berguna. Cari tahu jalan utama dan jalan alternatif apa yang bisa dipilih jika terjadi kemacetan. Siapa tahu, jalur alternatif ini akan membawa sobat kepada petualangan yang seru dengan berjumpa destinasi wisata atau tempat makan baru.

Hindari Jalanan yang berpotensi akan kemacetan OTR.id

3. Hindari Jalanan yang berpotensi akan kemacetan

Susunlah rencana yang bijak bersama keluarga sobat untuk memutuskan kapan waktu yang tepat. Karna di waktu - waktu tertentu kemacetan pasti akan terjadi. Saling mengharhargai juga sesama pengguna jalan yaa!

Baca juga : Penyebab AC Mobil Bau dan Cara Mencegahnya

Istirahat cukup OTR.id

4. Istirahat cukup

Bila sobat harus menyetir mobil, pastikan sehari sebelumnya sobat sudah mendapat istirahat yang cukup agar kondisi badan juga tetap prima. Jangan tidur terlalu larut karena akan memotong waktu tidur.

Siapkan makanan dan vitamin OTR.id

5. Siapkan makanan dan vitamin

Jangan lupa siapkan makanan yang cukup dan jangan lupa mengonsumsi vitamin untuk menambah daya tahan tubuh sobat. Karna sobat harus jaga - jaga jika jalan yang sobat lewati terkena kemacetan parah atau sobat tidak menemukan tempat singgah untuk makan.

Baca juga : Tips Memilih Mobil Baru Yang Tepat

Menyetir dengan stabil OTR.id

6. Menyetir dengan stabil

Bila sobat terbiasa menyetir lambat atau cepat, tetap lah seperti itu. Jaga kecepatan mobil agar tetap stabil. Jangan bernafsu untuk adu kencang di jalanan. Memacu mobil yang naik turun bisa sangat menguras energi, apalagi jika perjalanan sobat masih jauh.

Baca juga : Tips Memilih Mobil Baru Yang Tepat

Sabar OTR.id

7. Sabar

Satu lagi yang tak kalah penting yaitu kesabaran. Ingat, ada banyak orang yang menggunakan kendaraan di jalanan. Macet adalah resiko yang harus dihadapi oleh semua orang yang ingin traveling. Karena itu, bersabarlah jika terjadi hal yang tidak diinginkan terjadi di sepanjang perjalanan, contohnya kondisi macet total selama berjam-jam. Nikmati perjalanan, tetap tenang dan berpikir positif. Dengan demikian perjalanan sobat bisa terasa lebih nyaman dan menyenangkan.