Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


PPnBM 100 Persen Berakhir, Xpander Jadi Mobil Terlaris


PPnBM 100 Persen Berakhir, Xpander Jadi Mobil Terlaris Admin, Selasa 14 Agustus 2021

Pemerintah baru saja menghentikan masa PPnBM yang membuat harga mobil anjlok drastis. Hal ini tentunya menjadi peluang emas bagi para dealer mobil, khususnya mobil dengan gardan tunggal berkekuatan 1.500 cc semacam Mitsubishi Xpander. Dan ini berlaku untuk semua varian Xpander seperti Xpander Cross dan Rockford Fostgate. Tetapi, apa yang menyebabkan PPnBM 100 Persen Berakhir, Xpander jadi mobil terlaris? Silakan simak artikel berikut ini.

Latar Belakang Terjadinya PPnBM 100 Persen

PPnBM 100 Persen Berakhir, Xpander Jadi Mobil Terlaris

Seperti yang kita ketahui, ada banyak usaha perdagangan yang mengalami penurunan. Hal ini merupakan akibat dari Covid-19 yang melanda dan menyebabkan perekonomian mengalami penurunan. Dampak negative ini tidak pandang bulu, dan itu juga berdampak pada penjualan mobil di berbagai dealer.

Maka, demi menyelamatkan roda perekonomian masyarakat Indonesia, pemerintah mencanangkan rencana diskon 100 persen bagi mobil-mobil yang memenuhi syarat. Hal itu terjadi sejak Juni 2021 sampai dengan akhir Agustus 2021. Regulasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 77 Tahun 2021 menjadi dasar dalam melandasi insentif ini. tentu saja, hal ini sangat menguras kantong negara dan belum ada rencana dari pemerintah Indonesia untuk memperpanjang insentif tersebut.

Pada dasarnya ada sebanyak puluhan jenis mobil yang mendapatkan insentif dari pemerintah ini. Tetapi, tampaknya yang peningkatan penjualannya sangat terasa adalah dua mobil andalan Mitsubishi, yaitu Xpander dan Xpander Cross. Lantas, bagaimana dampak dari kebijakan positif dari pemerintahan ini mempengaruhi kenaikan harga Mitsubishi Xpander ini?

PPnBM 100 Persen Berakhir, Xpander jadi Mobil Terlaris

PPnBM 100 Persen Berakhir, Xpander Jadi Mobil Terlaris

Nha, karena kebijakan pemerintah guna menstimulus perputaran roda ekonomi ini, banyak mobil mengalami peningkatan dalam hal penjualan. Dan selama masa PPnBM 100 persen diberlakukan dari Juni 2021 sampai Agustus 2021, mobil yang merajai jumlah penjualan adalah Mitshubishi Xpander, segala jenis Xpander.

Lantas, berapa peningkatan penjualan yang terjadi pada Mitshubishi Xpander ini? angka penjualan dari berbagai varian Xpander menyumbang sebanyak 50% pada MMKSI atau PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia. Dan peningkatan penjualan sebanyak 9.122 unit atau sebesar 4.8% dibandingkan dengan bulan Juni 2021.

Dan untuk tingkatan global, Xpander membuat Mitshubishi Motor Corporation mencapai peningkatan penjualan sampai 54%. Tentulah hal ini menjadi momen yang menyenangkan bagi pihak Mitsubishi. Tetapi, apa yang membuat penjualan Xpander meningkat secara signifikan? Apakah hanya karena mendapat potongan harga dari PPnBM saja?

Ternyata tidak sesederhana itu. Pihak Mitsubishi mengakui bahwa peningkatan harga penjualan tersebut juga terdukung oleh berbagai factor, antara lain seperti model bentuk mobil yang merupakan impian dari banyak pecinta mobil. Karena seperti yang bisa kita lihat, mobil SUV ini memiliki tampilan yang gagah dan juga mewah.

Tetapi, karena harganya yang tinggi membuat banyak orang mundur untuk meminang mobil ini. tetapi, berkat stimulus yang pemerintah berikan membuat harga Xpander turun dan membuat banyak orang berbondong-bondong membeli mobil SUV yang elegan ini.

Ada pula bonus-bonus lain dari pihak Mitsubishi sendiri, yaitu adanya diskon tambahan dari MMKSI berupa DP mulai dari 15% atau bunga 0% hingga 2 tahun lamanya. Ada pula gratis asuransi selama 3 tahun dan paket servis Smart Silver hingga 50.000 km atau 4 tahun. Berbagai kelebihan ini semakin mendorong masyarakat untuk memilih Xpander daripada lainnya.

Maka dari itu, saat PPnBM 100 persen berakhir, Xpander jadi mobil terlaris.

Urusan Mobil baru OTR.ID aja!