Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID






Harga BBM Jadi Naik, Ini Dia Daftar Mobil yang Irit Bahan Bakar

Harga BBM Jadi Naik, Ini Dia Daftar Mobil yang Irit Bahan Bakar Admin, Jumat 02 September 2022

Kenaikan Harga BBM
Siapa nih yang di penghujung bulan Agustus kemarin bela-belain antri di pom bensin buat isi full-tank? Benar saja, di hari Rabu (31/08) kemarin, santer kabar bahwa akan terjadi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina, termasuk pada jenis BBM bersubsidi di awal bulan September 2022.

Tidak tanggung-tanggung, banyak situs berita dan akun di media sosial yang membagikan info besaran kenaikan harga BBM Pertalite di tanggal 1 September 2022 hingga Rp 10.000,- per liter, dari harga resmi saat ini Rp 7.650,-. Tentu saja hal ini membuat masyarakat berbondong-bondong antri di SPBU demi mengisi penuh tangki bahan bakar sehingga membuat BBM subsidi Pertalite kosong dimana-mana.

Alih-alih, hingga artikel ini ditayangkan (02/09), belum ada kenaikan pada harga BBM Pertamina, baik yang subsidi maupun yang non-subsidi. Malah, pada BBM non-subsidi berjenis Pertamina Dex, Pertamax Turbo, dan Dexlite mengalami penurunan harga. Penurunan harga BBM non-subsidi ini tidak hanya terjadi di Pertamina, penyedia bahan bakar swasta seperti Shell dan BP juga menurunkan harga semua produk BBM-nya.

Lalu, apakah isu kenaikan harga BBM subsidi akan terjadi?

Presiden Joko Widodo menegaskan rencana kenaikan harga BBM, khususnya BBM subsidi pasti akan dilakukan, namun saat ini masih dalam proses kalkulasi dengan penuh kehati-hatian. "Untuk BBM, semuanya masih dikalkulasi dan hari ini akan disampaikan ke saya mengenai hitung-hitungan dan kalkulasinya," ujar Presiden Jokowi. Mengenai kapan kenaikan akan terjadi, masyarakat dihimbau untuk menunggu pengumuman resminya dan tidak berspekulasi.

Dengan naiknya harga BBM, maka akan berpengaruh pada harga barang di pasar. Sudah harga BBM naik, ditambah harga kebutuhan sehari-hari juga naik, bisa pusing dibuatnya ya Sobat.

Nah, untuk menyiasati kenaikan harga BBM yang akan datang, ada beberapa opsi yang bisa dipilih bagi Sobat yang sering melakukan perjalanan menggunakan mobil pribadi. Salah satunya adalah dengan mengganti mobil ke mobil baru yang lebih irit konsumsi bahan bakarnya.

Pilihan Mobil Irit Bahan Bakar
Pada opsi mobil yang irit bahan bakar, ada beberapa mobil rekomendari OTR.id:

1 Honda Brio
Honda Brio bisa jadi salah satu pilihan mobil yang irit konsumsi bahan bakarnya. Betapa tidak, mobil hatchback ini bisa mendapatkan angka konsumsi bahan bakar yang impresif sebesar 30km/liter saat di rute tol atau perjalanan antar kota.
Cek Harga OTR Honda Brio

2 Toyota Raize
Pengujian konsumsi BBM Toyota Raize 1.0 Turbo pernah dilakukan dengan mode berkendara ECO driving dan mendapatkan angka konsumsi bahan bakar yang cukup impresif yaitu 23 km/liter.
Cek Harga OTR Toyota Raize

3 Daihatsu Ayla / Toyota Agya
SI duo kembar ini juga tak kalah iritnya kalau soal konsumsi bahan bakar. Baik Toyota Agya maupun Daihatsu Ayla mendapatkan angka bahan bakar mencapai 19,3 – 19,5 km/liter.
Cek Harga OTR Toyota New Agya

Cek Harga OTR Daihatsu New Ayla

4 Daihatsu Rocky
Masih bersaudara dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky tetap irit namun dengan angka yang berbeda. Tentu saja spesifikasi mesin yang berperan penting yang menjadi faktor pembeda utamanya. Daihatsu Rocky 1200cc bisa mendapatkan angka konsumsi bahan bakar hingga 19km/liter.
Cek Harga OTR Daihatsu Rocky

5 Suzuki Ertiga Hybrid
Ini dia mobil inovasi baru dari Suzuki yang bermesin Hybrid. Suzuki Ertiga Hybrid menjadi mobil dengan konsumsi BBM teririt di kelasnya. Hasil uji coba konsumsi bensin Ertiga Hybrid didapatkan di angka 22,1 km/liter untuk transmisi manual dan 19,7 km/liter untuk transmisi otomatis.
Cek Harga OTR Suzuki Ertiga

Itu dia daftar mobil dengan konsumsi bahan bakar yang irit yang bisa jadi opsi Sobat jika ingin mengganti mobil atau membeli mobil baru demi mengantisipasi pengeluaran akan BBM yang meningkat jika harga BBM jadi naik.

Tidak mau pusing dengan naik-turunnya harga bahan bakar minyak? Sobat juga bisa pilih mobil elektrik yang sudah pasti tidak berantung pada BBM untuk berjalan. Mobil listrik seperti Hyundai IONIQ5 dan Wulling Air EV sudah siap untuk dipesan di OTR.id juga lho!

Jadi untuk kebutuhan membeli mobil baru dengan pengalaman proses yang mudah, Sobat bisa langsung menghubungi OTR.id. Mobil Baru, OTR.id Aja!

Lihat juga artikel kita yang lain :

Update Harga Hyundai Palisade 2022

6 Fitur Tambahan Suzuki Baleno Terbaru

New Xpander Cross 2022

Mobil Konsep Daihatsu Ayla EV

DFSK Mini EV