Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID

SUZUKI GRAND VITARA MASUK INDONESIA?




SUZUKI GRAND VITARA MASUK INDONESIA?

SUZUKI GRAND VITARA MASUK INDONESIA? Admin, Jumat 16 September 2022

Otr.id
Beredar kabar bahwa Suzuki Vitara Hybrid akan masuk ke pasar Indonesia. Benarkah begitu bestie? Sayangnya, mobil legend kolaborasi antara Suzuki dan Toyota Urban Cruise Hyryder ini belum bisa dikabarkan kapan mausuk ke Indonesia. Namun demikian, mobil ini akan masuk pasar India. Satu bulan setelah mobil ini dikenalkan di sana, Grand Vitara sukses mencetak 13.000 SPK, bahkan di lansir dari India Car News, mereka mengklaim sudah lebih dari 40.000 pemesanan unit Grand Vitara guys. Mantul gak tuh.

Grand Vitara generasi kelima datang dengan desain yang lebih modern dan gagah. Pada bagian depan, dibekali gril dengan sentuhan kelir piano black dipadukan dengan krom dan emblem yang membuatnya terlihat semakin futuristik.

Sementara pada sektor penerangan sudah disematkan LED tiga titik yang berfungsi sebagai DLR lengkap dengan proyektor yang dibingkai warna piano black berbentuk trapesium. Pada bagian kaki-kaki, dibekali dengan pelek 17 inci yang desainnya mirip dengan Suzuki XL-7 di Indonesia. Berlanjut ke bagian interior, Suzuki Grand Vitara terbaru dibekali head unit infotainment layar sentuh 9 inci Smart Play, panoramic sunroof, dan pengaturan AC yang sudah digital. Selain itu, SUV ini juga sudah dibekali pengisian nirkabel untuk ponsel dan kamera 360 derajat hingga panel instrumen digital.

Pada varian tertinggi, disematkan head up display yang memproyeksikan informasi kecepatan serta penunjuk arah di kaca depan seperti yang ada pada Suzuki Baleno facelift. Sementara untuk dapur pacu, mobil ini dibekali dengan dua pilihan mesin. Pertama mesin Toyota TNGA Atkinson Cycle 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 92 Tk dan torsi 122 Nm.

Dikombinasikan dengan motor listrik yang punya daya 79 Tk dan torsi 141 Nm. Tenaga kombinasi mesin hybrid ini bisa mencapai 114 Tk dengan pilihan transmisi eCVT. Diklaim mobil ini bisa menjelajah hingga 25 Km memanfaatkan tenaga dari baterai, konsumsi bahan bakarnya mencapai 27,9 km per liter (kpl).

Kedua, mesin 2.5 liter K15C Mild Hybrid yang juga digunakan pada Ertiga lansiran India dengan tenaga 103 Tk dan torsi 117 Nm. Mesin ini menawarkan dua pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 6 percepatan dengan paddle shift. Juga ada pilihan penggerak AllGrip AWD. Klaim konsumsi BBM 21,11 kpl untuk transmisi manual, 20,57 kpl untuk matik dan 19,38 untuk varian AllGrip AWD.

Lihat juga artikel kita yang lain :

Update Harga Hyundai Palisade 2022

6 Fitur Tambahan Suzuki Baleno Terbaru

New Xpander Cross 2022

Mobil Konsep Daihatsu Ayla EV

DFSK Mini EV