Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Penjualan Mobil Meningkat sampai 11% karena Insentif PPnBM


Penjualan Mobil Meningkat sampai 11% karena Insentif PPnBM Admin, Jumat 30 April 2021

Penjualan Meningkat Setelah adanya Insentif PPnBM- Penjualan Mobil sangat meningkat berkat adanya insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) dari pemerintah. Tepatnya pada bulan Maret 2021, Penjualan Mobil meningkat sampai 11% dibandingan Pada bulan Maret 2020.

Mengutip dari Katadata, Direktur Eksekutif Center of Reform on Economics Mohammad Faisal memperkirakan penjualan mobil tumbuh di atas 11% selama April dan Mei ini. "Bisa mendorong penjualan kendaraan roda empat sampai akhir tahun," kata Faisal dalam CORE Media Discussion: Quarterly Review 2021 "Mendobrak Inersia Pemulihan Ekonomi", Selasa (27/4).

Pemberian insentif memberikan dampak yang sangat positif. Dalam hal ini, pada bulan April terdapat beberapa kendaraan yang mendapat insentif yaitu mobil dengan capacity mesin diatas 1.500 cc.

Walaupun Begitu, Faisal mengatakan kelanjutan Dampak Insentif PPnBM masih akan dipantau hingga bulan kedepan, dikarenakan konsumen hanya memanfaatkan diskon potongan tersebut dari pemerintah, jadi permintaan mobil bukan dari segi kebutuhan.

Selanjutnya, beberapa bulan kedepan tahapan diskon yang diberikan kepada mobil – mobil tertentu akan semakin turun sampai PPnBM akhir tahun. Akhirnya bisa meningkatkan penjualan bulan – bulan ini tapi tidak setelah diskon PPnBM habis, dampaknya penjualan akan Kembali seperti semula.

Dari informasi sebelumnya, Insentif PPnBM yang diberikan pemerintah pada tanggal 1 Maret – 31 Mei 2021, nantinya insentif itu akan dikurangi bertahap sampai bulan – bulan kedepan. Pada bulan Juni – Agustus pemerintah menanggung 50% PPnBM dan September – November sebesar 25%. Insentif ini berlaku untuk mobil 4x2 dengan kapasitas mesin 1500cc ke bawah, dan dirpoduksi di Indonesia yaitu dengan kandungan 70%.

Data yang diambil dari Gaikindo, penjualan mobil Wholesales dari pabrik menuju dealer pada bulan Maret 2021 mencapai 84.910 Unit, naik sebesar 72,57 % dibandingan pada bulan februar dengan angka 49.202 Unit. Sedangkan penjualan retail dari dealer kepada konsumen pada bulan lalu sebanyak 77.511 Unit naik sebesar 65,1 % jika dibandingan dengan penjualan pada Bulan Februari 2021, yakni 46.943 Unit.

Jadi sobat Otr.id dengan membeli mobil pada waktu seperti ini memang adalah waktu yang sangat tepat, selain bisa membantu sector otomatif Indonesia pasti sobat juga membutuhkan mobiltas tinggi dengan mobil baru, Urusan beli mobil baru ya! Klik Otr.id Aja.