Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Pabrik Mobil di Indonesia Siap Sediakan Ventilator Dalam Kendaraan


Pabrik Mobil di Indonesia Siap Sediakan Ventilator Dalam Kendaraan OTR.id

Admin, Rabu 29 April 2020

Dunia Otomotif dalam negeri kita sedang mempertimbangkan hal-hal yang bisa dilakukan untuk dapat membantu pemerintah, dalam memerangi pandemi virus corona alias Covid-19 yang ada di Indonesia. Salah satu cara adalah dengan memproduksi alat kesehatan untuk bantuan pernapasan atau ventilator, yang mana permohonan dari Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. "Saat ini kami sedang mempelajari apa yang bisa kami lakukan dalam kapasitas sebagai manufaktur mobil. Pastinya, kami akan selalu berkolaborasi dengan pemerintah dalam menangani masalah wabah ini," Ujar Business Innovation Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy.

Pabrik Mobil di Indonesia Siap Sediakan Ventilator Dalam Kendaraan OTR.id

Terkait dengan pembuatan alat kesehatan ventilator di pabrik yang tersedia, ia menyebut bahwa kemungkinannya bisa saja. Akan tetapi, dibutuhkan komunkasi detil lebih lanjut. "Kami sedang menunggu arahan lebih lanjut. Tentunya, seluruh program-program dari pemerintah dalam menangani masalah ini akan kita ikuti," kata Billy. Hal yang sama juga dinyatakan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) selaku perakit dan eksportir kendaraan Toyota di Tanah Air. Akan tetapi, untuk mewujudkan wacana itu dibutuhkan kerja sama yang baik antara pabrikan otomotif, industri komponen, serta pabrikan alat kesehatan.

Pabrik Mobil di Indonesia Siap Sediakan Ventilator Dalam Kendaraan OTR.id

"Di luar Indonesia memang ada kabar seperti itu (pabrik otomotif produksi ventilator), dikarenakan keterbatasan kemampuan pabrikasi yang tiba-tiba kebutuhannya meledak. Tentunya, mereka bekerja sama dengan perusahaan alat kesehatan yang ada," kata Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT TMMIN Bob Azam. "Kalau ditanya kemungkinannya dilakukan juga di sini, kita harus lihat kemungkinannya untuk reverse engineering. Tetapi kalau ada kerja sama (khususnya dengan alkes), bisa lebih cepat," kata dia. Semoga saja kerja sama antara pabrikan otomotif, pabrikan komponen dan alat kesehatan dapat terjalin ya Sobat di Indonesia ini, agar mampu membantu memerangi pandemi COVID-19 secara merata.

Mau promo menarik dibulan “Ramadhan” yaitu Cashback dan Voucer Belanja Rp 2.000.000,- hingga Rp 5.000.000,- ayo kunjungi website kami




Kapan lagi beli mobil bisa dapat cashback dan voucer belanja, pas banget dengan momment lebaran Tunggu apalagi? Yuk buruan SPK mobil baru impianmu sekarang! Kapan lagi beli mobil dapat banyak hadiah? Urusan Mobil baru, OTR.id Aja!