Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Jarang Keluar Saat Pandemi COVID-19 Kenali Tanda Bensin di Tangki Sudah Basi


Admin, Rabu 08 Mei 2020

Mobil yang sudah lama parkir di rumah dapat terjadi perubahan pada cairan yang ada di dalamnya, tak luput untuk bahan bakar atau bensin yang ada di dalam tangki kendaraan.

Di dalam dunia otomotif, ada istilah bensin basi. Istilah ini hanya berlaku untuk bensin yang lama mengendap di tangki bahan bakar hingga akhirnya berdampak ke performanya bahkan dapat berdampak serius untuk mesin kendaraan anda.

Jarang Keluar Saat Pandemi COVID-19 Kenali Tanda Bensin di Tangki Sudah Basi OTR.id



Mobil Parkir Lama, Jangan Biarkan Bensin Basi

Saat ini intensitas penggunaan mobil di beberapa wilayah di Indonesia menurun secara drastis, seiring dengan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang sudah ditetapkan pemerintah.

Walau demikian, perawatan dan pengawasan tetap harus dilakukan pada kendaraan sobat agar menjaga kondisinya selalu siap pakai. Salah satunya, menjaga supaya bensin basi jangan sampai terjadi pada mobil yang telah parkir lama di rumah.

Ahli Konversi Energi dari Fakultas Teknik dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung, Tri Yuswidjajanto Zaenuri menyatakan, bensin yang basi bisa terjadi lantaran tercampur dengan zat kimia lain yang berada di dalam tangki kendaraan.

Jarang Keluar Saat Pandemi COVID-19 Kenali Tanda Bensin di Tangki Sudah Basi OTR.id



Tanda-tanda Bensin di Dalam Tangki Sudah Basi

Didi Ahadi selaku Technical Support Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, saat tutup bensin sobat dibuka, jika sudah basi pasti bau yang dihasilkan berbeda dengan bensin pada normalnya. Nah buat sobat jika mencium bau bensin yang tak seperti biasanya, segeralah kuras bensin kendaraan sebelum berdampak ke mesin.

"Oktan yang ada pada bensin akan menurun karena penguapan di dalam tangki dan uapnya bercampur dengan bensin di dalam tangki," ujar Didi. Didi juga menambahkan, mesin mobil memang masih bisa dihidupkan akan tetapi, pembakarannya akan menjadi tidak sempurna sehingga performa mobil juga akan terdampak.

Jarang Keluar Saat Pandemi COVID-19 Kenali Tanda Bensin di Tangki Sudah Basi OTR.id



Apakah Harga BBM Akan Turun Selama Pandemi Covid-19 ?

Kabar turunnya harga minyak dunia yang disebabkan imbas pandemi Covid-19, ternyata belum bisa membuat harga bahan bakar minyak ( BBM) di Indonesia mengalami penyesuaian harga yang diharapkan.

Dalam konferensi video, Nicke Widyawati selaku Direktur Utama PT Pertamina (Persero) menjelaskan, penentuan harga BBM Pertamina menggunakan patokan harga minyak global dua bulan ke belakang.

Yang dimana artinya dalam menentukan harga BBM untuk bulan April, Pertamina harus mengacu harga minyak pada bulan Februari. Dan pada bulan tersebut, menurut Nicke, harga crude oil masih berada di kisaran 50 dolar AS per barel.

Nah itu saja yang bisa OTR.id sampaikan untuk sobat semua, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua, jangan lupa untuk tetap merawat kendaraan sobat meski sedang jarang dipergunakan selama masa pandemi



Mau promo menarik dibulan “Ramadhan” yaitu Cashback dan Voucer Belanja Rp 2.000.000,- hingga Rp 5.000.000,- ayo kunjungi website kami

Kapan lagi beli mobil bisa dapat cashback dan voucer belanja, pas banget dengan suasana lebaran Tunggu apalagi? Yuk buruan SPK mobil baru impianmu sekarang! Kapan lagi beli mobil dapat banyak hadiah? Urusan Mobil baru, OTR.id Aja!