Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Honda Jazz Berhenti Produksi, Ini Alternatif Mobil Baru yang Sekelas


Honda Jazz Berhenti Produksi, Ini Alternatif Mobil Baru yang Sekelas Admin, Selasa 08 Juni 2021

Pilihan Alternatif Honda JazzSedih nggak sih dengar kabar bahwa Honda Jazz sudah tidak akan lagi diproduksi di Indonesia? Ya, sejak bulan Maret 2021 lalu pihak Honda Indonesia sudah memutuskan untuk memberhentikan produksi mobil city car tersebut lantaran model terbaru dari jenis Honda Jazz atau disebut Honda Fit yang meluncur di Jepang, kemungkinan besar tidak masuk sebagai model yang diminati oleh khalayak di Indonesia.

Posisi Honda Jazz di line up mobil baru dipastikan akan kosong dengan tidak dilanjutkannya produksi di Indonesia, maka ini membuka peluang bagi brand lain untuk maju di kelas city car menggantikan Honda Jazz. Inilah beberapa mobil sekelas yang dapat menggantikan mobil Honda Jazz, siapa tahu ada yang cocok buat sobat, yuk kita simak.

Honda City Hatchback Keputusan menghentikan produksi Honda Jazz bukan berarti membuat Honda mundur dari persaingan pasar kelas city car. Honda Tengah mempersiapkan Honda City hatchback yang akan menjadi pengganti dari Honda Jazz untuk segera meluncur di Indonesia.
Honda Jazz Berhenti Produksi, Ini Alternatif Mobil Baru yang Sekelas

Didukung mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang bisa menghasilkan power puncak 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm di 4.300 rpm, Honda City Hatchback dibekali mesin yang sudah sesuai standar EURO 4 dan juga dilengkapi ECON Mode.

Soal harga, Honda City Hatchback berkisar di bawah 300 juta-an untuk tipe tertingginya. Tentu saja ini tak lepas dari program PPnBM yang diselenggarakan pemerintah.

Toyota New Yaris Mobil yang diciptakan untuk menjadi pesaing utama dari Honda Jazz ini adalah salah satu kandidat terbaik untuk menjadi pengganti Honda Jazz jika sobat ingin membeli hatchback city car yang memiliki tenaga dan juga nyaman dikendarai. Dibekali mesin 1500 cc 4 silinder membuat Toyota Yaris juga dapat menjadi salah satu pilihan mobil baru sobat. Honda Jazz Berhenti Produksi, Ini Alternatif Mobil Baru yang Sekelas

Hadir dengan 6 pilihan warna, Toyota Yaris juga adalah mobil yang juga mendapatkan insentif PPnBM, sehingga sobat bisa menghemat saat membeli mobil baru. Harga Toyota Yaris saat ini berkisar antara 260 hingga 280 jutaan.

Lihat juga: Promo Diskon 15% Semua Mobil Baru

Mazda 2

Sobat pasti tahu akan mobil kawakan dari Mazda yang satu ini. didukung dengan mesin berukuran 1500 cc dan teknologi skyactiv G-power, Mazda 2 memiliki output tenaga sebesar 108 PS dengan torsi sebesar 141 nm.

Honda Jazz Berhenti Produksi, Ini Alternatif Mobil Baru yang Sekelas

Harga Mazda 2 yang ditawarkan di pasar Indonesia dengan kisaran harga antara 280 hingga 300 jutaan. Mahal? Tergantung apa yang dicari. Honda Jazz sejak diluncurkan memang lebih mengedepankan performa mesin yang bertenaga. Berbeda dengan Mazda 2 yang mengutamakan kenyamanan saat berkendara, bentuk yang mungil dikombinasikan dengan mesin dan transmisi teknologi SkyActiv dari Mazda memberikan perjalanan yang mulus di area perkotaan.

Suzuki Baleno Hatchback

Meski pernah diklaim bukanlah menjadi pesaing dari Honda Jazz, Suzuki Baleno hatchback memiliki kriteria yang cukup identik dengan mobil hatchback city car. Ditawarkan di kisaran harga 230 hingga 250 jutaan, harga Suzuki Baleno memang terbilang sebagai mobil yang lebih terjangkau harganya dibandingkan dengan Honda Jazz ataupun kompetitor lainnya. Namun hal ini tidak membuat pasar menurunkan minatnya pada Suzuki Baleno.

Honda Jazz Berhenti Produksi, Ini Alternatif Mobil Baru yang Sekelas

Bermesin 1373 cc, mobil ini memiliki spesifikasi yang lebih rendah sedikit dibandingkan Honda Jazz, namun tetap Suzuki Baleno dapat menjadi pilihan buat sobat yang ingin mempunyai mobil hatchback dengan harga yang lebih terjangkau.

Lihat juga: Promo dan Harga Mazda CX-3 Sport

Memang ada rumor akan datangnya pendatang baru Seperti contohnya Tata motor yang baru saja meluncurkan Tata 45X dengan desain body yang elegan serta futuristik dan dengan harga yang sangat terjangkau. Namun kejelasan akan masuknya ke Indonesia masih belum dapat dipastikan.

Jadi jika memang sobat memiliki rencana untuk membeli mobil baru berjenis hatchback ataupun city car dalam waktu dekat maka rekomendasi dari OTR.id ini bisa sobat gunakan untuk memilih mobil baru sobat.

Pastikan untuk selalu ikuti perkembangan otomotif dan cek promo mobil baru di OTR.id. Jangan sungkan untuk menanyakan informasi mengenai mobil baru pada tim kami karena kami dengan senantiasa akan menjawab dan mendampingi sobat dalam proses pembelian mobil baru hingga sampai ke rumah. Urusan Mobil baru OTR.ID aja!