Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Honda Bukukan Kenaikan Penjualan Diawal Tahun 2020


Tutup Buku Honda OTR.id

Admin, Sabtu 11 April 2020

Penjualan Honda 2020 - Pabrikan mobil PT Honda Prospect Motor (HPM) lewat dealer nya yang ada di wilayah Riau, PT Kertajaya Utama Group telah mengawali tahun ini dengan mencatat data pertumbuhan penjualan pada Januari 2020. Pada bulan pertama tahun ini, pihak Honda telah membukukan angka penjualan sebanyak 302 unit dalam artian menguasai market share 11,9 persen. 

Sementara penjualan secara nasional, Honda telah mencatatkan angka penjualan 12.603 unit, meningkat 3 persen dibanding Januari tahun lalu. Untuk meningkatkan penjualan hingga bulan Maret 2020, Honda telah menawarkan program penjualan bertema “Honda Bebas Biaya”.

Namun di Jakarta berbeda dengan di Riau justru penjualan Honda di Jakarta pada Januari 2020 - Febuari 2020 telah menurun, Direktur Inovasi Bisnis, Penjualan, dan Pemasaran HPM Yusak Billy telah mengklaim penurunan data penjualan dari dealer ke konsumen pada periode tersebut berkisar sebesar 2 persen.

Penjualan itu turun sebesar 9,89 persen jika kita bandingkan dengan periode Januari-Februari 2019 yang mencatatkan penjualan total sebanyak 27.766 unit.

Baca juga : Lengkap Spesifikasi Harga Honda Brio Satya Vs Honda Brio RS

Tutup Buku Honda Indonesia OTR.id

Di sisi lain, dampak panjang yang disebabkan virus corona juga diprediksi akan mempengaruhi rantai pasokan komponen yang ada hingga produksi.  Dia berharap masalah itu tidak berlangsung lama.

"Semua perekonomian secara global bisa terpengaruh apabila berkepanjangan," ujarnya. Menteri Perindustrian Agus gumiwang Kartasasmita mengatakan akan terus memonitor kondisi global, terutama di China, yang menjadi negara asal penyebaran Covid-19. Dia pun meyakini stok bahan baku otomotif dalam negeri kita yakni Indonesia akan aman untuk empat bulan ke depan.

Cek harga mobil baru impian Sobat OTR yang lain di otr.id Urusan Mobil baru, OTR.id Aja!