Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID


Menebak Tampilan All New Toyota Innova Reborn Facelift 2022 / Kijang Hybrid 2022


Menebak Tampilan All New Toyota Innova Reborn Facelift 2022 / Kijang Hybrid 2022 Admin, Jumat 04 Maret 2022

Siapa yang tidak kenal dengan si raja mobil keluarga di Indonesia yang satu ini? Ya, apalagi kalau bukan Toyota Innova. Meski sudah beberapa kali mengalami ubahan facelift sejak kemunculan perdananya di tahun 2004 – dengan ubahan terbaru bernama Innova Reborn – rasanya banyak orang yang tetap menantikan gebrakan baru dilakukan Toyota pada Innova di tahun 2022 ini.

Menebak Tampilan All New Toyota Innova Reborn Facelift 2022 / Kijang Hybrid 2022



Hal ini tentu saja tidak terlepas dari rilisnya ubahan besar-besaran dari Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di kuartal ketiga tahun 2021 kemarin. Antusiasme yang ditunjukkan masyarakat Indonesia sangat tinggi setelah melihat model dan ubahan yang diberikan kepada dua mobil kembar tersebut, sehingga penjualan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia sejak rilis sampai artikel ini dibuat sudah tembus 2 juta unit! Sungguh angka yang fantastis bukan?

Ubahan besar-besaran ini menjadikan Avanza – Xenia menjadi mobil MPV dengan gaya SUV yang erat dengan sentuhan futuristik. Bisa jadi, ini jugalah yang membuat pecinta Toyota Innova semakin “kegerahan” dalam menunggu adanya ubahan besar-besaran yang serupa dilakukan, bukan hanya sekedar faceift.

Memang, jauh sebelum Avanza – Xenia debut dengan tampilan baru seratus persen, video yang mengisukan bentukan Toyota Innova akan berubah total sudah ada sejak akhir tahun 2020. Saat itu ada sebuah channel Youtube bernama LK Official yang membuat video berjudul Toyota INNOVA CRYSTA 2022



Sesuai judul yang diberikan, memang nyatanya itu bukanlah tampilan Innova baru, melainkan bentukan dari Toyota Highlander yang memang berkonsep SUV. Di sepanjang tahun 2021 pun demikian, kini giliran channel-channel Youtube di Tanah Air mulai menampilkan video tentang bocoran tampilan Toyota Innova – yang juga ternyata adalah Toyota Highlander 2021 dan bukan Toyota Innova.

Menebak Tampilan All New Toyota Innova Reborn Facelift 2022 / Kijang Hybrid 2022

Tapi bukan Toyota namanya kalau tidak mendengar para penggunanya. Toyota sudah mulai menunjukkan kode-kode bakal adanya Innova model baru yang akan diluncurkan. Hal ini diperkuat oleh foto mobil yang cukup viral sedang uji coba di jalan dan bentuknya sangat familiar dengan bentukan body Innova secara keseluruhan.

Menebak Tampilan All New Toyota Innova Reborn Facelift 2022 / Kijang Hybrid 2022

Diambil dari laman media sosial Facebook bernama Natthaphon Matsarat, nampak foto mobil baru yang seperti tangah diuji di jalan raya yang disinyalir berlokasi di Thailand. Dilihat secara sekilas, ukuran bodinya lebih besar dari Innova versi reborn yang ada saat ini. Namun demikian, bentukan dasar konstruksi serta desainnya terlihat sangat menyerupai Innova Reborn.

Apabila rumor dan dugaan ini benar, maka bukan angan-angan lagi Toyota menhadirkan mobil hybrid. Kenapa demikian? Hal ini sudah dibocorkan oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang di acara peresmian Pencapaian Produksi Ekspor 2Juta Unit di awa bulan Februari lalu, “Toyota berkomitmen memproduksi beberapa jenis kendaraan elektrifikasi yang diawali produksi Kijang Hybrid. Kami akan terus mendukung dan mendorong percepatan produk elektrifikasi atau kendaraan listrik murni.”

Promo Toyota Kijang Innova

Jadi Kijang Innova sepertinya bukan hanya dapat ubahan tampilan di versi berikutnya, mesin dan teknologi yang diberikan nampaknya juga akan dirombak besar-besaran. Kapan ya kira-kira All New Toyota Innova terbaru akan diluncurkan? Hmm kita tunggu tanggal mainnya ya Sobat.

Promo Mobil lainnya klik disini!!

Urusan Mobil baru OTR.ID aja!