Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID






All New Xenia 2022 kembaran Avanza dengan Fitur Keselematan ASA


All New Xenia 2022 kembaran Avanza dengan Fitur Keselematan ASA Admin, Jumat 10 Desember 2021

OTR.ID - All New Daihatsu Xenia 2022 Generasi terbaru baru saja dirilis di Indonesia 11 November 2021 lalu, kembaran dari Toyota Avanza ini juga dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Mobil segmen MPV ini mengalami banyak perubahan dari segi Eksteriornya maupun Interiornya, All New Xenia juga dikenal sebagai versi murahnya Toyota Avanza ini jadi kedatangannya sangat menarik perhatian konsumen Indonesia.

Harga All New Xenia ini dibandrol dengan sekitar Rp 190 – 243 Jutaan dengan varian paling rendah yaitu All New Xenia 1.3 M MT sementara untuk transmisi maticnya yaitu 1.3 X CVT dengan harga 209 Jutaan. Selanjutnya untuk varian 1.3 R dengan varian rendah seharga Rp 204 Jutaan dengan 2 tambahan paket penjualan yaitu Astra Daihatsu Styling (ADS) dengan menamah budget Rp 9 Juta dan untuk warna Compagno Red yang diklaim istimewa oleh Daihatsu dengan menambah Rp 1.5 Juta (sudah termasuk di harga pricelist)

Sedangkan pada Transmisi CVT, varian 1.3 R CVT memiliki harga Rp 219 Jutaan, selanjutnya pada varian 1.5 R CVT di harga Rp 233 Jutaan, kemudian pada varian paling keren dari Daihatsu adalah ASA dan SC dengan varian tertinggi yaitu All New Xenia 1.5 R CVR ASA SC dengan harga 243 Jutaan.

Promo DP & Angsuran All New Xenia 2022
All New Xenia 2022 kembaran Avanza dengan Fitur Keselematan ASA

Sama seperti Avanza, Xenia diproduksi diatas platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA), dan bertransformasi dari Rear Wheel Drive (pengerak roda belakang) menjadi Front Wheel Drive (penggerak roda depan) banyak masyarakat yang menyangangkan hal ini tapi tidak menutup kemungkinan Xenia menjadi lebih bagus dari generasi sebelumnya. Kerangkanya juga mengalami perubahan dari ladder frame menjadi monocoque, sedangkan suspensi menggunakan MacPherson pada bagian depan dan torsion beam pada bagian belakang.

Pilihan mesin pada varian 1.3 menggunakan DOHC 1.3 Liter NA 1NR-VE 4 silinder dengan Dual VVT-I yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 98 Ps pada 6.000 Rpm dan Torsi 121 Nm pada 4.200 Rpm, sedangkan untuk varian 1.5 menggunakan mesin 1.5 Liter 2NR-VE dengan tenaga maksimal 106 Ps pada 6,000 Rpm dan Torsi 137 Nm pada 4,200 Rpm.

Pada pilihan Transmisi Xenia berbeda dengan Avanza, karena kedua mesin 1.3L dan 1.5 L Xenia karena dipadukan bersama transmisi manual 5 percepatan atau D-CVT, tergantung pada variannya. Sedangkan Avanza varial 1.3 L hanya memiliki transmisi manual pada model 1.5L yang ditawarkan pada pilihan kedua-dua transmisi

Promo DP & Angsuran All New Xenia 2022
All New Xenia 2022 kembaran Avanza dengan Fitur Keselematan ASA

Desain Eksterior pada Xenia sangat berubah berubah total, seperti pada bagian Grill yang terlihat lebih bold menjadikannya terlihat lebih gahar. Pada bagian belakang pun terlihat lebih modern disbanding sebelumnya pada generasi terbaru ini.

Bagian interior juga kurang lebih hamper sama seperti Avanza, tetapi bahan yang dirasa masih tidak seperti premium. Pada bagian tengah terdapat 2 baris tempat duduk dan bagian belakang bisa diisi oleh 3 orang sehingga mampu menampung hingga 7 penumpang pada mobil ini, kursi baris kedua bisa dilipat 60:40 sedangkan baris belakang 50:50.

Selanjutnya pada varian asas 1.3 M MT, menggunakan velg besi 15 inci, lampu utama LED, lampu belakang LED, dengan AC digital , Panel Meter Opititron, Head Unit Touch Screen 7 inch, dua suara bas, ABS, EBD, dan dual Airbag.

Promo DP & Angsuran All New Xenia 2022
All New Xenia 2022 kembaran Avanza dengan Fitur Keselematan ASA

Pada Varian 1.3 X masih sama seperti varian sebelumnya tapi menggunakan Transmisi CVT dilengkapi VSC, Brake Assist dan Hill Start Assist. Sedangkan Varian 1.3 R mendapatkan spion elektrik, Fog Lamp, Redam suara lebih halus, Touch Screen 9 Inch, Remote Start Engine, Audio Swicth dan Immobiliser.

Varian pada 1.5 R hamper sama seperti 1.3 R, tetapi ditambah dengan garis merah apda gril depan, Velg 16 Inch, Pegangan pintu berwarna krom, Kursi pengemudi yang bisa diatur, Sistem masuk tanpa kunci, dan kamera 360 derajat.

Pada Varian tertingginya 1.5 R CVT ASA disematkan fitur keselamatan terbaik dari Daihatsu yaitu Advanced Safety Assist (ASA) yang sudah termasuk Pre Collision System (amaran dan brek automatik), Pedal Misoperation Control, Leading Vehicle Departure Warning, Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention. Promo DP & Angsuran All New Xenia 2022

Urusan Mobil baru OTR.ID aja!