Tempat Kredit Jual Mobil Jakarta Terpercaya - OTR.ID

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya

Kelebihan dan kekurangan Toyota Calya - Saat ini sudah banyak mobil yang bisa menjadi pilihan untuk keluarga yang menginginkan mobil dengan harga terjangkau. Berbagai merek produsen mobil berlomba- lomba untuk merebut pasar dengan caranya masing - masing dengan berbagai pertimbangan. Dan Toyota calya juga termasuk mobil keluarga yang sangat laris di pasaran, tentunya karna mempunyai berbagai kelebiha dan fitur yang sudah tergolong canggih. Tapi untuk mobil murah dengan fitur beragam apakah tidak mempunyai kekurangan ? untuk tau lebih jelas yuk simak artikel kelebihan dan kekurangan Toyota Calya dibawah !

Kelebihan Toyota Calya

Harga Yang Terjangkau

Untuk mobil keluarga dengan spesifikasi dan fitur yang cukup bagus mungkin bisa memilih Toyota Calya ini sebagai salah satu referensi. Karna mobil yang dibandrol mulai dari 130 Juta-an ini mempunyai banyak sekali fitur yang canggih dan keamanan yang cukup lengkap.

Kabin Luas

Toyota Calya ini mempunyai ruang kabin yang cukup luas, head room dan leg room yang luas membuat pengendara sekaligus penumpang tidak akan merasa kesempitan jika mobil ini terisi penuh.

Fitur Keamanan yang bagus

Walaupun Calya mempunyai harga yang murah, tapi fitur yang ada di mobil ini tidak main - main. Toyota Calya sudah mempunyai 2 buah Airbag di bagian depan, Rem ABS, Rem depan cakram, Kursi ISOFIX, Immobilizer, dan 7 Buah Seatbelt.

Praktis

Toyota calya mempunyai fitur yang mirip dengan one touch tumble, kursi tengah dapat di slide dan kursi belakang juga dapat dilipat dengan mudah.

Fitur lengkap

Dengan banderol harga kurang dari 150 Juta. Untuk varian tertinggi, mobil ini memiliki fitur - fitur kenyamanan yang cukup lengkap. Contohnya mulai dari power window di keempat pintu yang bisa di atur langsung dari pintu pengemudi, electric mirror, head unit 4 speaker dengan usb, aux dan bluetooth connectivity, mid, eco mode, foglamp, dan wiper belakang.

Air Cilculator

Mungkin sobat OTR lucu ketika mendengar kata kipas angin dalam penjelasan air circulator ini. Tapi memang mobil ini tidak dilengkapi dengan ac double blower dan menggantinya dengan air cilculator agar barus kedua dan ketiga tetap mendapatkan udara segar. Alasan toyota tidak memberikan ac double blower ialah ditakutkan akan mengurangi performa mesinnya yang terbatas.

Bagasi cukup luas

Mengingat bagasi datsun go+ panca yang bisa dibilang tidak ada bagasi sama sekali, toyota calya justru sebaliknya, ia cukup lega. Bisa menampung 3 buah galon dan 1 tas kecil sekaligus. Dan jika kursi dilipat, ia bisa menjadi sangat lega. Dan yang menarik ada pada door handle pintu belakang yang biasanya tidak ada pada mobil - mobil murah.

Kekurangan Toyota Calya

Tenaga mesin kecil

Untuk sobat OTR yang berharap dengan mesin yang bertenaga nampaknya harus mengubur harapan itu, karna toyota calya ini hanya mempunyai mesin berkapasitas 1.200 CC 4 silinder dengan tenaga 88 PSDI RPM 6.000 dan torsi 109 NM di RPM 4.800. dengan mesin yang berkapasitas kecil tersebut pun seakan menjadi PR bagi toyota untuk memperbaiki seagla kelemahan tersebut. Apalagi torsi puncaknya diraih di angka yang sangat tinggi sehigga pada saat dikendarai jarak pendek tentunya akan terasa lemot di tarikan bawahnya. Namun kekurangan tersebut dirasa maklum mengingat harganya yang tergolong murah.

Posisi jok kurang nyaman

Selain tenaganya yang kecil, kekurangan toyota calya selanjutnya ada di posisi duduk yang kurang nyaman. Jok di ruang kabin pada calya ini dinilai kurang nyaman dan membuat pengemudi cepat lelah, apalagi ketika mengemudi dalam perjalanan jauh. Pasalnya, secara detail diketahui bahwa jok atau tempat duduknya kurang suportif. Headrestnya yang masih menyambung dan terlalu rendah. Bahkan, posisi duduk tidak dapat ditinggikan begitu pula posisi stir dan seatbeltnya. Dengan begitu akan membuat sobat OTR tidak bisa menyesuaikan posisi mengemudi dengan banyak adjustment.

Bodi tipis dan bobot yang ringan

Kekurangan Toyota Calya yang selanjutnya terletak pada bodi dan juga bobotnya, Toyota calya ini mempunyai bodi yang sangat tipis, sehingga pada saat terjadi benturan akan sangat mudah penyok dan bobotnya yang ringan akan membuat saat mobil dikendarai dalam kecepatan tinggi akan terasa tidak stabil dan mudah goyah. Sobat OTR juga perlu mempertimbangkan hal ini saat ingin membeli mobil toyota calya ini.

Interior minimalis & kurang berkualitas

Meski memiliki segudang fitur interior yang canggih, namun jika kita telisik kembali tampaknya ada kekurangan toyota calya yang terletak di sektor interior. Pasalnya, apabila kita teliti lagi, sektor interior pada mobil LCGC ini didesain dengan material bahan yang masih standar. Bahkan dinilai kurang berkualitas, pada ruang interior toyota calya ini dipenuhi dengan bahan plastik murah dan tipis, desain seadanya, door trim yang mudah tergores serta beberapa komponen yang goyang ketika ditekan, terutama pada dashboard yang membuat konsumen pun sedikit kecewa, untung saja build quality dan matching interiornya cukup rapi dibandingkan LCGC sekelasnya.

Bahan bakar yang mahal

Untuk kekurangan yang terakhir, toyota calya ini bisa dibilang sedikit manja. Untuk mobil yang tergolong murah ini mempunyai kekurangan pada penggunaan bahan bakar, mobil ini hanya menggunakan bbm dengan nilai oktan diatas RON92, setara dengan pertamax ke atas yang harganya mahal. Saat ini bbm dengan RON dibawah 92 ada 2 jenis yaitu pertamina premium dan pertalite, tetapi bahan bakar itu tidak disarankan untuk digunakan di toyota calya. Ini juga menjadi salah satu yang harus dipertimbangkan sobat OTR sebelum membeli mobil ini.

Itu tadi pembahasan tentang kelebihan dan kekurangan toyta calya, buat sobat OTR yang tertarik dan ingin membeli toyota calya ini bisa cek di artikel kita harga toyota Jakarta 2019.

Jalan Boulevard Raya Blok QF 1 No. 1, RT.11/RW.12, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.
(021) 2245-9888